Ceritanya Nulis Tentang #LDR

Wewww… (lagi-lagi) absen nulis di blog u.u

Sumprit ngaaaruh banget pas nulis beneran…!

Okeh, untuk menghibur para fans blog enjeklopedia ini (yok berjama’ah jitak gue! :p), gue update blog pake yang ini aja yaaa… Harap maklum kalo bahasanya lebih berjiwa muda dari biasanyah. Haha.

#LDR yang Gak Bikin Geger

Assalamu’alaikum wr. Wb

Sobat Nida… LDR (Long Distance Relationship)-an sama someone, katanya ada suka ada duka, ada enaknya ada enggaknya. Pun di jaman teknologi serba canggih yang makin menunjang kemudahan dalam ber-LDR ria, menurut sebagian besar pelaku LDR, teteeeup was-was pastilah ada. Secara si doi jauh di mata, belum tentu kita dekat di hatinya. Hiks, sedih!

Apalagi laki-laki emang udah fitrahnya gampang banget plus cepet bener seneng sama yang bening-bening (air, kaleee’!). Liat yang lebih indah dikiiit aja dari yang udah dipunya, bye-bye, my oldie lady…! Nah, kebalikannya, perempuan udah fitrahnya gampang banget setia terhadap sesuatu/seseorang. Susah deh berpaling ke lain hati kalo udah merasa nyaman. Beuwh… kalo udah begini, jadi runyam kan LDR-an? Apalagi kalo yang LDR-annya belom halal alias masih sama pacar, bisa-bisa runyam pangkat tiga ini mah!

So that… kalo mau LDR-an yo mbok dipilih-pilih, Sob. Gak semua orang bisa diajak LDR-an soalnya. Kalau mau LDR-an mending sama yang ini aja niiih:

1. Orang tua

Buat Sobat Nida mahasiswa yang lagi merantau nun jauh di sanaaa, jangan takut! You are not alone, Sob. Sejauh apapun tempat kuliah, LDR-an sama ortu dijamin gak bakal ngaruh sama kadar cinta mereka ke kita walau seujung kuku. Gak perlu juga deh nguji kadar kesetiaannya, karena mereka bakal selalu setia menanti kita hingga balik lagi ke rumah.

Contoh gampangnya, mesti jauh, uang saku masih tetep dikirim kan saban bulan? Mesti jauh, masih suka disms en ditelpon kan tiap malam? Mesti jauh, kalo kita lagi di rumah pasti dapet pelayanan bak raja, apa yang kita mau diturutin, kan?

Gak salah emang pepatah yang bilang “Kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang galah”.

Mongomong… kita udah LDR-an sama ortu, belom, yaaa?

2. Sodara kandung

Kita seringnya kebalik sih ya… Kalo sama teman bisa baiiik banget. Tapi kalo sama sodara kandung mah ribut mulu. Padahal biar gimana pun, kita tumbuh hingga segede ini bersama mereka, lhooo… pasti ada andil mereka hingga kita menjadi seperti sekarang ini. Percaya deh, Sob, kalo mereka selalu mengharap kebaikan untuk diri kita, mesti mungkin gak pernah diucapkan. Maklum, kegedean gengsi kalo sama sodara sendiri! Hehe.

3. Teman yang soleh

Teman itu beraneka rupa bentuknya, Sob. Ada yang selalu setia kala dekat dengan kita doank, ada juga yang selalu setia kala jauh maupun dekat. Nah, sebaik-baik teman ya yang selalu inget en setia sama kita walopun kita gak ada di sisinya. Kala dekat mereka selalu ada untuk kita, kala jauh doanya gak pernah putus buat kita. Prinsip mereka dalam berteman seperti hadits berikut:

“Doa seorang muslim untuk saudaranya (sesama muslim) tanpa diketahui olehnya adalah doa mustajabah. Di atas kepalanya (orang yang berdoa) ada malaikat yang telah diutus. Sehingga setiap kali dia mendoakan kebaikan untuk saudaranya, maka malaikat yang diutus tersebut akan mengucapkan, “Aamiin dan kamu juga akan mendapatkan seperti itu.”

Teman yang kayak gini nih yang mesti dijaga, yang paling pas buat dijadiin “pasangan” LDR. Diiket kalo perlu. Hehe…

4. Teman sesama jenis

Eits… jangan sampe gagal paham, Sob. Maksud Nida bukan berarti jadi LDR-an sesama jenis macam hombreng atau lesbong, lho!

