Enje Sepatu Rode

Maksa banget judulnya! Mau ala ala Olga Sepatu Roda, gituh. Haghag. Ceritanya lagi nostalgila masa kecil, gegara keponakan baru beli roller blade: sepatu roda dengan roda berjejer empat ke belakang, yang bentuknya macam sepatu di arena ice skeating. Kalo gak salah yang suka dipake alm. Tata Dado di Lenong Rumpi😀

Ada suka ada dukanya kalo inget olah raga ini. Sukanya gue udah kenal sepatu ini sejak jaman SD kelas 4 *anak gaul Jakarta Selatan nih :p. Tetangga sebelah rumah yang mempioniri, hingga merembetlah tetangga yang lain, 3 keponakan, en terakhir gue ikutan membeli.

Awalnya cuma belajar merembet di dinding  gang sekitar rumah. Pas lagi fase  norak-noraknya, kayaknya hampir tiap sore kami main bersama di depan masjid komplek Poltekes 2.

Suka yang lain. Sebagai anak yang lahir en tumbuh di tengah kota en rumah dekat GBK, boleh bangga dooonk… gue udah lumayan mahir main beginian (dulu). Yaaah, beloman segesit atlet sepatu roda sih. Tapi gue udah bisa berlari dengan posisi badan setengah membungkuk, berakseh di turunan komplek, plus membuat gerakan memutar 1/2 lingkaran ketika sampai di bawah!😀

Tapi teteup aja ada dukanya… kalo keponakan gue sekarang beli roller blade udah sepaket sama Alat Pelindung Diri (APD)-nya: helm, pelindung telapak tangan, pelindung sikut, en pelindung lutut, komplittt! Lah jaman gue en teman-teman sepermainan dulu, punya roller blade-nya aja udah sukur. Mahal lagi kalo mesti pake beli-beli piranti macam itu. Gak-gak-gak kuat! Walhasil… tangan kaki pada baret en p****t sakit parah saking seringnya jatoh! Apalagi pas main di turunan, butuh nyali super guwede untuk melakukannya tanpa satu pun APD melekat di badan. Weh!

Duka yang ke-dua ini beneran duka. Namanya aja anak-anak, kalo lagi in barang X biasanya bakal mintake ortu sampai dapat (bahasa halus dari minta sambil nangis meraung-raung). Gue gak bisa lupa deh, Babak kudu jual dua di antara burung peliharaannya (yang kata teman gue ini simbol kekayaan seseorang :p) demi beliin roller blade seharga 60ribu (kalo gak salah). Heuw, jahat yak! Yah… namanya juga anak-anak!

Gak seru kalo tulisan isinya curcolan semata. Mesti ada hikmah biar gaya sedikit, hehe. Baru banget kefikiran, sebagai orang dewasa kita mesti mencontoh anak-anak dalam bermain roller blade. Awalnya pasti takut luar biasa, gak seimbang sedikit udah pasti jatoh. Tapi dengan mengenyahkan semua ketakutan, mencoba lagi en terus, insya Allah sanggup berlari kencang dengannya. Begitu juga, kalo orang dewasa menemukan segala yang gak sesuai harapan, pastilah ketakutan muncul. Tapi ya emang kudu move on, alon-alon asal kelakon! Santai aja en nikmati proses move on, insya Allah kita bisa ucap ‘dadagh’ pada masalah.

Juga… jangan remehkan peran teman. Gue inget banget, dulu gue gak mau dibilang cemen karena gak bisa mainin roller blade. Apalagi yang lain pada bisa, masa gue enggak? Secara gak langsung mereka menyemangati banget lah! Nah, buat yang lagi mencoba move on dari masalah. Gimana pun kondisinya, kita selalu butuh teman, pun cuma buat tempat memuntahkan uneg-uneg. Ah, banyak omong ya gue? Mohon mangap lahir batin jiwa raga😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s