Ngareb Jadi Istri Ustadz… So What?

“Gue jadi istri Ustadz? Mimpiiii!” kata Markonah suatu pagi di depan cermin.
“Lah emang kenapa? Nggak ada yang mustahil di dunia ini. Never say never, kata JB,” Munaroh mnimpali.
“Ngomong masih cablak, ilmu Islam masih cetek, baca Quran nggak beraturan banget nadanya, pake jilbab nutup dada sih… tapi masih suka yang warna/i! Imposible banget ada Ustadz yang mau. Jangankan mau, ngelirik juga ogah kaleee!”
“Yaaah, nggak suka nonton infotainment si, lo, Markon! Itu buktinya, Ustadz Markojim yang gahol abis. Doi santer diberitain pernah deket sama penyanyi yang suka ngomong sesuatu banget! Belom lagi artis berstatus janda yang sekarang jadi anggota dewan dari partai burung gereja, disinyalir bakal nikah sama Ustadz, lho!”
“Ah, elo mah percaya banget sama infotainment! Ga baik, ghibah! Lagian, mereka kan jelas udah punya satu modal sakti mandraguna para wanita: cantik! Nah gue… Pas-pasan!”
“Ah, terserah elo deh, Markon! Kalau gue sih, biar tampang pas-pasan n kelakuan masih muslimah KW 2, pede aja lagi. Inget aja kata Giring Nidji: Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan hati Ustadz! Hheee…” Munaroh mengakhiri perdebatan maha penting sejagad, antara dua insan pas-pasan. Markonah? Membleee. Hheee.

Pernah mengalami masa-masa seperti Markonah? Bawaannya underestimet sama diri sendiri, ngeliat orang lain WAH sedang diri sendiri dibilang akhwat kelas BAWAH, nggak berani memimpikan calon pendamping hidup yang lebih di atas kita? Yaaah, kalah sama Munaroh kalau begitu. Kasian kasian kasian!

Apa salahnya sih bermimpi kayak gitu? Wong mimpi masih free of charge, kok! Gratis!

Pernah dengar nggak kisah cinta Katie Holmes n Tom Cruise? Hheee, penting banget ya gue! Biarin, yang penting ada pelajaran yang bisa kita ambil dari situ. Ceritanya, Katie Holmes itu bener-bener kepincut sama artis Hollywood yang gantengnya dari ubun-ubun sampe ujung jempol kaki itu (jadi, Tom Cruis itu tampangnya dari atas sampe bawah gitu? :-P).

Cuma masalahnya, siapa sih Katie? Kalau mau dibanding-bandingin sama aktris Hollywood lain yang tampangnya caem-caem punya, jelas banget jauhnya. Apalagi kalau mau disandingkan dengan Tom, bak langit dan dasar sumur, maybe!

Tapi, apakah Katie merasa cintanya akan bertepuk sebelah tangan hingga akhir hayatnya? Atau bahasa suku Zimbabwe-nya: bagai punuk merindukan bulan (act, gue nggak ngerti juga arti punuk itu apa. Yang masih keturunan Zimbabwe, translete, pliiisss…).

Ternyata, nggak sama sekali, MPman MPwati! Katie yakin seyakinnya bisa bersanding dengan Tom.

Caranya? Hanya bermimpi tiap hari. Mengikutsertakan semesta raya untuk mewujudkan impiannya. Dan hasilnya… Super sekali, Tom melamar Katie!

Tolong jangan tanya kenapa, gimana, kapan, dll-nya… Gue juga nggak tau detail-detailnya, dan tau cerita itu juga dari buku. Kalau nggak salah buku tentang motivasi atau marketing, gituh.

Jadi, percaya kan kalau nggak ada yang mustahil di dunia ini, even itu tentang jodoh?

“Yah, tapi itu kan masih liat fisik. Lah kalau ustadz (yang masih waras), fisik kan nomor ke sekian. Paham agama n cantik akhlak, pasti itu duluan yang dicari. Dan gue, seperti kata Munaroh: kelakuan masih muslimah KW2!”

Orek, orek… Kalau soal itu, gue juga punya bukti kalau lo boleh bermimpi jadi istri ustadz. Semoga lo berhenti merendah-rendahkan diri sendiri yang emang udah rendah *kidding.

Jadi tadi sore, gue dan teman-teman bersilaturahim ke rumah salah satu senior yang udah berstatus sebagai isteri ustadz sejak beberapa tahun yang lalu. Dan kalau lo mau tau, senior gue ini nggak seperti kebanyakan isteri seorang ustadz pada umumnya. Maksud gue, doi ini akhwat KW 1 sih, tapi udah bawaan lahir terlahir sebagai seorang sanguin sejati: kocak, lumayan blak-blakan, pemimpin geng Rhoma Irama Lovers di kantornya (kata temen yang udah senior juga), dllsb ciri orang sanguin.

