Bisnis Gaga

Huwooo, beneran resah nan gelisah deh akhir-akhir ini melihat Gaga lagi FPI lagi di layar tivi. Bukan nggak peduli sama urusan ummat, of course bukan. Cuma lagi mumet mikirin Mamat yang sukses menyeret hati ini hingga melumat. *uhuyyy :p

Heheh, bercanda, dink! Kamsudnya, sudahlah gue sepakat sama para pengusung nahi munkar di negeri ini untuk nggak mengizinkan konser si mother monster dalam bentuk apapun. Mau doi konser pake batik plus sanggul, baju dari daging rendang, atau sambil nari jaipongan. Selesai, nggak perlu dibentrok-bentrokin lagi di dunia nyata maupun maya. Dan… hidup FPI! *lho?!😀

Sialnya… tadi siang menjelang sore, pertanyaan seorang teman di chat, tentang ‘gimana menurut lo si Gaga?`, finally sukses memaksa gue menulis tentang doi. Kok bisa? Yaiyalah… soale ending obrolan kami menuju ke satu titik: betapa kasiannya abegeh jaman sekarang. -,-

Ulama, ustadz, sampai kepolisian dimaki dan dicaci oleh beberapa abegeh pendukung Gaga. Nggak sampai di situ, mereka bahkan menunjukkan statement loyalitas di akun twitternya Gaga maupun pihak promotor, demi terwujudnya (bukan royal) wedding Anang-Ashanti. Eeeeh, terwujudnya konser Gaga, maksudnya. *garinkkk (:

Hebattt! Berjempol-jempol deh buat Gaga yang sukses jaya membangun loyalitas, bahkan hingga tataran para muslimah berjilbab. Wowww!

Eh tapi… bukan gue meminta mereka melepas jilbabnya lho, kalau mau membela Gaga. Justru gue sedang menyalahkan diri sendiri nih, bikos belum bisa menandingi kehebatan Gaga dalam mengkader -,-

Nah, balik lagi ke poin gue pun tergoda menulis tentang Gaga. Akhirnya gue (sok2an) berkesimpulan: mau doi penentang secara terang-terangan ajaran kristen, frimason, dan cap lainnya, yang jelas menurut gue Gaga adalah bisnis! Yep, bisnisnya Hollywood yang sukses memecah intra ummat beragama.

Makanya gue bingung aja waktu di Me*ro ada debat tentang Gaga, salah satu yang pro bilang begini: ‘Seharusnya Indonesia bangga karena artis seterkenal Lady Gaga mau konser di sini. Kehormatan besar lho, mengingat negara kita ini bukan negara maju.’

Ngekkk… Bangga dari Hongkong! Udah lupa apa ya itu orang, gimana kelakuan ngerendahin Justin Bieber dengan perkataan random country-nya? Padahal belum lama lho si JB itu konser di sini. Masih ingat kan, betapa hebohnya Beliebers Indonesia menyambut doi? Over parah!

Sooo, apa bukan bisnis namanya kalau setelah semua atensi yang kita berikan, eh doi malah merendahkan negara dan salah satu studio rekaman kita? Menurut gue si Gaga ini nggak jauh beda sama JB nantinya. Setelah ‘meminta’ harta kita, mengambil sejengkal demi sejengkal keyakinan dan budaya ketimuran kita (kata A. Dani, jangan ngomong tentang penghancuran moral, karena itu alasan kuno!), sepah pasti dibuang deh!

Memang siapa kita… apa pentingnya mentionan dukungan kita ke Gaga? Yovie n Nuno duet sama Ayu Tingting alias Nothing! Yang mereka butuhin cuma harta dan ditinggalkannya keIslaman kita, kaleee!

Beneran aneh, ketika ada saudara seiman yang mengajak kembali kepada Islam tanpa meminta sepeser pun dari harta kita, malah penolakan yang kita tunjukkan.

Apa iya kita udah bosan sama ilmu sedekah yang sudah dijanjikan bakal berlipat-lipat gantinya dan malah menjunjung tinggi kreatifitas dan kebebasan berekspresi walau sampai harus merogoh kantong minimal 500ribu yang sudah pasti mengalir ke pebisnis Hollywood?

Kalau iya… wah wah, selamat sudah menjadi dermawan salah aliran! ^_____^

*nggak maksud nyindir siapapun termasuk little monster, lhooo.

14 comments

  1. akuAi Semangka · Mei 21, 2012

    aw aw aw.. njeeeee… gw suka gaga lo, eh, gaya loh kamsudnyaaah😀

  2. Silvana Maya Pratiwi · Mei 21, 2012

    malah ada orangtua dengan bangganya memberikan hadiah tiket konser gaga ke anaknya. astagfirullah, orangtuanya sendiri-yang sejatinya adalah guru pertama seorang anak sudah menjurumuskan anaknya sendiri

  3. li4h Lia · Mei 21, 2012

    Semoga keturunan kita gak pada kaya gitu. Aamiin

  4. nurjanah hayati · Mei 22, 2012

    Ai: Wa wa wa…. Aiiiiiishiteru😀

    Mba silvana: emberrr… Ummul madrasah entah pantas disematkan utk siapah lagi -,-

    Mbak liah: aamiiiiiiingggggg, eh, aamiinnnn (:

  5. Fazrie Maulidya · Mei 22, 2012

    Laike disss Yoo…!

  6. nurjanah hayati · Mei 22, 2012

    thanx, yoooo (:

  7. Milka Anggun · Mei 22, 2012

    keren!

  8. Milka Anggun · Mei 22, 2012

    blh dishare ga mba enje?

  9. nurjanah hayati · Mei 22, 2012

    Alhamdulillah… Emang orangny keren dr lahir *pede_amit :p

  10. nurjanah hayati · Mei 22, 2012

    Silaaa… asal cantumkan sumber yaaa (:

  11. Rin Sakura · Mei 23, 2012

    iya, ada temen yang juga nanya begitu ma aye, saking 'hot'nya ntu berita mpe dia juga nanya pendapat aye.
    agak heran juga kenapa sekarang indonesia di 'serang' berondongan artis bule ya, ada apa ini .. ada apa ini…klo Indonesia bukan negara yang 'apa2' gak mungkin dong seabreg artis bule itu pada mau ke mari ya nggak?
    it means Indonesia itu sesuatu banget hehe

  12. nurjanah hayati · Mei 23, 2012

    Ada banyak muslim yg potensial utk diliberalin (:

  13. Milka Anggun · Mei 23, 2012

    hehe, sip ka enje (:

  14. nurjanah hayati · Mei 23, 2012

    Manteb (:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s