Sepasang Bidadari

Semalem gue mimpi emak gue meninggal! Kayak beneran gitu kejadiannya, sampai-sampai pas bangun dada gue berpacu kuat n seluruh raga jadi berkeringat.
Kalau nggak salah berarti betul, bangun nggak pake ngantuk n ngulet dah hari ini. Haha.

Alhamdulillahnya semua cuma dalam mimpi dan emak masih ada, utuh, sehat wal afiyat di sebelah gue! Fyuuuh… pasti sedih banget yak, udahlah nggak punya bapak, eh ditambah nggak punya emak pula. Akan seperti apa kehidupan hamba tanpa sepasang bidadari, ya Allah…

Nah, WPmania pernah dengar istilah Sepasang Bidadari? Yang pernah baca buku 7 Keajaiban Rezeki-nya Ippho Right, pasti tau!

Kata doi, salah satu dari tujuh yang akan menciptakan keajaiban rezeki kita adalah doa n support dari Sepasang Bidadari. Sebenarnya makna dari sepasang bidadari yang dimaksud yakni ibu n pasangan hidup kita. Berhubung pasangan hidup gue masih gelap (sudah terang sih di lauhul mahfuzh), bolehlah mengganti Sepasang Bidadari dengan ibu n bapak. ๐Ÿ˜€

Dan gue percayaaa banget akan teori Sepasang Bidadari dan Keajaiban Rezeki ini.

Seperti pagi tadi. Entah sudah untuk yang ke berapa kali ketikaย  telat berangkat ngantor, eh ada kereta di jadwal yang nggak seharusnya! Sempat menohok dan ngedumel sendiri sih pas kereta yang mau ditaiki melaju di depan mata. “Yailah… udah minta doain sama emak biar dapet kereta, eh nggak dapet juga! Masa kudu nunggu 1/2jam lageh?!” keluh gue pada takdir.

Eeeeh… nggak disangka nggak dinyana, ya, jam 9 pas yang seharusnya nggak ada jadwal kereta lewat, malah ada! Ihiyyy, ini namanya salah satu keuntungan tinggal di negara yang perkeretaapiannya masih carut marut.

Itu baru hal-hal sepele. Masih banyak hal-hal besar yang gue dapat ketika segala sesuatunya minta doa restu emak. Dan itu juga baru emak. Waktu bidadari gue yang satu lagi masih ada, kejaiban rezekinya lebih-lebih. Berlimpah ruah nggak pake tumpah!

Salah satunya dukungan babeh terhadap aktifitas di luar rumah. Inget banget, waktu babeh masih ada, gue mau ikutan aksi solidaritas Palestina (kalau nggak salah tahun 2009). Dengan mudahnya doi memberi izin. Bahkan menyediakan berbagai informasi terupdate tentang Palestina dari berita di tivi (maklum, doi ini paling demen nongkrongin channel berita). Walaupun kadang suka nyinyir juga sih, “Percuma teriak-teriak kalau PBB sama Amerika masih diem aja!” Grrrhhh -,-

Eh tapi dukungan kayak gitu juga rezeki, kan, yeesss? Walau bentuknya bukan materi, punya babeh yang dukung aktifitas anaknya n melek informasi… si babeh luar biasaaaa! *pake gaya Ariel Noah*

Padahal beberapa hari yang lalu, kala kesabaran ngurus emak yang sudah uzur entah ke mana, sempat gue mengajukan pertanyaan dudul, “kenapa harus ada masa tua sih ya Allah? Kenapa nggak umur manusia dibatesin sampai 50 atau 63 aja deh kayak Rasul.” Duh, parah banget yak gue!

Tapi setelah semalem dikasih mimpi itu, bak kera sakti yang ditampar oleh tangan besar sang budha: sakittt! Gepeng! Bahwa semandiri-mandirinya seorang manusia, tetep butuh doa n ridho ortu buat dapetin ridho rhoma, eeeeh, ridho Allah. :p

Argh… bersyukur bersyukur bersyukurrr! Bersyukur selagi masih punya bidadari. Pertanda masih mulus jalannya pintu rezeki. Aamin.

Iklan

4 comments

  1. Iwan Yuliyanto · November 21, 2012

    Mumpung bidadarinya masih ada ayo semangat ikhtiarnya ๐Ÿ™‚

  2. liadisini · November 22, 2012

    Bukannya kalo mimpi buruk gak boleh dicerita2in ya, Nje? Ada hadisnya kalo gak salah.
    Humm.. emang sih, ridho orang tua itu sesuatu banget (masih jaman gitu yak ngikutin Syahrini?). Tapi suka lupa… T.T

    • hanajrun · November 26, 2012

      iya ya Mba? hehe, gak tau…

      sama. masih sering ngeyel -,-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s