Bahkan di salah satu tulisannya dalam buku antologi Kekonyolan Dalam Rumah Tangga, doi menuturkan waktu pertama-tama nikah, sering dianggap bukan isteri ustadz oleh mereka yang mencari ustadz via telepon. Jauh dari bijaksana gituh tutur katanya.

Terus, kok bisa ya itu Ustadz kecantol sama senior gue? Ya bisa aja, namanya juga jodoh. Hidung siapa (baca: who knows)? Kalau Allah udah berkehendak kita jadi isteri ustadz, nggak ada satu orang pun, bahkan penyanyi yang sesuatu banget, yang bisa menyelak kita. Tinggal kitanya aja yang berani nggak bermimpi?

Karena jangan salah, mimpi itu membuat hidup lebih bergairah dan membuat kita semangat meminta aka berdoa sama Allah! Mau minta jadi isteri siapa? Ustadz, milyuner, Dude Herlino, atau siapa lagi kek, doa aja! Tapi jangan lupa mantesin diri juga ya dari sekarang. Pelan-pelan sajaaa (tolong nyanyikan dengan suara Tantri Kotak yang ngerock banget!)… Itu poin lain yang nggak kalah penting!

*senior gue itu secara karakter hampir-hampir mirip kayak gue, lho… Apakah nasib gue akan sama dengan doi? Hanya Allah yang tau (berharapnya sih iya XD).

Tulisan ini hanya untuk hiburan semata. Tolong jangan bilang: oh, Nje bermimpi jadi isteri Ustadz? Ustadz siapa?. Yayaya…๐Ÿ˜‰

49 comments

  1. Ina Chan · Oktober 28, 2011

    hihihi..
    semoga diberi yg terbaik ya, ka.. ;D

  2. fitriah rahmawati · Oktober 28, 2011

    hehe..bermimpi dan berdo'alah mumpung masih gratis dan belon kena pajak.
    xixixixixi…

  3. nurjanah hayati · Oktober 28, 2011

    Eh, apa dah, Ina…?!
    Kerjaan terbaik, beasiswa s2 terbaik, penghasilan terbaik, dll yang baik2, ya, maksudnya? Aamiin๐Ÿ™‚

  4. nurjanah hayati · Oktober 28, 2011

    Jihader: yaey, bener bangget! Kayaknya kita satu jamaah: jamaah gratisan n ga suka pajak!๐Ÿ™‚

  5. Ina Chan · Oktober 28, 2011

    Ih, ko yg satu itu g disebut sih, ka?
    pendamping terbaik jg insyaAllah..๐Ÿ˜‰

  6. nurjanah hayati · Oktober 28, 2011

    Hheee, iya deeeh…
    Aamiin, doa yg sama buat Ina๐Ÿ™‚

  7. Nobi Nobita · Oktober 28, 2011

    loh,jangan salah.. Kadang ustadz malah nyari yg maaf *rada awam* krn mgkn niatnya adl dakwah, dia merasa mampu utk mendidik istrinya kelak (serius! Tp bukan aku loh).. Mungkin kalau saya justru milih yg udh baek ilmu agamanya, krn ap? Krn sy tdk mampu *mendidik* istri sy scr total krn keterbatasan ilmu agama yg sy miliki..

  8. nurjanah hayati · Oktober 28, 2011

    Owh, yayaya… Tapi mungkin ga banyak yg kek begitu, yeesss?๐Ÿ™‚

    Jadi, Mas Soer ini ustadz? Wahwah…
    Hhee

  9. Ina Chan · Oktober 28, 2011

    @Ka NJ: aamiin (dg sepenuh hati) :”>

    @mas nobi: jd inget pernah baca tulisan “di-bini dulu, baru dibina”..๐Ÿ˜€
    btw, mas nobi curcol mulu ni.. :p

  10. Nobi Nobita · Oktober 28, 2011

    nurjanah; ustadz fotografi iya.. Ustadz agama bukan..
    Ina; masa sih? Enggak ah, Brarti ina ngikutin tulisanku trs ya..hayoo.. #uhuk *malu bayar!, sebel beliin pulsa, senyum2 sendiri push up, jengkel rolling :p*

  11. nurjanah hayati · Oktober 28, 2011

    Wedeh, Ustadz Fotografi… Baru denger istilah itu.. Ixixix
    eh eh, kalian temenan juga ya? Apa sodaraan?

