You’re original, can not be replaced!

Wow, udah masuk bulan Sya’ban, Dab! Kalo Allah berkenan beri gue umur sampe ramadhan tahun ini, berarti tahun ke-dua sahur berdua aja sama Mamak tanpa Babak. Bukan mau cengeng-cengengan, sih *ntar dibilang galau lagi*. Cuma (untuk ke sekian kali) abis nge-stalk salah satu akun jejaring sosial keluarga yang “jadi” banget menurut gue, daaan kebayang lah momen-momen sahur pas masih ada Babak. Intinya, gak tergantikan!😀

Kalian pasti sering dengar lah tips jitu meredam rasa iri (dalam hal ini yang positif), yaaa syukuri aja apa yang kita pernah en miliki kini. Prakteknya mungkin en pasti susyeh! Tapi rajin mengenang en mengingat-ingat yang baik-baik dijamin bisa membantu. 

Iya, ketika rasa iri (yang positif) terhadap keluarga yang udah “jadi” itu memuncak, tiba-tiba kenangan sahur bareng Babak menyeruak. Ceritanya doi ini paling susah sama yang namanya tidur malam (insomnia yak?), makanya pas ramadhan biasanya gak pernah tidur sampe waktu sahur menjelang. Duduk anteng di depan tivi dengan teman setianya (baca: rokok). Terus bangunin gue buat siapin makan sahur. Gue-nya: males-malesan!

Yaaa gimana gak males-malesan, orang kalo versi doi, sahur itu mesti di kisaran waktu jam 2-3 pagi. Lewat dari itu, gak afdhol! Mending gak usah sahur aja sekalian! Nah, can you imagine betapa menjemukannya menunggu waktu imsak/subuh, kalo sahurnya jam segitu? Menjemukan banget banget! Dipake buat tidur juga enak, saking enaknya bisa bablas!

Nah, di sini letak gak tergantikannya Babak yang mesti gue syukuri, meskipun dulunya ngeselin. Momen-momen doi bangunin gue yang males beranjak saking masih jauhnya waktu imsak, berkali-kali juga doi bolak-balik bangunin gue sampe kekesalannya menuju ubun-ubun en gue masih susah bangun, terus doi ngambek yang ditandai dengan masak air teh sendiri, gantian tidur (masih dalam rangka ngambek) pas gue baru bangun (sekitar 1/2 4 lewat lah). Gak cuma sekali dua, tapi sering pula! Iya, batu banget gue!

Sekarang (it means udah telattt!)… gue baru mendapat ganjarannya! Di sahur tahun kemarin, gak kayak di rumah yang dulu dimana anak-anak kecil rame keliling kampung bangunin warga buat sahur, di sini mah waktu sahur bernuansa 3S alias sepi sunyi senyap!  Ditambah gak ada Babak, makin sering lah gue kesiangan sahur. Bahkan beberapa kali cuma sempat minum air putih di detik-detik adzan Subuh. Rasainnn!

Siap siaganya Babak dalam melakukan ritual sahur, pasti deh biar kami gak kelewatan sahur. Pun udah gue bilang, sunnahnya melambatkan waktu sahur, Bak, tapi tetap aja. Bagi doi, sahur di awal lebih baik daripada kesiangan!🙂

Gue yakin, gak semua orang punya cerita berkesan (eh, apa mengesalkan?) terutama momen sahur dengan Bapaknya. Tapi kalian syukuri aja lah kondisi Bapak kalian. Segagal apapun mereka di mata kalian, they’re original, can not be replaced!

Nanti kalo kalian udah di posisi mereka, bahagiakan dengan menjadi lebih baik dari mereka. Begitu juga dengan kita para cewek. Sejuta yak?! :) 

8 comments

  1. mutsaqqif · Juni 11, 2013

    “Nanti kalo kalian udah di posisi mereka, bahagiakan dengan menjadi lebih baik dari mereka. Begitu juga dengan kita para cewek. Sejuta yak?! :)”

    ujungya curcol lagiiiiiii

    *kabur

    • hanajrun · Juni 11, 2013

      ini calon manten gak ada komen lain apa yak? -,-a

  2. liadisini · Juni 11, 2013

    kangen banget ya Nje? *pukpuk Enje*

  3. martinafiaub · Juni 13, 2013

    mencoba mengetuk pintu untuk masuk ke rumah.. salam kenal..

  4. nanay · Juni 21, 2013

    jadi sedih bacanya, nje T_T

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s