Dunia Dalam 8 (Delapan)

Ini tulisan, penting nggak, yeesss? Yang merasa penting sila baca, yang nggak, yowes nggak dipaksa. Hheee

Intinya sih mau menunjukkan keheranan gue, kenapa ya, kok dunia gue nggak jauhjauh dari angka 8, dan kesemuanya berhubungan dengan berita gembira. Beneran! Bukan bermakud syirik angka, lho… Bukan, bukan… Ini murni cuma buat pemantik semangat ngeblog lagi yang hampir kandas semingguan kemarin. Jadi, bawa enjoy aja bacanya, yayaya…😉

Wokeh, dan inilah 8 hal membahagiakan dalam hidup gue, yang berhubungan dengan angka 8. Cekidot!

1. Alhamdulillah, gue dilahirkan 24 tahun yang lalu, tepatnya di tahun 1988. Hhaaa, nggak tau apa alasannya, yang jelas gue senang aja jadi generasi ’88. Eiya, mungkin salah satu penyebabnya usia yang lebih muda dari jenjang pendidikan yang seharusnya. Jadi, teman teman seangkaan gue itu rata rata kelahiran 1987. Bisa dihitung pakai jari yang kelahiran 88, dan gue salah sedikitnya.
Terus, kalau ditanya sama orang, kok bisa sih? Dengan songongnya gue bilang, “iya, dulu sempat aksel… TK-nya!”. Huwahaha…

2. Alhamdulillah lagi, gue punya 6 kakak lakilaki dan 2 kakak perempan, yang kalau ditotal jadi 8. Yeayyy! Dan tahukah, semuanya punya keunikan masingmasing, bow!
Ada yang resiknya nggak ketulungan, cerewetnya nggak ketulungan, pintarnya nggak ketulungan, gape masaknya nggak ketulungan, gantengnya nggak ketulungan, rajin berburu majelis ilmunya nggak ketulungan, sabar ngurus anaknya nggak ketulungan, supelnya nggak ketulungan. Dan kalau semua udah ngumpul, satu yang jadi kesamaan: berisiknya nggak ketulungaaan! Hheee. We are big family.

3. Nggak tau meski berucap alhamdulillah atau innalillah, di tahun 2008 gue diamanahkan menjadi salah satu dari tim inti Rohis FKM UI (Nurani) yang keren abis. Dan tahun itu Rohisnya tepat memasuki usia Ke-8. Keren, kan kan kan?!
Terlepas dari semua kekurangan dan keterbatasan gue di dalamnya, tapi gue cukup puas dan senang, kok. Semua pengurus intinya hebat, staffnya juga taat. Dan insyAllah Rohis kami membawa manfaat🙂

4. Di tahun yang sama, 2008, prestasi akademis gue semasa kuliah juga cukup memuaskan, lho… Alhamdulillah, IP yang sempat terjun bebas ke kepala 2, di tahun ini mningkat gila ke kepala 3: 3,3 & 3,6. Dan sejak tahun itu, ip gue terus meningkat tak terendung. Dan mentok di IP 4 semester terakhir. Supeeerrr sekali!
Di tahun itu juga, ehmmm… Tim PKM gue lolos sampai tingkat nasional, lho… Yah, walaupun nggak menang pas berarung di tingkat nasional, tapi tim gue jadi satusatunya tim Pemberdayaan Masarakat (PKMM) yang lolos mewakili universitas gue. Yeayyy!
Itulah kali pertama gue merasakan naik bis kuning AC yang bikin “silau”mata banyak orang, Jakarta-Semarang. Eh, pulangnya jua jalanjalan ding, ke Malang n Malioboro. #bangga😄

5. Ini nggak terlalu penting, sih… Katanya, Partai yang Keren Sekali juga berada di urutan ke-8, lho, untuk periode ini. Hheee…

6. Yang ini antara nyebelin n nyenengin. Tiap pagi itu gue harus beradu cepat dengan jam 8, baik naik bis ataupun naik kereta. Kalau sampai tol Veteran, Bintaro, lebih dari jam 8,tettooottt… alamat sampai kantor jam setengah sepuluh! Selain macet, bisnya juga makin jarang. Pun kalau naik kereta, kalau ketelatan naik kereta yang jam setengah 8 dari St Pondok Ranji, bisa-bisa ketinggalan kereta jam 8 lewat 10 di St Tana Abang!
Eh, tapi itu yang bikin nyebelinnya. Nggak selamanya nyebelin kok. Hheee… Karena jadwal itulah gue jadi makin semangat berangkat pagi… walaupun actually jarang banget berangkat pagi. Huwahaha😄

7. Ini juga gue nggak ngerti… Gue punya 8 teman SMA yang hampir tiap minggu kita ketemuan dan membicarakan nggak jauh jauh dari perkembangan Rohis SMA kami tercinta. Padahal usia kami terpaut cukup jauh, dari angkatan 03-11. Tumplek jadi satu!

8. Kalau yang ini cukup aneh. Nama gue itu harusnya artinya Cahaya Surga. Hanya saja, karena orang kelurahannya salah ketik dan kurang memasukkan stu huruf: Nurjannah jadi Nurjanah, jadilah nama gue nggak ada arti bagusnya. Dan jumlah huruf yang bikin nggak ada artinya, lagi lagi berjumlah 8 (huruf). Etapedeee…

>> Ada plus-plusnya, ding!🙂
Ternyata eh ternyata, gue kan iseng ikut #DearMama project @nulisbuku, naskah gue lolos, bow, di buku ke-8! Terkaget-kaget gue dengarnya. Anw, ada yang minat beli? Hheee… Siapa lo, Nje?!😛

Nah nah, gimana gimana gimana? Percaya kan kalau gue itu nggak jauh jauh dari angka 8, walaupun agak maksa?!

Okd, Semangat mengawali pekan kedua 2012… Makin getol ngeblognya! \^__^/

*perjalanan menuju kantor yang macetnya pooolll!

6 comments

  1. li4h Lia · Januari 9, 2012

    Tetap semangat Enje. Meski wajar kok kalo mundur ngeblog sebentar.🙂

  2. nurjanah hayati · Januari 9, 2012

    yep yep… thanx, Mbak Liah…😀

    nggak nggak nggak wajar… (menurutku). hhiii😛

  3. Rin Sakura · Januari 9, 2012

    gak penting, nyesel bacanya -.-“

  4. nurjanah hayati · Januari 9, 2012

    Hhaaa… Biarlah, lebih nggak penting lagi klw ide ttg angka 8 ini nggak dituliskan. Happy blogging!😛

  5. fitriah rahmawati · Januari 21, 2012

    saya mau kok beli bukunya..
    tPi ada edisi gratisannya utk promosi gak??

    *ngeeeekk,, tetep aj ujung2nya mau gretongan
    hahaha

  6. nurjanah hayati · Januari 21, 2012

    Eeaaa… Orang indonesia gt loch😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s