PHP Ke Laut Aje!

Hollaaaa, WPmania… seminggu lebih gak update blog, bagai taman tak berbunga deh. Haaaai, begitulah kata si Nurjanah. Heheee.

Eh tapi beneran, lhooo… Gak update blog barang seminggu satu itu rasa-rasanya dan faktanya bikin otak mampet. Banyak informasi n pengalaman baru tapi gak dituangkan dalam bentuk tulisan. Maluuuu banged sama manusia zaman fir’aun yang rajin nulis walopun cuma di tembok! -,-

Tapi alhamdulillah ada penyalurannya di tempat kerja yang justru ini nih penyebab mulia  gue gak sempat update blog. Jadi ceritanya dapet job desk baru bantu nulis di salah satu rubrik yang butuh banyak pemikiran n pengendapan sebelum nulis. Cuma 2x seminggu, sih, tapi tetep aja kudu peka milih milah tema yang kira-kira pas sama selera pembaca.

Biar kalian percaya, nih gue kasih salah satu contoh tulisannya yang jujur membuat gue seakan-akan bukan seorang Nurjanah. Gue menyebutnya: menulis sebagai diri orang lain. Agak gimanaaa gitu. Tapi kalau responnya baik… bak kejatuhan sate padang runtuh berbulan-bulan siang dan malam. Hehe, mau mau mauuu!😀

Judulnya: PHP Ke Laut Aje!

Sobat Nida pasti pernah dengar kata PHP, dooonk? Kata yang belakangan muncul di dunia maya ini adalah singkatan dari Pemberi Harapan Palsu. Pernah dengar? Apa jangan-jangan pernah di-PHP-in?

“Iiih.. kemarin gue di-PHP-in gitu sama si Dani. Deketin gue ternyata biar bisa deket sama adek gue doank!”

“Dasar cowok tukang PHP!”

Dan aneka jenis kalimat PHP lain yang biasanya diucapkan cewek buat cowok yang sukanya mengumbar harapan. Atau juga sebaliknya.

Tapi jangan salah, Sob… PHP bukan cuma sering terjadi dalam ‘hubungan’ cewek n cowok. Sadar gak sadar kita semua suka jadi pelaku PHP, lhooo, dalam kehidupan sehari-hari. Kalau gak percaya, ini buktinya:

“Oke. Pokoknya lo tenang aja. Ntar malem di rumah gue bantu deh ngerjain tugasnya.” Padahal kalau sudah sampe rumah, kerjaan rumah menanti.

“Sip, Boss. Akan saya kerjakan tugasnya, siang ini saya usahain kelar.” Padahal yaaa… tugas harian belum rampung. Eh udah mengiyakan tugas dadakan.

“Saudara-saudara sekalian… coblos nomor 1 di Pemilu besok untuk daerah kita yang lebih baik!” Padahal mah baru pertama kali nyalonin diri.

Kan… PHP sering terjadi di semua kalangan, kan?! Maksud hati mungkin baik, mau membahagiakan teman/boss/masyarakat dengan janji kita. Tapi kan kudu tau kapasitas diri sendiri, dooonk? Kalau emang gak bisa mengerjakan sesuatu yang diminta orang lain, ya bilang aja gak bisa dari awal, Sob. Daripada di akhir malah membuat kuciwa orang…

PHP aka pengumbar janji itu ibarat orang yang punya utang, Sob. Dia akan selalu digentayangi selama “utangnya” belum dilunasin!

Islam sendiri juga menjelaskan dengan sangat gamblang tentang PHP alias pengumbar dan pengingkar janji ini dalam Quran n Sunnah Rasul kita. Yuk cekidot…!

1. Salah satu mukmin yang dijamin kebahagiaannya ialah mukmin yang bukan PHP. Seperti kata Allah di surat Al-Mu’minun 1-8.

“Sungguhlah beruntung orang-orang yang beriman… dan orang-orang yang memelihara amanat-amanat yang dipikulnya dan janjinya.”

Nah… lanjutan dari ayat ini dijamin bikin happy! Katanya orang yang memelihara amanat-amanat dan janjinya ini akan mewarisi surga Firdaus n kekal di dalamnya! Wuihhh… siapa yang nolak siyh?

2. PHP adalah salah satu ciri orang munafik!
Tentang hadits orang munafik, dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW. bersabda: “Jika berbicara selalu berdusta. Bila berjanji selalu ingkar. Dan jika dipercaya selalu khianat.” (H.R. Bukhari Muslim).

Waduh… gak mau kan Sob dicap sebagai orang munafik yang Allah janjikan akan ditempatkan di tingkatan paling bawah neraka. Ih, serem banget deeeeh!

So… yuk deh jauhi PHP! Soalnya tiap janji yang kita ucapkan akan dicatat oleh dua malaikat yang selalu menemani di kanan kiri. ^__^

Hahaaa… apakah cukup menggambarkan tulisan gue selama ini? Gak lah yaaa… kurang bisa ceplas ceplos n ‘seenaknya’!o_O

8 comments

  1. j4uharry · Desember 9, 2012

    Pisang Horeng Panas

    agagagaga

    • hanajrun · Desember 10, 2012

      Pizza Hut Hangat lebih enag!😀

      • hanajrun · Desember 10, 2012

        maksud Pizza Hut Panas😀

      • j4uharry · Desember 10, 2012

        PHH dong

      • hanajrun · Desember 10, 2012

        udah diralat🙂

      • j4uharry · Desember 10, 2012

        jiaaaaaah

  2. pianochenk · Desember 10, 2012

    PHP itu bagus, kalo di TI..hehe

    • hanajrun · Desember 10, 2012

      haha, iyaaa… php yg makna sesungguhnya😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s