Tom-Kat

Baru kali ini, hal nggak penting yang menimpa orang penting memberi pelajaran penting bagi gue yang bukan orang penting. *halah

Belum lama, Indonesia digegerkan dengan serangan bertubi-tubi mahluk kecil bernama Tomcat. Dan kiniii, kembali Indonesia bahkan dunia digegerkan kembali dengan berita tentang saudaranya Tomcat. Siapaaa?

Yap. Tom-Kat alias Tom Cruise n Katty Holmes yang rumah tangganya digadang gadang sedang di ambang kehancuran (amit! Bahasanya infotainment banget! :p). Ini yang gue maksud dengan berita nggak penting orang penting yang memberi pelajaran penting buat orang nggak penting macam gue. Kenapaaa?

Yaiyalah berita nggak penting, lah si TomKat yang katanya orang penting kan tetangga gue bukan saudara apalagi. Nggak akan mengubah status gue jadi istri ke-empatnya om Tom juga, right? (ogah bangettt -,-). Tapi kok memberikan pelajaran cukup penting buat orang nggak penting macam gue? Hehe, soalnya dulu gue pernah ngidolain tante Katty gitu. Dari mulai rajin nongkrongin doi di film Dawson’s Creek (anak SMP nontonnya yang beginian. Parah!), koleksi foto-fotonya di binder sampai memperdalam ilmu Mestakung ala Katty. Hihi.

Pernah dengar nggak gimana caranya tante Katty dapetin om Tom? Saking tergila-gilanya, sejak remaja, saban hari doi selalu membayangkan, memvisualisasikan seolah-olah doi istrinya om Tom.

Dahsyat nian ilmu mestakung yang dipraktekkan Katty, hingga pada 2006 menikahlah keduanya. Beragam kalimat kelebay-lebayan dua insan yang dimabuk cinta dikutip di banyak media. Kalau mau lihat pasangan paling serasi se-Hollywood, pantaslah gelar itu disematkan ke TomKat. Apalagi dengan lahirnya Suri Cruise yang tumbuh menjadi icon fashion menggemaskan anak-anak seusianya di Amerika. (Kayaknya) samara banget gitu.

Yah, sayang sungguh disayang, sepintar-pintarnya tupai melompat pasti jatuh juga, seharmonis-harmonisnya pernikahan yang tanpa didasari cinta karena Allah akhirnya cerai juga (nggak nyambung). Seperti kebanyakan rumah tangga artis Indonesia, beberapa hari yang lalu, nggak ada angin nggak ada hujan eh tante Katty mengajukan gugatan cerai! Jelegerrr…! Seluruh dunia berduka kecuali mereka yang berniat mendampingi om ganteng Tom di sisa usianya. *gue sih ogah

Eh eh… kok gue jadi ghibah begindang yak? Heheee, nggak maksud, kok. Beneran deh. Cuma menurut gue ada satu pelajaran yang bisa kita (kita?) ambil hikmahnya di kasus rumah tangga mereka. Khususnya Katty Lovers yang menggunakan rumus mestakung untuk menjemput jodohnya.

Misal, kali gitu ada di antara kita yang tergila-gila sama doi yang nggak boleh disebut namanya (Voldemort, kaleee!). Doi yang kalau disebut namanya, kuping ini bakal memerah. Doi yang pengen disatronin terus akun twitter n fb-nya. Doi yang kalau bertatap muka bikin jantung nggak karuan! Uhuk, ciyeeee gueee… *lha?!

Pokoknya dengan segala daya dan upaya memanggil doi pake rumus Mestakung yang kalau kata Anang-Ashanty mah: jodohku, maunya ku dirimu mu mu mu. Saban hari menanti-nanti you know who. Menaruh keyakinan dalam alam bawah sadar bahwa kamu yang bakal jadi jodohku. Huhu, co cwiiittt deh lu…

Kepada kalian yang sedang atau pernah melakukan ini, tenanggg… sabarrr… kalian pasti (90%) medapatkan doi. Berbahagialah, karena semua hanya masalah waktu. Yeah! (menurut ilmu mestakung lho…)

Tapi… ketahuilah bahwa untuk urusan jodoh ini ada kekuatan Maha Maha yang harusnya lebih kita pegang tegung ketimbang ilmu mestakung. Yang tau ayo jawab, apakah ituuu?

Of course ridho Allah.

Soalnya pernikahan bukan perkara sebentar tapi seumur hidup. Yah, semua orang juga tau kan ya… Berani berbuat kudu berani tanggung jawab. Berani bermestakung juga kudu berani bertanggung jawab kalau ternyata doi bukan jodoh yang Allah kasih buat kita.

Sukur-sukur kalau yang kita mestakungin itu emang jodoh kita dunia akhirat. Lah kalau nggak? Siapa sih orang di dunia ini yang mau kawin cerai walaupun sekali?

Argh, emang enakan ngomong sama nulis sih. Praktekinnya susah, soalnya terkait iman kepada qodho n qodhar, ya. Tapi minimal kita nggak pernah lupa menyertakan Allah di tiap pengambilan keputusan terutama keputusan yang nyangkut perkara seumur hidup. Apa bahasa planetnya? Istikhoroh kalau nggak salah😀

Wallahu a’lam.

12 comments

  1. li4h Lia · Juli 4, 2012

    Hahaha tulisannya keren deh. Aku jg lagi kepikiran mereka, tp lebih ke penasaran sama “agama”nya Om Tom.
    Si Om gak kenal Islam sih, coba masuk Islam, ikutin ajaran Islam yg bener, dijamin samara deh, Om. *sotoy*

  2. nurjanah hayati · Juli 4, 2012

    xiexie, Mbak (:

    iya. apaan sih scientology? binuuunnn -,-
    Sip. Sepakattt! ^___^

  3. li4h Lia · Juli 4, 2012

    Sempet googling, tp blum bener2 dibaca. Panjang, keburu males😀

  4. nurjanah hayati · Juli 4, 2012

    Keknya sekte di agama kristen katolik deh. Huhi…. ga tau ah. Islan is the best lah (:

  5. li4h Lia · Juli 4, 2012

    Typo tuh.
    Yep, Islam is the best🙂

  6. nurjanah hayati · Juli 4, 2012

    Haha. Iyaaa… Maklum, tocakrin gitu lochhh :p

  7. nurjanah hayati · Juli 4, 2012

    Typo menehhhh -,-
    Tocskrin kamasudnyah😀

  8. li4h Lia · Juli 4, 2012

    Hihihi..iya Nje, emg ribetnya tocskrin gitu🙂

  9. nurjanah hayati · Juli 4, 2012

    Ho oh. Suju alias saya juga setuju -,-

  10. anas isnaeni · Juli 4, 2012

    mengambil pelajaran dari Tomkat nih, mbak Enje…

    hikmah memang ada di mana-mana🙂

  11. nurjanah hayati · Juli 4, 2012

    Iyap. Sabar aja, someday mungkin aye bakal ngambil pelajaran dr mas Nanas :p

  12. Rin Sakura · Juli 5, 2012

    hehe iya sama, penasaran sama agamanya si tom, soale ada science2nya, pengen tahu aja gitu (maklum anak science)
    sama g ngerti juga bacanya puanjang😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s