Kalau Galau Jangan Diumbar Lah Yau

Setiap orang pasti pernah galau. Iya nggak sih? Kalau ada yang nggak pernah, dipertanyakan, tuh, manusia apa malaikat yak?? Soalnya gue yang keren kayak begini aja masih suka galau! *lah :p

Ya ditolak si doi, ya mau nembak tapi tabungan cekak, ya ditinggal duluan sama gebetan, dan ya ya lainnya yang menjadi musabab seseorang mengalami kegalauan. Pasti semua orang pernah galau! *ceritanya ngeyel

Nah, kalau ada yang keliatannya nggak pernah galau, mungkin beda penyikapannya kali ya… Ada yang tiap galau melanda, seluruh manusia kudu tau. FB, Twitter, MP semua jadi corong publikasi kondisi hatinya deh pokoknya. Tapiii… ada juga yang sebaliknya. Disimpan serapat dan sesunyi mungkin. Sampai-sampai tembok kamarnya pun nggak menPadahal kenyataannya di dalam ‘kamar’ yang lain ada yang bergumuruh dan menyambar berkali-kali. Heheee, petir, kaleee’!

Tapi kayaknya sedikit banget tipe manusia kedua ini, ya? Apalagi jamannya udah internet buat rakyat, tipe orang pertama merajalela di dunia maya. Bahkan konon mengalami peningkatan yang cukup signifikan kalau gue perhatikan. Pun para kaum Adam yang terkenal dengan rasionalitasnya, mereka terbawa arus galau. Emosinya mudah ketebak dari apa yang mereka ketik (nulis satus, ngetwit, komen RT). Jadi gimanaaa gituh keliatannya. Bikin ilfil? Boleh dibilang iyeesss. :p

Semua mendadak jadi pujangga (bahasa halusnya) dan gombalers (bahasa kasarnya) maya. Kata indah nan berbunga-bunga meluncur lancar dari balik dua jempol di tiap tulisannya. Hufttt… capedey!

Perasaan cinta udah seperti barang murahan yang semua friends n follower berhak tau. Argh, gimana ini?! Gue jadi nggak antusias lagi kalau omong tentang cinta gegara pengumbaran rasa cinta secara massal.

Sedikit curcol, dulu gue juga pernah nulis status beraroma galau. Untungnya langsung ditegur sama kakak kelas. Buru buru deh gue delete. Heheee. Dan sejak saat itu (kalau nggak khilaf) gue takut mengumbar kegalauan di dunia maya. Paling banter nyelipin di blog, buat gue jadikan pelajaran.

Bagaimana dengan MPmania? Gue sih yakin, penghuni MP mah keren-keren. Rait? Oiya, saling ngingetin yeee kalau masih suka mengumbar kegalauan. ^___^

27 comments

  1. nurjanah hayati · Juni 20, 2012

    *di dalam bis Ciputat-Utan Kayu*

  2. Rin Sakura · Juni 20, 2012

    aq galau………😀
    koq berasa ngerti ni curcol tentang apaan😀

  3. cahaya hati · Juni 20, 2012

    yg nulis lagi galau ahahahah

  4. Andiah Zahroh · Juni 20, 2012

    tiba-tiba galau baca tulisan ini

  5. dyas chasbi · Juni 20, 2012

    hehe kalo gitu galau nya dikemas lebih halus, kali ya…
    hehe

  6. nurjanah hayati · Juni 20, 2012

    Mba Rin: beneran bkn nyindir sampean. Inspirasinya dr Mr XXX yg sedang galau nan sering meracau :p

    Diah: waduhhh… bagian manakah yg membuat dinda menjadi galau? (:

    Jauharry: sok tewu -,-

  7. Mudhalifana "pia" Haruddin · Juni 20, 2012

    Iya niy, nurje. aku lg galau gara2 buku. Punya kenalan tkang bikin sampul buku ga, yg bsa gratis??
    *curcol smbil nyari gratisan*

  8. nurjanah hayati · Juni 20, 2012

    Dyas: jangan diumbar. Mending klw ditulis di blog, dishare pelajaran yg bisa diambil dr galau yg melanda (: *sotoy

  9. li4h Lia · Juni 20, 2012

    Aku kok jd sensitif ya kalo bahas soal menggalau di socmed hehehe.
    Insya Allah gak lagi2 menggalau di socmed😀

  10. samsiah iah · Juni 20, 2012

    kegalauan pribadi disimpan di dalam hati🙂
    kecuali untuk yang berhubungan dg hal umum dan perlu saran banyak orang, biar bisa jadi pelajaran semua orang..

