[Serial Kukusan CR07] Perkenalkan…

Holla, MPmania…
Tanpa banyak cing cong dan babibubebo, demi terus belajar mengembangkan kemampuan menulis fiksi, dengan ini gue mau loncing serial fiksi, ah… Judulnya: 
KUKUSAN CR07
Yang insya Allah akan terus update tiap pekan ke-empat saban bulannya sepanjang 2012. Doakan biar istiqomah, yeesss… ^__^
Tulisan ini diangkat dari kisah nyata (dengan sedikit bumbu) berdasarkan pengalaman gue menjadi anak kost bersama tiga orang teman selama hampir dua tahun. Suka duka, senang susah, campur jadi satu di serial bergenre (yang maunya) komedi ini. Yah, semacam nostalgila lagi ke masa-masa imut dulu, deh!
Awalan, sebelum memperkenalkan empat tokoh utamanya, gue mau mengajak kalian menyelami makna judul serial di atas dulu, yeesss. Kalau bahasa orang Zimbabwe-nya: filosopi. 
Terdiri dari dua kata dan dua angka: Kukusan dan CR, 0 dan 7. Apaan tuh maksudnya? Cekidot!
1. Kukusan: Anak UI pasti tau banget deh, di mana sih kawasan kost-an paling murah se-kampus kuning ini? Yep, Kukusan Kelurahan (disingkat: Kukel) lah jawabannya. Sebuah kawasan dengan “pintu gerbang” sepanjang 300 meter yang cukup down to earth (apa dah?) karena dipenuhi dengan pepohonan yang lebih mirip hutan belantara sepanjang kanan kirinya. Kalau siang sih bagus, kelihatannya asri, adem, rindang. Tapi kalau malam, beuwh… ngeri ngeri ngeri! Not recommended banget deh jalan sendirian keluar masuk gerbangnya. Segala hal buruk bisa terjadi. So, beware!
Dan intinya, para tokoh kita ini ngekost di daerah Kukel. Alasannya sudah sangat gamblang gue sebutkan di paragraph sebelumnya: murah meriah, bow! Nggak perlulah disebut nominalnya, yang jelas dengan harga segitu mereka sudah dapat fasilitas kamar yang sangat luas untuk dua orang, kamar mandi di dalam, ruang santai beserta tivi dan kursi malasnya, dapur, air minum, serta garasi motor. Lumayan banget, kan?
2. CR: Merupakan singkatan dari kata Cantik dan Rusuh. Beneran ini fakta bukan opini! Sejak menyandang gelar penghuni baru hingga menjadi penghuni tertua, kerusuhan mereka belum ada yang menandingi! Kecantikannya? Hheee… Boleh donk meghibur diri sendiri, walau faktanya belum ada satupun di antara mereka yang memasuki tahap rumah tangga hingga prolog ini dipublish. Hhii… High quality jomblo rupanya!
3. Angka 0 dan 7: Cuma penjumlahan aja sih. Jadi tiap dua kamar di kost-an ini dihubungi oleh satu pintu di tengah di mana terdapat dua kamar mandi dan satu tempat untuk mencuci serta menjemur pakaian di antara keduanya. Nah, empat tokoh ini menempati kamar 03 dan 04, yang kalau dijumlah sama dengan berapa? Yep, 07! 
So, yang nyangka serial ini ada sangkut pautnya dengan striker Real Madrid: Christiano Ronaldo… tettooottt, really really BIG WRONG, Mamen!
Nah, kalau tiga poin di atas disatukan, maka didapatlah kesimpulan judul serial ini: Kumpulan muslimah cantik tapi rame, yang ngekost di bilangan Kukusan Kelurahan kamar 03 dan 04. Tarraaa… Cerdas, yak, filosopinya?! #cerdasdariHongkong! ^__^
Then… Kenalan sama empat tokoh utamanya, yukyakyuk…
Dewi
Tolong jangan tertipu sama nama, ya, plisss! Karena walaupun namanya Dewi, tapi kelakuan lebih mirip kucing garonk! Kalau ngomong volumenya nggak bisa dikecilin, kalau udah nyanyi berasa dunia milik doi seorang, ekspresif pula di tiap gerak tubuhnya! Tapi si shio kelinci ini amatlah disenangi oleh hamper semua penghuni kost Kukusan (kecuali yang nggak senang) karena keceriannya yang tak pernah padam barang semenit.
Endang
Teman satu kamar Dewi di kamar 04 yang tingkahnya seperti termaktub dalam lirik pembuka lagu mahasiswa: Katakan hitam adalah hitam, katakana putih adalah putih. Nggak ada abu-abu dalam kamus hidupnya. Eh, tapi aslinya nggak ding. Doi ini doyan banget berbagi kisah tentang apa aja. Dan kalu sudah ketawa, nggak bisa direm, gitu. Mirip sama si rambut panjang yang gelantungan di pohon nangka saban malam. Hi hi hi hi hi hi hi hi…Kelupaan: berhubung si Endang ini berbody big size, jadilah doi beken dengan nama Dangdut alias Endang Gendut😛
Nadia
Biasa dipanggil Nanad. Kebalikan dari Endang, doi justru mirip banget sama bayi. Mulai dari cara jalannya, bicaranya, cara tidurnya, sampai cara makannya… unyu unyu banget dah! Doi ini PNS wanna be, lho…! So, bisa ditebak gimana keseharian kuliahnya? Betoool berkali-kali… serius, bow! Walaupun masih doyan nonton sinetron juga sih kadang. Hheee
Ai
Teman satu kamar Nanad di kamar 03 yang kelakuannya nyaris mirip sama Dewi. Rame! Satu ciri khas dari doi adalah kecuekannya yang super duper over! Whatever dunia mau bilang apa, ini cara gue! Dan agak agak sedikit loading lama juga sih kadang. Hheee.. Tapi overall asik bangetlah ini orang.
Wokeh, sekian dulu prolognya. Mudah-mudahan serial ini ke depannya mendapat tempat di hati MPman MPwati semua. Dan met berharap-harap cemas menantikan serial ini… d^___^b
#Hheee, who you, Nje?! 

11 comments

  1. fitriah rahmawati · Januari 21, 2012

    wah..wah..dinanti ceritanya ya mbak
    ^_^

    *mumpung gratis, hehehe..

  2. nurjanah hayati · Januari 21, 2012

    Siiiiip…
    InsyAllah sdh dkumpul tema. Tinggal ditulis..

    Bnr2 pecinta gretongan yako_O

  3. li4h Lia · Januari 21, 2012

    Klo udah janji begitu, (tiap pekan ke 4 sepanjang 2012) gak bisa mood2an yak. Smg berhasil🙂

  4. Mudhalifana "pia" Haruddin · Januari 22, 2012

    ku tunggu..😉

  5. nurjanah hayati · Januari 22, 2012

    Mbak liah: sip, insyAllah. Proyek nulis 2012 nih. Mdh2an terrealisasi😀 aamiin.

    Ka phi: sippirilly!😉

  6. rifa' muhamad · Januari 22, 2012

    ditunggu. . . .😀

  7. nurjanah hayati · Januari 22, 2012

    Sip, insyAllah🙂

  8. cool izmi · Januari 22, 2012

    menunggu..menunggu..

  9. nurjanah hayati · Januari 22, 2012

    Sip sip deh… InsyAllah
    🙂

  10. Amrullah Syamsuddin · Januari 23, 2012

    “kukusan…”
    di tunggu!

  11. nurjanah hayati · Januari 23, 2012

    InsyAllah🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s