Sila-turahim: Sila Penting Bagi Para Jomblo :D

Iya, panc*sila emang cuma lima poin, Bray! Tapi bagi kami Ciledug-ers dsk (Ciledug pake G bukan K), sebagai jomblo, eh, anak bangsa yang baik, udah semestinya panc*sila direvisi dengan ditambah 1 sila lagi (sila ke-6): sila-turahim *mengingat makin menjamurnya jomblo di Indonesia.

Apalagi kalo silaturahim dalam rangka menghadiri undangan syukuran hari lahir seseorang yang dengan baikhati tidak pelitnya mentraktir dua kali dalam sehari (makan siang en makan malam) di dua tempat makan papan atas, maka silaturahim menjadi sila penting setelah Ketuhanan Yang Maha Esa: *lebay emang!

Bukan apa-apa… ketika depan-belakang kanan-kiri menghantam dengan ungkapan, celaan, sindiran yang pedas perihal kejombloan, maka dibutuhkan forum(kecil-kecilan aja) bagi jomblo sebangsa dan setanah air untuk merapatkan barisan, menyingsingkan lengan baju, en mengatur strategi dalam forum berlandaskan silaturahim.

Kalo dalam agama, silaturahim menjamin panjangnya umur en bertambahnya rejeki. Sama, dalam kamus jomblo, silaturahim menjamin kenyangnya perut, segarnya otak, en jernihnya hati (sejalan dengan yang dijamin agama, ini adalah bentuk bertambahnya rejeki dalam bentuk lain yang diberikan Allah, tunai!). Ada makanan yang beraneka, ada cerita yang penuh cita rasa, ada pula empati yang membara. Paduan yang rancak banaaa, ya?!

Tapi yang paling penting di atas itu semua adalah… di forum silaturahim ini para jomblo secara gak langsung akan diajak untuk bersyukur gimana pun kondisinya. Bikos, kala sendiri kita pasti banyak gak bersyukur dengan segala kondisi yang melekat dalam diri, tapi kala bertemu orang lain dengan ceritanya, pasti jadi makin bersyukur dengan yang sudah Allah kasih. Look… masih banyak orang dengan cerita hidup yang lebih WAH masalah en pengorbanannya dari kita! 

Jadiii… kesimpulan tulisan amat singkat padat tapi gak berat ini adalah… mari kita hidupkan FORSILO aka Forum Silaturahim Para Jomblo *eeeh… dengan yang sejenis lho ya! Biar gak ketuker dengan FORCIDO aka Forum Cari Jodoh!😀

*gue yakin banget bakal ada yang komen: galau! Tapi tak apalah, lapang dada aja. Hahaaa!

 

15 comments

  1. mutsaqqif · Juni 17, 2013

    kali ini, bukan ujungnya yg curcol tapi satu psotningan curol semuaaaaaaaaaa😀

    • Enje · Juni 17, 2013

      Iri lu ya sama gue??? Udahlah banyak typho-nya! Huuussshhh! *tendang sampe Gorontalo

      • mutsaqqif · Juni 17, 2013

        aseeeek, gak usah anek pesawat…😀

        mpok, kado aye ambil di pondok aren apa dianter ke pamulang?😀

      • Enje · Juni 17, 2013

        Waduuuh, pede amat! Siapa bilang gue masih kado? -,-

        Tapi oke lah, biar gak mengecewakan fans, insyaa Allah gw kasih. Hahaaa.

        Lo tinggal di Pamulang apa Pondok Aren nantinya? Klw di Pamulang, gw paketin aja dah. How???

  2. niprita · Juni 17, 2013

    Kalo mau registrasi ke forum itu nanti ditraktir kan ya?

    • Enje · Juni 17, 2013

      mau jadi penggagas forum di lingkungannya gak Prit? :p

      • niprita · Juni 19, 2013

        Wah beneran dibikin nih? Tapi kalo jadi penggagas itu gak perlu nraktir anggota kan?

      • Enje · Juni 19, 2013

        boleh… liLlahi ta’ala aja :p

  3. amy syahmid · Juni 17, 2013

    Hmm forumnya aseekk jg neh, bs makan2 gratis,hihi *niatnya udh nyeleneh*😀

    • Enje · Juni 18, 2013

      tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah, Jeung :p *ngajak ribut

  4. nanay · Juni 21, 2013

    yn ketawa aja ah, nje..
    hwakakakak :))

    • Enje · Juni 21, 2013

      kemarin gak ikut sih, Mblo!😀 *tapi jauh Nay di Ciledug :p

      • nanay · Juni 22, 2013

        Ciledug dr alam sutera jauh ya, nje?
        yn ga pna jalan2 dsni, nje..
        ajak yn jln2 napah, nje :p

      • Enje · Juni 22, 2013

        hmmm…. alam sutera tuh deket Cikokol gak? klw deket, tinggal naik b02 sekali langsung sampe Ciledug😀

      • nanay · Juli 3, 2013

        Lumayan k cikokol mah, nje.. skitar stengah jam lah dr sini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s