Gara-gara Orang Ke-tiga

Oh, nooo.. Ada orang ke-tiga dalam hubungan gue dengan dia! Hiks, sedih…

Dan parahnya, ini bukan kali pertama gue diduain. Dengan yang sebelumnya juga sama. Udah lama menahan rindu, dan ketika waktunya bertemu, eh ternyata udah ada orang ke-tiga yang lebih doi perhatiin selain gue. Huwaaa… jealous sejadi-jadinya!

Sebagaimana wanita normal pada umumnya, secaur-caurnya gue, tetep aja gue nggak rela dengan hadirnya dia si orang ke-tiga😦. Sakit, merasa nggak guna, nggak dianggap banget kesetiaan gue kemarin-kemarin.

Eh, sebentar-sebentar… Jadi ceritanya lo diduain sama suami lo, Nje?

Wooot? *keselek*
Of kors not, lah! Suami dari Zimbabwe? Lah nikah aja beloman!

Then, diduain sama siapa? Jangan-jangan sama pacar lo, yaaa? Kok nggak bilang-bilang sih udah punya yayang?!

Hedeh… Harus berapa kali sih gue bilang, kalau gue ini anak gahol, Mamen! Nggak level deh sama yang namanya pacar-pacaran! Kesannya putus asa bin nggak percaya banget sama janji Tuhan gue, gituh…

Jadi, diduain siapa dooonk? Diduain suami orang? Eh?!

Hheee, asem… Makin ngaco lu yeesss!
Gue ini cuma lagi bingung. Kok bisa-bisanya, dua kali gue ketemu teman lama, dua kali itu pula mereka membawa orang ke-tiga. Beneran gue ngerasa nggak guna berbincang dengan mereka. Karena perhatian teman gue udah terbagi antara gue sebagai teman pertamanya, dan si BB sebagai teman barunya. Doi jadi nggak fokus ngobrol sama gue… Suebel!

Eh, siapa nama orang ke-tiganya adi? BB…? Bang Badrun? Apa Bang Barry?

Yap… BB si Blackberry itu orang ke-tiga yang menjadi rival gue. Hiks, sedih banget! Masa gue diduain sama barang?!

Yah, salah gue juga sih. Kayaknya ini karma, karena gue juga sudah mendua, deeeh….

Lo mendua? Ngeduain siapa pula? Gue makin nggak ngerti!

Ya gitu deh… Tepatnya beberapa bulan belakangan, ketika gue udah bawa Smartphone kemanapun di dalam tas (numpang pamer), gue udah menduain Doi yang udah ngasih rejeki buat beli nih Smartphone.

Kalau dulu sepanjang perjalanan berusaha nginget Doi terus, sekarang makin berkurang, masaaa’. Dikit-dikit cek fb, dikit-dikit cek twitter, dikit-dikit cek MP. Di rumah juga sama, bangun-bangun bukan langsung ambil air wudhu, eh megang hape dulu. Fyuuuh… parah banget nih hidup gue!

Emang parah, Nje! Hheee, piiiis!
Tapi ini beneran. Lo ngeluh-ngeluh di awal ada orang ke-tiga antara lo dan teman lo. Lah sendirinya malah menduain Zat yang nggak patut diduain. Harusnya lo ngaca dulu. Inproteksi, eh introspeksi dulu sebelum nyela-nyela orang.
Beneran lo nggak ada bedanya sama dua temen lo. Bahkan lebih parah!

Yah, jangan gitu, donk. Gue melakukan ini juga buat menjalin tali silaturahim dengan teman-teman di dunia maya. Dengan teman lama yang udah berbilang jarak tempat tinggalnya…

Ah, halasan! Tetep aja, berbuat baik yang utama itu ya berbuat baik ke yang ngasih segala ke kita tanpa minta imbalan sedikitpun. Eh, Doi minta imbalan sih, tapi ujung-ujungnya juga buat kita. Kalau itu udah lo laksanain, baru deh lo boleh ngapain aja, terserah!

Hmmm…

Emang lo doank yang bisa jealous? Doi apalagi… Udah ngasih apa aja yang terbaik buat lo, eh diduain! Siapa juga yang nggak jealous?

Then, gue meski ngapain, donk?

Ngapain? Berburu ke Zimbabwe!
Ya jelas lo jangan ngeluh kalau ada orang ke-tiga dalam kehodupan lo. Lo ngaca dulu dan taubatan nasuha. Minta ampun karena udah menduain Doi.

Udah?

Ya udin, gitu doank. Gampang, kan?

Baiklah baiklah baiklah..
Thanx nasihatnya. Bener-bener so nice (dari) so good😉

9 comments

  1. meta mediana · November 14, 2011

    kisah kocak sarat akan makna,,,
    like dech

  2. nurjanah hayati · November 14, 2011

    meta: Xiexie… api kurang kocak. masih dlm rangka sebel diduain n tobat udah ngeduain😦

  3. Rin Sakura · November 14, 2011

    klo yg dah kenal enje biasanya tau ttg mood enje dr tulisan2nya (sotoy amat y gw :D) n dr tulisan yg tdk terlalu panjang ini tersirat masih enje edisi muhasabah ( bkn artinya sblm2nya enggak lho y🙂 )
    tp tulisan kali ini cukup mengalir sampai jauh jadinya ke laut #lho2😀
    arigatou sdh di ingatkan, sebisa mgkn si org2 ketiga ini bkn alat utk menjauhkan dr-Nya, tp sebagai sarana utk mendekatkan diri dgn-Nya krn tumpulnya pensilpun bahkan bisa menusuk hati d tgn org2 yg tidak berilmu (curcol g jls)🙂

  4. nurjanah hayati · November 15, 2011

    hheee, bs kbaca a mood aye? jd mulaa eh maluuu B-)

    eniwey, mksd yg pinsil2 itu apa sih, Mba? Ga mudeng. jeladin lagi doooonk🙂

    eiya, xiexie kripiknyah😉

  5. Mudhalifana "pia" Haruddin · November 15, 2011

    hape biasa pun bisa bikin autis. *hapeku bukan BB, ada yang mau beliin???

  6. Rin Sakura · November 15, 2011

    hehe kdg sk nulis tanpa mksd jg ni maap2 pagi2 klo ksh pengandaian yg mirip jaka sembung😀
    tp baiklah aq fikirkan utk menjlskannya #lho2
    sbnrnya mksdnya siy mo ksh contoh kl brg yg tdk terlalu berguna (pinsil tumpul) d tgn org tdk berilmu saja bisa menyakitkan hati. nah klo brg yg berguna (BB, dkk) di tgn org yg berilmu tentu bs lbh berguna n bkn menyakitkan hti tp justru menggetarkan hati, intinya brng apapun asalkan sgala sesuatunya bs 'diselewengkan' fungsinya jd jln justru utk dkt dgnNya🙂

  7. nurjanah hayati · November 15, 2011

    mba pia: sbg temen yg baik. aye ga mau mnularkan virus autis kma pia. lagian, BB sbntr lg bakal trgeser dgn Android. So, klw ada duit mending beli Android🙂
    Okokok?😛

    Mba Rin: ya, maklum… setipe lah ke-geje-an n ke-ngaco-an qta😛
    Yeesss, i c i c😉
    Mari mari, kita gunakan smartphone utk kengacoan, eh kebaikan😄

  8. Rin Sakura · November 15, 2011

    just like i said before, the world needs 'crazy' people like us😀

  9. nurjanah hayati · November 15, 2011

    sepokat!😀

Tinggalkan Balasan

