Istirahatkan Hati di Taman Cinta

Markonah: Mumuuuun… Beneran gue capek sangad hidup di Jakarta. Hiiiks 😦
Munaroh: Kenapa kenapa kenapa, wahai sodariku? Malem minggu kok ngeluh ajah? Santai kek di pantai lah. Syalala lala lala…
Markonah: Gimana bisa santai, Mun… Senin-Jumat gue nguli demi sesuap nasi. Sabtu ngebabu bersama tumpukan baju. Ahad kadang refreshing sih, tapi pulangnya udah capek lagih! Udah gituh, sampe sekarang gue masih nge-jomblo pula. Makin capek, Mun, hati gue! 😦
Munaroh: Yaella, Markooon Markoon… Sama kale kita. Lo capek, gue juga. Lo ngejomblo, gue apalagi. Syalala lala lala…
Markonah: Ah, elu mah syalala lala terus. Gue seriusan nih… Heran gue, lo tuh tiap sabtu-minggu keluar rumah terus. Tiap pulang juga heppiiii terus keliatannya. Punya gandengan lo ye?
Munaroh: Wooot? Nehi, nehi… Jaman udah modern masih gandengan (yang nggak halal)? Nggak gahol! Camen!
Makonah: Terus, apa yang lo kerjain selama ini tiap weekend sampe-sampe lo nggak pernah loyo?
Munaroh: Nggak ngapa-ngapain, kok… Syalala lala lala…
Markonah: Ah, impossible. Kasih tau dooonk… Gue kan juga mau kayak lo, Mun… Banyak berondongnya, kah?
Munaroh: Eheh… Emamg gue cewek apaan maennya sama berondong! Tapi Beneran lo mau ikutan?
Markonah: Beneran! Sule, eh suwer!
Munaroh: Aheeyyy! Yuk ikut gue ke Taman Cinta! πŸ˜‰

MPman MPwati… Ada yang tau apa dan di mana itu Taman Cinta? Inget, Taman Cinta! Bukan Taman impian jaya ancol, bukan taman kanak-kanak, bukan pula taman lawang. Ini Taman Cinta!

Menurut KBBK (Kamus Besar Bahasa Kongo), Taman Cinta terdiri dari dua kata: Taman dan Cinta (yaeyyalaaah! Anak baru lahir juga tewu!). Tapi dua kata itu bukan sembarang kata, karena tersusun dari deretan huruf T-A-M-A-N C-I-N-T-A. Huwahaha…

Sekarang serius. Taman cinta tuh actually cuma kiasan yang gue pakai (jadi, apakah si enje ini orang Kongo?) untuk menggambarkan sebuah tempat di mana terdapat aktivitas saling mencinta di antara para pecinta yang berada di dalamnya. Mereka saling berlomba dan menyemangati dalam mencinta sesuatu yang patut dicinta.

Ribet! Bertele-tele! Intinya?

Intinya, satukan hati bebaskan Palestina!
Hheee, sekarang beneran serius… Buat yang masih bernasib tragis seperti dua tokoh kita di atas (jadi kuli aka karyawan), kudu rajin-rajin tuh mampir ke taman cinta tiap pekannya. Nggak perlu lama-lama, dua jam aja cukup. Insya Allah hari-hari kerja lo bakal powerfull!

Kok gitu?

Karena setelah berjibaku dengan hingar bingar dunia kerja, hati kita pasti akan tercemar. Jadi cinta dunia. Cair! Dan hati yang tercemar wajib disterilkan demi sehatnya hati kita. Agar ia kembali mengental.

Dikentalinnya pake apa?

Pake sagu! Hheee, ngarang!
Pake obat yang khusus diciptakan buat hati-hati yang tercemar dan mencair. Dialah Al-Quranul karim. Yeeaaah!

Di Taman Cinta, kita mengobati hati dengan membacanya, menghafalnya, mempelajari cara membacanya yang sesuai kaidah, dan saling menasihati dengan ayat-ayatnya.

Beneran tokcer ini Taman Cinta. Terutama buat yang merasa hidup hanyalah perputaran rutinitas. Gitu-gitu aja!

Gue udah ngebuktiin. Mereka yang udah lama berkecimpung dalam Taman Cinta, bahkan udah naik pangkat jadi guru, kehidupan mereka bener-bener nggak ribet. Sederhana! Kadang gue iri beudh sama mereka. Ada keteduhan yang terpancar dari binar mata, ucapan, dan laku mereka.

Kalau gue lagi males gila, interaksi dengan Al-Quran bener-bener di titik nadir, sekedar duduk-duduk dalam satu lingkaran bersama mereka dan mendengar sepatah dua patah penyemangat dari lisan mereka, seketika semua kemalasan sirna. Yang ada cuma satu kata: SEMANGAT!

Melalui tulisan ini, gue menghimbau MPman MPwati untuk sekarang juga mencari Taman Cinta terdekat. InsyAllah nggak ada ruginya deeeh! XD

Iklan

11 comments

  1. Rin Sakura · November 12, 2011

    iya niy beberapa minggu g ke taman cinta berasa bak di padang pasir, gersang, hingga terkadang fatamorgana yg datang menghampiri (ngemeng epe toh iki)
    nje, kasih kripik lagi dah klo boleh, bagian atas padet banget susunan kalimatnya jadi agak gimana getho.
    back to model tulisan yg dulu ye, pake si markonah and munaroh ok dah siiipppp maju terus pantang mundur ayeeeee… πŸ˜€

  2. nurjanah hayati · November 12, 2011

    Eheheh, dia curcoooool πŸ˜›

    Yaeyyy! Itu dua tokoh favorit aye. InsyAllah bakal jadi dua tokoh fenomenal di kemudian hari. Yeeaaah!

    Xiexie kipiknyah. Enyaknyakenyak πŸ˜€

  3. avizena zen · November 12, 2011

    kalau udah nikah sih nyari taman cintanya gampang..asal ada pasangan disana πŸ™‚

  4. agusti riandani · November 12, 2011

    Ane juga habis posting ttg taman cintaku..
    Hemm curcol..
    Lg rada nyesek dikit..
    Tp gpp..
    Ni bagian dr tarbiyah..

  5. nurjanah hayati · November 12, 2011

    mba fazia: hee, itu kan yang udah nikah… maklum, yang nulis beloman πŸ™‚

    dani: aye mau baca, dunk. link-nya? πŸ™‚

  6. carrot soup · November 12, 2011

    yaelah, di taman cinta cuma 2 jam? rendah amat dosisnya… ;p

  7. nurjanah hayati · November 12, 2011

    beda yang udah jadi Mbah di Taman Cinta. Jam terbang udah membumbung tinggi!

    πŸ™‚

  8. carrot soup · November 12, 2011

    makin uzur kudu makin nambah bekal, hihihihi

  9. nurjanah hayati · November 12, 2011

    sepakat, Mbah πŸ™‚

  10. avizena zen · November 13, 2011

    saya doakan cepet dapat jodoh

    ya intinya carilah lingkungan yang baik

  11. nurjanah hayati · November 14, 2011

    mba fazia: wahwah… baiknyah. aamiin πŸ˜€
    xiexie…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s