Goreng Telor Biar Mateng :p

Hush hush… yang lagi pada terbawa euforia PKS vs JB KPK, stop dulu ya. Kali ini gue mau ceritain tentang telor dadar buatan keponakan yang suksesss bikin gue ngiri sengiri ngirinya. Kok bisa anak sekecil itu jago goreng telorrr?! *ceritanya keukeuh anti-mainstream :p

Kalau kalian kira gue gak bisa masak, dalam hal ini mendadar telor, kalian salah besarrr! *pencitraan banget* Yaelah, dadar telor doank mah gue udah khatam sejak SD, kaleee’! Hehe. Masalahnya yang ini beda. Gue udah nyoba beberapa kali, tapi tetep aja gak seenak buatan keponakan yang notabene masih kelas 2 MI.

Nih biar kalian tau… telor dadarnya tuh asinnya pas. Bulatnya sempurna. Gak banjir minyak. Krenyes-krenyesnya juga bukan cuma di pinggiran, tapi dari pinggir hingga tengah! Bisa bayangin kan enaknya? Apalagi kalo lagi laper tingkat Zeus, diguyur kecap en nasi panas aja udah bikin hap hap, hap hap… lahap!

Udah berkali-kali juga gue tanya ke doi, resep en gimana cara masaknya biar bisa jadi telor dadar kayak begitu? Tapi tetep aja praktiknya masih jauh derajat keenakannya. Daaaan… ini dia penjelasan langsung cara buat Telor Dadar ala chef Iyuta🙂

1. Kocok telornya yang lama
Katanya sih, makin lama dikocok makin ngembang lah telornya nanti di dalam penggorengan. (mungkin bisa minta ajarin sama media-media di teve kita yang jago mengocok satu berita bohong (fitnah) hingga berkembang jadi seperti fakta di masyarakat)

2. Kasih garemnya kira-kira
Yaiyalah. Kalo kebanyakan nanti telornya keasinan dooonk! Kayak media-media yang sering over membumbui satu berita. Makin asin, makin naik lah ratingnya! Heheee.

3. Minyaknya dibanyakin
Ini sih analisa gue aja. Soalnya saban doi selesai masak, di penggorengannya masih suka nyisa misak gituh. Hmmm… berarti ditirisinnya yang lama yak! Gimana cara nirisin yang benar biar telornya super duper keringgg? Mari kita tanya KPK… Keadilan Pemimpinnya Kemanaaa? *iya, gak nyambung emang*

4. Pastikan telor di tengah gak menumpuk
Kata doi, biar krenyes-krenyesnya menyebar di segala sisi, dorong telor yang di tengah ke pinggir. Kiri kanan depan belakang, hajar, eh dorong telornya. Ibarat KPK yang sigap nian menghajar petinggi-petinggi beserta keluarga partai X buat dijadiin saksi. Kasus lain yang lebih merugikan negara… melempemmm! Eh bisa juga ding berguru pada Fathonah yang gak fathonah. Pastikan duit hasil pencucian didorong/disebar ke banyak perempuan :p

5. Rajin dibolak-balik
Nah… ini dia yang butuh kelatenan. Beda dengan gue yang cuma 1-2kali membolak balik. Kalo keponakan gue masak telor dadar mah kelamaan bolak-baliknya! Yaaa… semacam KPK yang akhirnya ngeblunder sendiri ngurus kasus sapi. Bolak balik cari kesalahan orang, gak nemu, eeeh ujug-ujug dateng ke rumah orang mau sita mobil tanpa surat. Heuw!

Nah… siapa minat mencoba telur dadar krenyes-krenyes iniii? *hihiii, ini tulisan macam apah?! :p

11 comments

  1. cawah · Mei 15, 2013

    didadar apa diceplok….enakan didadar :3

    • hanajrun · Mei 15, 2013

      didadaaaaarrrrr😀 *maap teksnya baru dimasukin, laptop rumah eror :p

      • cawah · Mei 15, 2013

        ahahhaha banting aja tuh lepi..

        btw manteppp goreng telor nya nyambung ama kapekah

        tp jgn ampe gosong yak =))

      • hanajrun · Mei 15, 2013

        mau beliin yg baruuu? :p

        hahaaa, cuma #randomaja sih inih, heheee

  2. nanay · Mei 15, 2013

    kwrwn tulisannya..
    bisa aja nyambung2innya :p

  3. nazhalitsnaen · Mei 15, 2013

    wah telur dadar nih
    termasuk sarapan favorit saya *dan saya bikin sendiri loh
    boleh lah dicoba tipsnya sapa tahu jadi lebih maknyooos lagi telurnya😀

    • hanajrun · Mei 15, 2013

      ciyeeee… mas Nanas pencitraan #eeeh :p

    • hanajrun · Mei 15, 2013

      tapi eman wajib dicoba! Ayoooo jangan kalah sama anak kecil ya! #TtMS😀

  4. elam · Mei 17, 2013

    Kocok telur lama biar dia berkembang justru dia berkembang kebanyakan keisi minyak, soalnya semakin lama dikocok, semakin banyak biasanya minyak masuk…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s