Emang Jempol Tidak Bertulang

Tidaaakkk… Jempol, eh, perut gue laper gilaaa! Sudahlah ketinggalan kereta favorit (Mangarai-Serpong 1500 rupiah saja), hujan angin, baru dapet kereta selanjutnya jam9malam, jemputan molor pulaaa! Apa salah Baim yo oloh? -,-

Fyi: sama sekali nggak ada korelasi antara judul n
paragrap lead tulisan ini. Karena bait paragrap di atas hanyalah curcolan semata. Camkan itu baik-baik, Jose Armando! *ngalay akibat ketinggalan kereta.

Ah, balik lagi ke jari dan jempol tangan digoyang. Ngerasa nggak sih, MPmania… jaman yang makin maju ternyata berbanding lurus dengan semangat berbagi dalam arti negatif? *ngerti ora?

Contoh gampangnya, tahun 90an awal waktu infotainment belum merajalela, kehidupan ummat manusia lumayan adem ayem. Berita negatif dari dunia artis kayaknya minim banget. Tivi juga rasa-rasanya masih aman buat anak-anak.

Kemudian maju lagi beberapa tahun, baru deh tuh Cek&Ricek n Kabar Kabari menjadi pelopor tayangan infotainment di layar kaca. Hingga kini, dari bangun tidur sampai mau tidur lagi, acara infotainment seperti memborbardir masyarakat dari berbagai penjuru mata angin dengan segala daya dan upayanya. Dededededededddd! *suara tembakan*

Ada Ins*rt yang punya tiga cabang: Ins*rt Pagi, Ins*rt Siang, Ins*rt Investigasi. Ada Si*et yang menggali tuntas berita yang sedang HOT sampai ke akar-akarnya bahkan ke tanah-tanahnya. Ada juga Loe*ebay yang lebih menonjolkan keGOKILan dua host-nya yang emang gila tapi seru di malam hari. Heuwww, sampe hafal begindang -,-. Intinya, semua berlomba memberi informasi dari para idola, mulai dari berita penting sampe berita nggak meaning!

Nggak sampai di situ kayaknya. Kalau dulu (ketika televisi menjadi media yang paling diagung-agungkan) kita cuma jadi sasaran tembak para industri tivi, tapi kini setelah internet merajai, eh kita malah terbawa menjadi penembak. Kita senang berbagi postingan, status dan twit tentang segala hal dari yang positif sampai negatif. Menggoyang jempol buat membuka aib sendiri, orang yang duduk di samping kita, sampai orang lain yang nggak dikenal sekalipun, sodara bukan tetangga juga bukan (baca: artis di tivi).

Kalau anggota tubuh kita bisa ngomong, kayak-kayaknya ada satu organ yang bakal tersenyum bahagia, yakni lidah yang tidak bertulang dan selalu menjadi kambing hitam atas segala permusuhan dan kerusuhan di muka bumi.

“Yes yes yes… sekarang gue punya sodara kembar! Biar deh nggak serupa sama si jempol, yang penting senasib!’ kali itu yang bakal terucap darinya.

Hmmm… jadi semua salah gue? Temen-temen gue? Tivi dan internet?

Yaaa… yang jelas bukan salah sendal jepit! Gue juga sama. Masih susah bangeeedd ngerem ini jempol. Mangkanya gue nulis ini, biar ada yang ngingetin kalau mosting, nulis status n ngetwit yang enggak enggak. Mohon kerjasamanyaaa ^____^

18 comments

  1. Mudhalifana "pia" Haruddin · Juni 7, 2012

    setuju..
    jempol kita kudu di”jaga”, bukan mulut doang..

    Jfs, Nurje🙂

  2. li4h Lia · Juni 7, 2012

    Kalo mau beneran dibahas kenapa bisa panjang sebenernya.
    Tp emg intinya mesti inget klo emg mesti ati2. Hehehe..belakangan ini gw sering nyampah twit dan MP sih😀
    Jazakillah

  3. nurjanah hayati · Juni 7, 2012

    mba Pia: Jfs tuh apa, Mba?
    mba Lia: iya, sama, Mba -,-

  4. li4h Lia · Juni 7, 2012

    Jfs itu klo ga salah jazakillah for sharing. Hehe mewakili Pia🙂
    Etapi Nje, klo jempol tak bertulang malah 'aman' dari menulis yg tak guna dong? Ya iyyalah, ga ada tulangnya gimana bisa berfungsi :))

  5. nurjanah hayati · Juni 7, 2012

    howalah, norak nih aye… maap (:
    judul cuma pelesetan duank, Mba. heheee. harusnya apa yaaa? Jempol Bertulang Silet? :p

  6. li4h Lia · Juni 7, 2012

    Jempol Lebih Tajam daripada Pedang?
    Lidah Tak Bertulang, Jempol Bertulang. Maka Jempol bisa lebih berbahaya?
    Wkwk ga tau ah, ini knp pokus ke jempol?

  7. nurjanah hayati · Juni 7, 2012

    berarti emang bener yg 4×4 waktu itu. mbak liah suka mikirin hal2 yg kurang penting :p

  8. li4h Lia · Juni 7, 2012

    Yee..td kan minta sumbang saran :p

  9. nurjanah hayati · Juni 7, 2012

    hahaaa… bercanda, Mbak (:

  10. li4h Lia · Juni 7, 2012

    :p

  11. nurjanah hayati · Juni 7, 2012

    😀

  12. Rin Sakura · Juni 8, 2012

    gak tau infotainment ini, baru ya?
    bahkan skrg buka yah** selalu ada info seleb,
    tp yang bikin aye heran kenapa seleb enje g pernah nongol d situ yak, padahal kan dah sering nongol di tipi2, ya kali2 aje nemu berita artis enje menikah dengan ustadz single kondang mana gitu hehe ^_^V

  13. nurjanah hayati · Juni 8, 2012

    Woooottt? Blm prnh nonton Loe*ebay? Owenjeee -,-
    Itu yg hostnya Melani Ricardo sama Ichsan Akbar di O chanel (: sumpah kocak banget. Klw bkn acara gosip, beneran keren menghiburnya (:

    Aye kan artis yg tawadhu. Ga suka dgn ketenaran😀

    Aamiin, ya Allah. Tp mslhny, emang ada ustadz yg mw sama aye? :p

  14. li4h Lia · Juni 8, 2012

    Rin ga bisa nonton Lo*m*ebay klo gak di Jabodetabek. Acara itu ada di TV lokal soalnya.

  15. nurjanah hayati · Juni 8, 2012

    Oiya lupaaa (:

  16. Rin Sakura · Juni 11, 2012

    ooo gt, pantes g pernah denger sama sekali😀

  17. Rin Sakura · Juni 11, 2012

    g asik nih, samplenya gak nasional😛

  18. nurjanah hayati · Juni 12, 2012

    maafkan saya yg orang kota ini :p *sombong banget

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s