  12. Ina Chan · Oktober 28, 2011

    @mas nobi: hahaha..
    ga perlu diperhatiin jg udah kebaca ko dr komen2 d lapak orang.. :p

    @ka nj: kita sodaraan, ka.. sodara seiman insyaAllah.. hihi

  13. nurjanah hayati · Oktober 28, 2011

    Owh, yayaya… Hebatnya MP. Mnggantikan Nokia dlm Connecting People. Hheee

  14. Nobi Nobita · Oktober 28, 2011

    wehew! *beli sapu segaban bwt nyapu jejak dulu,byr g dbaca ina*

  15. nurjanah hayati · Oktober 28, 2011

    Hush hush hush…
    Ngelapak di rumah orang bayar!

  16. Nobi Nobita · Oktober 28, 2011

    social notworking…xixixi

  17. avizena zen · Oktober 28, 2011

    dulu saya gak pernah mimpi dapat suami ustadz
    eh sekarang malah nikah ama ustadz..alhamdulillah
    doa orangtua juga berpengaruh pada jodoh kita

  18. nurjanah hayati · Oktober 28, 2011

    Mas soer: apakah itu berarti sosial media membuat malas bekerja?๐Ÿ™‚
    Mba fazia: ihiy, ada yg curcol…๐Ÿ˜›

  19. Nobi Nobita · Oktober 28, 2011

    bukan malas bekerja,tp klu kita terlalu addict.. Kita hanya sneng chat dgn teman maya drpd di dunia nyata di lingkungan dia berada..

  20. avizena zen · Oktober 28, 2011

    hehhehe..cuma sekedar share aja๐Ÿ˜€

  21. Yusnita Febri · Oktober 28, 2011

    Ustad sekarang emang banyak yg gaul looh..
    Udah gak jaman ustad kaku..
    Yang tampilan cool ala maher zain itu banyak dilirik :))

  22. li4h Lia · Oktober 28, 2011

    Masya Allah, Enje lucu banget sih. Sarapan apa tadi pagi?๐Ÿ˜€
    Bukan punuk merindukan bulan, Nje. Tapi pungguk alias burung hantu.

  23. akuAi Semangka · Oktober 28, 2011

    waaah,, njeee.. sesuatu banget! moga ada ustadz yang baca yaa.. hihi.

  24. nurjanah hayati · Oktober 28, 2011

    Mas Soer: yaey, sepokat!๐Ÿ™‚

    Mba fazia: siiip, manteb sharenya. Doa ortu emang penting b-g-t…

    Mba Nita: iya, sepakat… Asal ngasih contoh yg baik aja yeesss… Ga menyalahartikan taaruf, ga rajin nongol d infotainment =-O

    Mba liah: eh, ada orang Zimbabwe… Thnx ilmunya๐Ÿ˜›

    Ai: tidaaak, jangan sampe ah! Ntar aye most wanted lagi… Hhee, kidding.

  25. Rin Sakura · Oktober 28, 2011

    wah bisa jadi 'pelanggan tetap' tulisan2nya mbak NJ niy, hbsnya lucu ^_^b
    btw 'KW' itu apaan y? #katrok mode on๐Ÿ˜€

  26. nurjanah hayati · Oktober 29, 2011

    Rin: eh, emang blog aye swalayan? Jadi Pelanggam tetap segala. Hheee..
    Eniwey… Thanx udah meluangkan waktu untuk mampir๐Ÿ™‚

    Untuk yg KW… Nah, itu juga bahasa Zimbabwe kayaknya. Setau aye itu tingkatan kualitas. Untuk lebih jelasnya, nanti kita dengerin penuturan orang Zimbabwe-nya lansung. Bukan begitu, Mbak Li4h? *kiding

  27. nurjanah hayati · Oktober 29, 2011

    Hheee, emang blog aye swalayan…!๐Ÿ˜›
    Tapi thanx yeesss sdh meluangkan waktu buat baca… Sesuatu deeeh๐Ÿ˜‰

    Untuk yang KW, setau aye itu buat menentukan tingkatan kualitas. Tapi ga tau pasti arti seungguhnya. Biar lebi jelas lagi, kita dengarkan nanti penuturan dari orang Zimbabwe-nya lansung, yeesss. Bukan begitu, Mbak Li4h? *kidding yooo

  28. Rin Sakura · Oktober 29, 2011

    yah kali aja lama2 nongkrong di sini bisa dpt diskon plus cinderamata hehe ^_^v
    bgs juga niy jd tahu bhs Zimbabwe๐Ÿ˜€

  29. nurjanah hayati · Oktober 29, 2011

    Hheee, bs aja. Diskon banyak d karfur, cinderamata jgn d zimbabwe, d sana adany tanduk rusa sama cula badak๐Ÿ˜›
    *garink

  30. Nobi Nobita · Oktober 29, 2011

    wah, tambah rame.. nitip lapak ah…

    We Learn, We Shot, We Share..๐Ÿ™‚ just click it!

