Zombie!

Mentemen pernah dengar lagu Zombie? Pernah, pernah? Itu lho, lagu dangdut yang booming di era 2010, dinyanyiin sama Trio Macan… Eh, itu mah Kucing Garong, ding! Huwahaha, garink tuwenan! Yang benar, itu salah satu lagu The Cranberries yang beken di awal-awal 90an.

Kalau boleh cerita, jujur gue punya pengalaman tersendiri dengan lagu satu ini dulu dan sekarang. Seinget gue, lagu bahasa inggris perta ma (kira-kira pas gue kelas 1 MI) yang gue tau n yang pede gue nyanyiin (pas bagian ekornya doank sih) dengan suara lantang, ya lagu Zombie ini. Waktu itu murni sering gue nyanyiin karena suka dengerin kakak ngulang-ngulang lagu ini di dalam rumah. So, bener bener kayak burung beo, nggak tau apa artinya!

Belakangan gue lumayan suka dengerin lagi nih lagu. Bedanya udah ada upaya cari tau lah, apa n siapa sih yang dimaksud dengan zombie? dan Seiring waktu gue nyanyiin lagu ini, kok ada hubungannya ya sama keseharian gue? Eng ing eng… Tarraaa… Sim salabim… Gue seperti berubah jadi zombie, dah!

Emang nggak seperti zombie yang dimaksud penyanyinya: penjahat perang tingkat dunia yang menurut gue cocok disematkan untuk zionis Israel yang selonong boy nyaplok tanah orang n dengan tega tingkat advance ngebunuhin si empunya tanah. 7 kata buat mereka: Hoooy, go to hell, kalian para zion!

Gue nggak memerangi orang baik secara lisan maupun fisik (mudah mudahan bener adanya). Sumpedeee enggak! Tapi faktanya gue berubah menjadi zombie, yang walaupun secara fisik hidup, namun nggak secara jiwa. Dan ini berakibat fatal terhadap pencapaian gue di dunia blogger di penghujung 2011 ini. Aarrgghh!

Targetnya, akhir tahun ini gue harus genap nulis 100 postingan di MP. detik detik penghabisan, pas udah tinggal 20 postingan lagi, eh gue mendadak jadi zombie! Hidup sih, beraktivitas sih, berinteraksi sih… Tapi semua seakan nggak nyata. Hikmah yang selalu gue yakini terserak di sekeliling, seakan pergi menjauh sejauhnyah dari segala sisi kehidupan gue. Akibatnya, ide buat nulis pun nol besar!

Noted: bukan hikmah yang salah, emang dasar guenya a ja yang dudul! Usut punya usut, selidik punya selidik, setelah beberapa kali gue kaji kenapa kenapa kenapanya, Akhirnya fix gue temukan musababnya. Yoy, interaksi gue dengan Quran yang minim kemarin kemarin (wanita punya urusan).

Waktu ada pelatihan yang salah satu pesertanya ustadz di kantor gue, amat sangat terkejut gue dengan kenyataan bahwa beliau mampu merekam ilmu yang disampaikan si trainer dengan sangat baiknya. Ini terbukti waktu para peserta diminta untuk berpendapat dan menyelesaikan tugas yang diberikan. Padahal usia beliau sudah hampir kepala lima, lho!

Itu baru satu bukti kedahsyatan Quran bagi yang dekat dekat dengannya. Ada lagi pengalaman gue digodain mereka yang berasal dari dunia lain waktu interaksi dengan Quran kurang, sedang interaksi dengan dunia begitu erat. Beuwh, nyeselnya sampai ke ubun ubun, bow! Ini kali pertama gue digodain mereka yang namanya nggak boleh disebut di siang lobong.

Emang deh, nggak pernah nyesel orang yang selalu menjaga interaksinya dengan Quran, pun cuma sekedar membacanya. Di dunia mulia, di akhirat lebih lebih…!

Apalagi buat yang sering ngerasain mau rajin update tulisan di blog, tapi bingung apa yang mau ditulis. Harus mulai dari mana. Tulisan macem apa yang seru tapi tetep sarat manfaat buat pembaca.

