Dunia 2 Wanita

Kalau bicara tentang wanita… Apa yang terlintas di benak kalian, wahai MP-man MP-wati?

Kayak-kayaknya sih, BAWEL akan menjadi satu kata yang paling meewakili mahluk yang tercipta dari tulang rusuk kaum Adam ini deh… Gue yang terlahir sebagai salah satu wanita pendiam di muka bumi ini (pitnah banget!), pun mengamini opini publik yang sudah turun temurun dari jaman firaun tersebut (emang iya ya?)

Yaaa, anggap aja iya. Karena sediem-diemnya dan sekalem-kalemna gue (opini pribadi bukan fakta!), gue pun doyan curhat kepada siapa aja., termasuk teman lama. Kalau bahasa teman ngaji gue: doyan ngeluh! o_O

Seperti sore ini waktu janjian dengan salah satu teman dekat di kampus dulu. Dari kantor hingga perjalanan menuju tempat kteemuan, gue sudah menyusun daftar masalah yang mau gue curhatin ke teman gue ini. Salah satunya mau pamer satu barang istimewa (tebak-tebak buah manggis^^).

Di 1/8 pertama sesi curhat kami, gue sukses mendominasi. Barang istimewa gue juga sudah gue pamerkan. Tapi selanjutnya… Hiyaiks! Posisi bertukar 180 derajat hingga akhir sharing. Ibarat Valentino Rossi yang biasa di pool position, namun kini harus rela berada di posisi buncit motogp (perumpamaan yang agak imposible ga sih?). Intinya, gue yang tadinya melakoni pembicara aktif, kini menjadi pembicara pasif. Hiks, nggak tersalurkan deh hasrat berbagii (apa mengeluh?) yang sudah dipersiapkan…

Tapi eh tapi… Not bad juga jadi pembicara pasif alias pendengar. Jadi banyak bersyukur ajah rasanyah. Kadang berfikir, hidup gue kurang beruntung kalau dibanding-bandingin dengan teman kuliah yang lain. Padahal mah, setelah asik mendengarkan berbagai curhatan teman, enggak sama sekali. Justru, kekurangan ini adalah Anugerah dari Allah. Tampang dan penghasilan yang pas-pasan alhamdulillah sedikit menjauhkan gue dari masalah yang ditimbulkan keduanya lho… *underestimatenya kambuh

Antara sedih dan lucu mendengar curhatan betapa menderitanya teman yang berwajah rupawan. Apalagi mendengar berbagai praktek kurang halal di tempat kerja doi. Padahal gajinya lumayan…

Hhiii… Seandainya gue yang di posisi doi, pastinya gue ga ga ga kuat deh menghadapi semua itu. Emang Allah itu adil beudh yeesss… Selalu dan bakal Ngasih ujian sesuai dengan kadar kemampuan hambaNya. TeOpe deeeeh! ❤

Iklan

16 comments

  1. Heru Nugroho · Oktober 17, 2011

    Wanita itu R U M I T!!

  2. badai 433 · Oktober 17, 2011

    kayaknya pengalaman nih..
    *siul-siul..

  3. Ina Chan · Oktober 17, 2011

    always listening, always understanding..
    *bukan iklan y, hihi..

  4. nurjanah hayati · Oktober 17, 2011

    @Tsaqqif: ah masa? Kok bisa bfikir kek gitu? Tlg dperjelas, bag manany yg rumit dr wanita?

    @ertin: sepakat… Kyakny sih begitu. Lg patah hati apa ya si Tsaqqif? XD

    @Ina: aduh, itu mah aye banget! 😛

  5. Mudhalifana "pia" Haruddin · Oktober 18, 2011

    Jangan jd pembicara mulu dong, lebih sering jd pendengar, jd tw gmana sabarnya org yg mendengarkan curhatan itu.
    Karena kebanyakan kita memang ingin di dengar, tp males mendengarkan.

  6. nurjanah hayati · Oktober 18, 2011

    Iya, Mbah… Ampun, Mbah 🙂

  7. 1st nas · Oktober 18, 2011

    Bersyukur ada makhluk yang namanya “WANITA”…he

    dengan adana wanita kita (pria) dibuatnya tdk sengsara (Tentram) ref:[Qs.30:21]

  8. nurjanah hayati · Oktober 18, 2011

    Nas: ditampung ditampung ditampung… 🙂

  9. li4h Lia · Oktober 18, 2011

    Oh, jadi suka ngeluh? *mundur lima meter* :p

  10. nurjanah hayati · Oktober 18, 2011

    jangan begitu duooonk, Mbak Liah…
    sini sini sini, aku mau mengeluh denganmu… hheee

  11. li4h Lia · Oktober 18, 2011

    Hahaha.. Tp bener katamu (tulisanmu) jd org dg tampang biasa2 aja menjauhkan kita dr banyak masalah.
    Bener jg kata Pia, org mah pengennya didengerin omongannya bkn dengerin omongan org.
    Sesuatu banget *Syahrini mode*

  12. nurjanah hayati · Oktober 18, 2011

    Eh eh… Apakah ini pertanda bahwa tampang kita sama (pas2annya)? XD

    Emang Nge-blog di MP itu sesuatu deeeeh! *mcoba brxperimen dgn kata 'sesuatu' 😛

  13. li4h Lia · Oktober 18, 2011

    Ah, pasti cantikan aku *pede* hehehe. Yg jelas aku lebih tua *nunduk*

  14. nurjanah hayati · Oktober 19, 2011

    Yeesss.. Aq dpt merasakan aura kecantikan mba liah dari sini *ngibulbanget! 🙂

  15. li4h Lia · Oktober 19, 2011

    wkwkwkw

  16. nurjanah hayati · Oktober 19, 2011

    Kwkwkw… 😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s