Jejaring Cinta

Hollaaa, MPmaania.. Maap-maap nih, malming begini, omongan gue tentang cinta-cintaan lagi. Heheee, harap maklum yeesss. Anak muda gitu lhooo! Daripada ngegalau, mending kita meracau.

Tapi beneran deh, kali ini nggak ada secuilpun niat untuk mengadakan penggalauan massal sejagad maya. Udah capek gue ngegalau mollooo’. Makanya, mending ngomongin temannya Galaksi Cinta: Jejaring Cinta, aja yuuuk…

Pasti pada beloman pernah denger kan, apaan seh Jejaring Cinta? Ada hubungan apa gitu sama jejaringnya spiderman? Siapanya si NJ (Nerry Jane) yaaa?

Heheee… Yang jelas ilmu tentang Jejaring Cinta ini manfaat banget buat para siswa maupun mahasiswa penjunjung lagunya /:rif ~> wo o o o… wo o o o… kusalah naik jurusan…

Merasa, merasa, merasa?

Samma dooonk! -,-

Satu tahun lulus, pertanyaan paling menjengkelkan adalah kalau ditanya kuliah jurusan apa n kerja di mana. Jawabannya dari Sabang sampai Merauke gitu soalnya. Jauuuhhh! Alias nggak nnyambung! Apalagi kalau liat status maupun tweet teman-teman yang masih istiqomah di jalan yang lurus—>sharing hal-hal terkait keilmuannya. Kadang suka malu gemanaaa getoh. Mau nimbrung tapi udah nggak nyambung! Yaujanggg… pura-pura nggak kebaca aja. Heheee.

Sampai kemudian beberapa pertanyaan menari-nari di kepala gue: Apa iya salah jurusan merupakan hal yang salah? Kayaknya nggak juga dah. Yaaa walaupun berawal dari pasrah. Pasti ada maksud lain dari Allah. Pastilah!

Tapi apa yaaah?

Jeng jeeenggg… Ketemu! Ketemu jawabannya! Tepatnya bada baca bagian akhir sebuah novel trilogi keren karya Mas Tasaro (lagi lagi, hihiii)

Yep. Semua karena Jejaring Cinta! Bahwa perjalanan hidup kita sebenarnya merupakan proses membangun Jejaring Cinta! Kita yang menyusun, Allah yang menuntun. Makanya, nggak boleh ada istilah Manyunnn! *idealnya

Mungkin kita, eh gue, suka bertanya-tanya… Yo olohh, kenapa ya gue bisa kejeblos di kampus yang bahkan baru gue tau setelah berhadapan langsung sama form pendaftaran PM*K? Kenapa pula walaupun nggak mudeng sama pelajaarannya, kok gue betah betah ajaa di sana? Kenapa, pa, pa, pa coba?!

Again. Pasti semua karena Doi yang nuntun gue membangun Jejaring Cinta lewat kampus itu. Soalnya kalau nggak lewat kampus itu, bisa jadi ceritanya nggak semanis sekarang ini. Gue bisa kenal kalian MPman MPwati. *ciyyeeeehhh…

Coba kalau seandainya gue ngoyo mau masuk Fisip demi mengejar impian menjadi seorang Anchor. Udahlah kecil kemungkinan lolos SPMB, beloman tentu juga ada stasiun tivi yang mau nerima gue. Yang paling berabenya lagi… bisa jadi kalian nggak akan menikmati tulisan orang keren dan komenan-komenan sama gue. Heheee, siapa gue?!

Sooo… apapun judulnya, mau salah jurusan, lamaran beasiswa yang nggak kunjung di-approve, tempat kerjaan yang kurang sesuai ekspektasi, dllsb. Nikmati aja Jejaring Cinta yang kita bangun ini. Yang jelas, kalau bentuk bangunannya kurang sesuai sama yang kita harapkan, selalu ada yang lebih baik di balik itu semua selama kita selalu minta petunjuk Doi.

Ada buaya makan sayur lodeh…
Percaya deeeeeeeeeeeeeeeeh…!

Happy malmiiinggg ^___^

5 comments

  1. li4h Lia · April 30, 2012

    Ooh..jd tadinya mau jadi anchor. Aku ga mau jd anchor, sering kerendem aer. Anchor = jangkar :p

  2. Rin Sakura · Mei 1, 2012

    yah sekarang juga dah deket2 sama anchor kan buktinya😛

  3. nurjanah hayati · Mei 1, 2012

    mbak Liah: kerendem air? itu mah ancolll ;P

    mba Rin: anchor kadang-kadang (:

  4. Rin Sakura · Mei 1, 2012

    see, banyak jalan menuju roma, insyaAlloh emang klo rezeki jadi anchor ya dapet aja walo jalannya beda🙂

  5. nurjanah hayati · Mei 1, 2012

    aaaaaaaaaamiiiiiiinggggggg, eh, aaamiiiiiiiiinnnnnn (:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s