Ini nasehatin diri gue sendiri, sih… Tapi kali ada yang mau numpang nguping. Hheee… Yuk deh, kita jaga kedekatan seluruh jiwa dan raga dengan al-Quran yang mulia. Nyanyi boleh-boleh aja, asal jangan kebanyakan! Okokok… ^___^b

Iklan

23 comments

  1. Mudhalifana "pia" Haruddin · Desember 20, 2011

    Sadiz, sangat like theezB-)

  2. li4h Lia · Desember 20, 2011

    Kenapa setelah baca paragraf awal gw malah jadi ngebayangin lagu Zombie berirama dangdut -__-“
    Digodain makhluk dunia lainnya pas siang apa malam, Nje? *pertanyaan penting*

  3. nurjanah hayati · Desember 20, 2011

    Mbak pia: sadiz tapi like this… Bingung, paradox o_O

    Mbak liah; dari pagi smp siang *jwbn yang ga kalah penting ๐Ÿ˜›

  4. Mudhalifana "pia" Haruddin · Desember 20, 2011

    Sadiz itu singkatan nurje…
    S I N G K A T A N

  5. nurjanah hayati · Desember 20, 2011

    Owalah… Baru denger. Keren tuh! Copas ah kapan2. Hhiii…

  6. li4h Lia · Desember 20, 2011

    Oh. Serem deh. Eh, pdhl udh ditulis ya digodain di siang bolong, tp msh jg nanya haghaghag
    Trus ilang begitu aja, ato baca sesuatu, ato pergi dari TKP?

  7. Mudhalifana "pia" Haruddin · Desember 20, 2011

    Itu boleh nemu, minta kopirait nya sama ai.

  8. nurjanah hayati · Desember 20, 2011

    Hhiii… Nambah penting pertanyaannya ๐Ÿ˜‰
    jawabannya: Ditinggal kaboorrr… Ixixix

  9. nurjanah hayati · Desember 20, 2011

    Mbak pia: hhiii… Cincay mah klw sm ai ๐Ÿ˜‰

  10. li4h Lia · Desember 20, 2011

    Hahaha ya bagus kalo masih bisa kabur, bukannya pingsan ๐Ÿ™‚

  11. nurjanah hayati · Desember 20, 2011

    Hede… Luma ta n OOT nih, mbak Liah… Masa yg paling dinget yg bagian itunya o_O

  12. nurjanah hayati · Desember 20, 2011

    Hede… Lumayan OOT nih, mbak Liah… Masa yg paling dinget yg bagian itunya o_O

  13. avizena zen · Desember 20, 2011

    cranberries ya

  14. li4h Lia · Desember 20, 2011

    Enggak kok, yg paling diinget ya bagian kudu akrab sama Qur'an. Tp yg enak dikomentarin ya bagian dunia lain ituh :p

  15. nurjanah hayati · Desember 20, 2011

    Mbak fazia: yep yep ๐Ÿ™‚

    Mbak liah: sip markosip dah…

  16. nurjanah hayati · Desember 20, 2011

    Mbak fazia: yep yep ๐Ÿ™‚

    Mbak liah: sip markosip dah…

  17. Rin Sakura · Desember 24, 2011

    enje telmi ๐Ÿ˜›

  18. Rin Sakura · Desember 24, 2011

    pembukaannya garing ๐Ÿ˜›
    tengahnya ada yg aneh
    sperti biasa hikmah di taruh di akhir
    mudah tertebak ๐Ÿ˜›
    #nyariberantem ๐Ÿ˜€

  19. nurjanah hayati · Desember 24, 2011

    mbak rin: beuwh, yang kek begini, nih…
    udah lama ga nongol, sekalinya nongol ngajak ribut. bah! -,-“

  20. Rin Sakura · Desember 24, 2011

    y maap, sapa suruh jarang posting artikel :p

  21. nurjanah hayati · Desember 24, 2011

    hhiii… tau nih, lagi error isi hatinya. sulit nangkap hikmah -,-“

  22. Rin Sakura · Desember 24, 2011

    padahal melihat alam jg bs mendapat hikmah lho, hayo enje koq mandeg kreativitasnya menulisnya :p
    #lagisokkasihnasehat ๐Ÿ˜€

  23. nurjanah hayati · Desember 25, 2011

    Iya nih. lagi payah. Hheee…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s