  11. cahaya hati · Juni 20, 2012

    apaaahh gratissss ……..!!!! @_@

  12. cahaya hati · Juni 20, 2012

    tuh kan siapa yg soteu ahahaha!

    saya atau mba ?? :-p

  13. Rin Sakura · Juni 20, 2012

    emang aq bilang klo aq merasa di sindir?😛
    galau itu kalau menurut saya boleh (hayo protes😀 )
    orang galau itu memiliki energi berlebih, nah moso' orang yang energinya berlebih harus disimpan, sama seperti orang marah, cara mengemasnya saja yang harus di cermati.
    bandingkan beberapa status berikut ini:
    1. ih sebel deh sama orang itu sabar-sabar aja deh gw ngadepin orang itu
    2. Ya Allah ampunilah dosa orang yang telah mendzalimiku itu
    3. setiap masalah ada solusi, setiap perbedaan menjadikan warna, setiap kegagalan akan menghasilkan kreativitas baru. cemungudh ea kakak😀
    nah diantara itu kira-kira yang mana yang menunjukkan galau?
    jawabannya sayalah yang galau😀

  14. cahaya hati · Juni 20, 2012

    ini soal toh ??? ko di jawab sendiri

  15. Rin Sakura · Juni 20, 2012

    ya biar cepet aja, langsung di kasih jawabannya😀

  16. nurjanah hayati · Juni 20, 2012

    Mba Rin: oke, sepakat lah. Berarti sampel alias inspirasi dr tulisan inilah yg krg tepat mekspresikan kegalauannya (:

    mba Pia: punya kenalan tukang desain, tapi keknya ga gratis deh. Cm bisa harga teman (:

    Mas jauharry: ini orang lg kenapa? -,-

  17. nurjanah hayati · Juni 20, 2012

    Mba Liah: lah, sensitif knap knap? (:
    Oke, tlg diingetin klw aye mgalau, yaaa… (:

    Sunshine: sepakat bangeeess (:

  18. Rin Sakura · Juni 20, 2012

    sampelnya berapa banyak? diambil dari berapa titik? preparasinya bagaimana? #eeaa galau tugas akhir😀

  19. nurjanah hayati · Juni 20, 2012

    yang kayak begini nih… mahasiswa S2 super duper galau😛

  20. riza fzr · Juni 20, 2012

    terima kasih sharingnya.. super sekali

  21. li4h Lia · Juni 20, 2012

    hehehe ya begitulah. Ngerti kalo manusia emang suka berkeluh-kesah, tp di sisi lain jg ngerti kalo hal itu bisa mengganggu ketentraman. Masalah sensitif kan? Menyangkut hati segala, sih hehe

  22. anas isnaeni · Juni 20, 2012

    galau terselubung dan tersirat aja boleh ya jadinya?

    mengumbar galau kan berarti galau yang tersurat hehehe

  23. nurjanah hayati · Juni 20, 2012

    Katakatakana: sama2. Cuma mengungkapkan kerisihan di dunia maya (:

    Mba liah: hooo… betul betul betul. Hidup di sosmed jg ada etikanya😀

    Mas nanas: yep, begitulah rumitnya dunia kata. Kosong adalah isi, isi adalah kosong. Sancai sancai *tong sam cong :p

  24. Dyah Sujiati · Juni 20, 2012

    Lha? treus gmn?😕

  25. nurjanah hayati · Juni 20, 2012

    Gimana anyapa? (:

  26. akuAi Semangka · Juni 20, 2012

    kalo gue keliatan galaunya gak, nje? uhuk.

  27. nurjanah hayati · Juni 20, 2012

    Hmmm… kasih tau gak yaaa…?! :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s