  31. avizena zen · Oktober 29, 2011

    jadi istri ustad itu beban lho..
    agamanya harus bener

  32. li4h Lia · Oktober 29, 2011

    Haha asem..gw dibilang org Zimbabwe. Org Indonesia asli, insya Allah tar dikasih kesempatan ke Zimbabwe. Kapan? Gak tau.. :p
    Hehe..ga tau pasti KW itu apa. Kayanya sih Enje udh bener.

  33. nurjanah hayati · Oktober 29, 2011

    Mas sOer: nitip di lapak orang, bayar! *a da yg grats d Jekardh. Hhee, kidding.

    Mba fazia: iya, beban mental jg pasti yaaaa๐Ÿ™‚

    Mba Li4h: hhee, kidding, Mbak… Blogging for refreshing…
    Amin, klw jd k Zimbabwe, aq nitip singa masai satu dibungkus๐Ÿ˜›

  34. Mudhalifana "pia" Haruddin · Oktober 29, 2011

    nurje..markonah temenmu ya?

  35. Nobi Nobita · Oktober 29, 2011

    bukan temen, tapi nama samarannya…

  36. Mudhalifana "pia" Haruddin · Oktober 29, 2011

    nurje markonah dong๐Ÿ˜›

  37. nurjanah hayati · Oktober 29, 2011

    Mbak Pia: siapa yeesss? Itu nama pena-ku. Hheee, percaya ga? (klw percaya sama aq=sirik. Hhee).

    Mas Soer: ssstt! diam2 aja, nanti banyak yg tau.

  38. avizena zen · Oktober 29, 2011

    jadi motivasi aja..memperbaiki agama

  39. Nobi Nobita · Oktober 29, 2011

    beginilah contoh, klu ustadz.. tp istrinya minim ilmu agama http://id.omg.yahoo.com/news/mantan-istri-beberkan-wanita-wanita-ustad-solmed-002700328.html

    padahal Rasul sudah memberi wejangan:

    ู…ูŽู†ู’ ุณูŽุชูŽุฑูŽ ู…ูุณู’ู„ูู…ู‹ุง ุณูŽุชูŽุฑูŽู‡ู ุงู„ู„ู‡ู ูŠูŽูˆู’ู…ูŽ ุงู„ู’ู‚ููŠูŽุงู…ูŽุฉู
    โ€œBarangsiapa menutup (aib) seorang muslim, Allah akan menutup (aib) dirinya pada hari kiamat.โ€ (HR. Al-Bukhari no. 2442)

  40. nurjanah hayati · Oktober 29, 2011

    Mba fazia: seniorku yg istrinya Ustadz itu jg sama. Skrg doi lg proses mnjadi hafizoh. Kereeen!

    Mas Soer: iya, parah itu mah…

  41. 1st nas · Oktober 29, 2011

    kykna ustdh NJ sudah siap lahir batin nihh….he (Bantu up..up..up)

  42. avizena zen · Oktober 29, 2011

    iya..alhamdulillah

  43. avizena zen · Oktober 29, 2011

    hmmmm
    naudzubillah

  44. li4h Lia · Oktober 29, 2011

    Singa masai: singa yg gak pernah sisiran–>kusut masai. *kriukk!*

  45. nurjanah hayati · Oktober 29, 2011

    Nas: siap apa dah? *sok2lugu

    Mba fazia:๐Ÿ™‚

    Mbak liah: iya betoool๐Ÿ™‚

  46. 1st nas · Oktober 29, 2011

    siap berada di jalan yang BENAR

  47. nurjanah hayati · Oktober 29, 2011

    Nas: owh, yayaya…

  48. Ria Rizky · Desember 6, 2011

    bagus lo ukh postingannya.. saya Alhamdulilah dapat suami ustadz.. yang berawal dari doa dan impian tadi.. padahal saya akhwat biasa saja..bahkan belum lulus kuliah waktu itu.. kebetulan suami saya kala itu udah kepepet banget untuk cari jodoh karena dikejar umur.. kalo gak kepept belum tentu milih saya kali y,:P

  49. nurjanah hayati · Desember 6, 2011

    xie xie, Mbak…๐Ÿ™‚
    Wah, ada dua istri Ustadz yang komen di sini… Senangnya…
    mudah2an ketularan, ya Allah… *eh?!๐Ÿ˜›

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s