Bersyukuuur banget agama kita udah punya aturan yang jelas perihal hubungan laki-laki en perempuan. Mulai dari larangan untuk berdua-duaan dan bercampur antara laki-laki-perempuan, perintah untuk menundukkan pandangan dan menjaga aurat dari lawan jenis, sampe perintah untuk menjaga kemaluan… komplit dah dalam Islam!

Yakin deh… semua aturan itu dibuat bukan untuk mengekang kehidupan kita. Bukan! Justru untuk menjaga kita dari kemudaratan yang udah pasti dari larangan dan perintah tersebut. Karena Allah Dzat yang Maha Tau akan segala hal, Sob.

Dialah Yang Awal dan Yang Akhir Yang Zhahir dan Yang Bathin; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu. [Q.S Al-Hadid:3]

Kalo masih ada yang tanya kenapa begini kenapa begitu sama peraturannya Allah dan Rasulullah, mending liat deh ke negara-negara sekuler, di mana agama gak berperan dalam kehidupan warganya. Liat kehidupan remaja-remajanya en kehidupan rumah tangga pasangan yang udah menikah di sana. Seks bebas udah jadi hal biasa bahkan budaya, kumpul kebo lumrah banget booo’, perselingkuhan apa lagi.

Ada data menarik: penelitian yang dilakukan Inspire Reseach di beberapa kota di AS, menunjukkan bahwa 1 dari 10 orang anak di AS telah meragukan siapa ayah kandung mereka sebenarnya. Setidaknya 12 persen dari anak laki-laki dan 10 persen dari anak perempuan gak mengetahui siapa ayah asli mereka. Dan bagi mereka yang ingin mengetahui identitas sang ayah, mereka harus melakukan tes DNA terlebih dahulu.

Okeh, yang lagi LDR-an sama yang belom halal… yuk deh ganti haluan. LDR-an sama yang jelas-jelas aja, yang gak bakal bikin kita kuciwa or was-was. Biar gak geger hidup kita gara-gara LDR! ^__^

Iklan

9 comments

  1. liadisini · Desember 20, 2012

    Hehe yg no 4, pas bener baru nonton video di YouTube, ttg Is it okay for guys and girls to be ‘just friends’?
    Ngaruhnya gimana Nje, antara absen nulis blog sama nulis buat majalah?

    • hanajrun · Desember 20, 2012

      Video ttg apaan tuh Mba?
      Iya ngaruh banget Mba. Klw rutin ngeblog jadi makin lentur gaya bertuturnya. Nulis jg makin sistimatis. #IMO 🙂

      • liadisini · Desember 20, 2012

        Video soal kenapa dlm Islam laki-perempuan non mahram dibatasi pergaulannya. Program konseling buat remaja masjid di Amerika gitu. Kurang populer sih jelas videonya dibanding Justin Bieber hehehe
        Iya sih,makin sering nulis jadi makin terampil Tp nulis kan gak mesti di blog juga, Nje. Cemungudh eaaa

  2. hanajrun · Desember 20, 2012

    Mau Mbaaaa… link nyah 😀

    ga tw knp. Klw di blog rasanya bebas. Mw nulis pake gaya apaan aja ga da bebaaaan. Jd modal bwt nulis di yg beneran *ngeyel :p

    • liadisini · Desember 21, 2012

      Emang sih, nulis di blog bebas, gak ada chief editor yg protes hehehe
      Ini link-nya http://www.youtube.com/watch?v=reWZkhlizPs
      Aku banyak dengerin aja, gak nonton terus-terusan, konselornya ganteeng *dijitak*

      • hanajrun · Desember 21, 2012

        cukup lah di yang beneran jadi editor baik2. yang di blog, kita lawan semua peraturan :p

      • hanajrun · Desember 21, 2012

        oiya, thx yeee link-nya, ntar sore insya Allah diliat 😀 *penasaran seganteng apa, heheee

  3. pianochenk · Desember 21, 2012

    udah ga LDR-an lagi 😉

    • hanajrun · Desember 22, 2012

      haaaaatchiiimmm! cama capa tuuuuch? :p *4L@Y detected

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s