Papa Don’t Preach!

Sebagai anti mainstream-ers sejati, gue selalunya lebih tertarik bahas tentang Ayah/Father/Abi/Babak timbang Ibu/Mother/Ummi/Mamak. Selain gaya mencintai para Ayah yang gak biasa, yang bahas tentang Ibu udah terlalu banyak juga, booo’!

Ceritanya semalem ponakan gue dengan mengagetkan bertandang, dalam rangka kabur dari rumah ortunya. Biasa, kelakuan abegeh lagi ngambek gitu loh! Katanya sih lagi sebel sama bapaknya.

Dan yang lebih mengagetkan lagi, tadi pagi-pagi sekali abis mandi en sholat, doi lansung bergegas keluarin motor tanpa mau ngasih tau bakal ke mana ke mana ke mana *ala Ayu Tingting. Gue tebak sih, doi tau bener bapaknya bakal nyusul ke marih. Makanya berusaha menghindar demi masih dalam rangka ngambek.

Singkat cerita, betul aja. Bapaknya datang bawain sarapan buat Mamak en anaknya. Katanya, “Gimana nih, udah gue beliin sarapan buat dia. Telpon gih, tanya lagi di mana?” katanya sedikit cemas, tapi gengsi. Bah! Crewet betul! Bahkan sampai beberapa menit setelahnya, doi smsin gue mulu. Menanyakan kabar anaknya. “Udah gue sms. Gak dibales. Nelpon mahal!”

Alhamdulillah, ya Allah… berkat kejadian ini, doi berjanji bakal beliin gue pulsa, asal mau nelponin anaknya. Tanpa berfikir 2 kali dooonk, gue telpon lah tuh bocah. Hahahhh! *bersenang-senang di atas penderitaan orang lain, emang! πŸ˜€

Setelah terjadi obrolan singkat yang diputus secara semena-mena oleh ponakan, gue laporin hasilnya ke bapaknya tuh anak.

“Tolong lah dinasehatin ponakannya bla bla blaaa” yang intinya Ayah selalu benar. Anak selalu salah.

***

Mungkin bapak kalian gak kayak gini ya? Lebih bijak. Tapi, gue yakin banget banyak Ayah di dunia ini yang berlaku demikian. Nyebelin emang, tapi mau gimana lagi… begitu justru cara mereka menunjukkan rasa cintanya.

Babak gue juga dulu masuk dalam kategori Ayah kayak gini. Alhamdulillah sih gue gak sampe kabur-kaburan. Cuma ya itu,Β  nyebelinnya dari ujung jempol kaki sampe ke ubun-ubun! Rasanya mau bilang… “Papa don’t preech, Im in trouble deep!” *Kelly Osbourne mode.

Tapi kemudian gue sadar, pun masih suka abay, ternyata doi orangnya sik asik asik. Padahal anaknya udah kerja, tapi doi paling benci kalo gue pulang kantor telat, tanpa kabar tanpa berita. “Telpon kek, sms kek!” katanya yang bikin gue bingung sendiri gimana nelpon en smsnya. Secara di rumah gak ada telpon maupun henpon. Pula doi paling sebel kalo gue ingkar janji terkat waktu. “Bilang mau pulang jam segini, pulang jam berapa?!” Heuw, iya dah salah! -,-

Tapi teteup ya, cuma doi mahluk paling setia di dunia yang rela rela nungguin gue pulang kantor sambil nonton berita di TVRI. Besoknya bangunin gue secara manual pas weker berdering.

Okehsip, pokoknya nanti mesti cari Ayah yang terbaik buat anak-anak lo, sambil doa yang banyak dari sekarang! *ending yang minta diciyeh-ciyehin banget! :p

Iklan

15 comments

  1. titintitan · Juni 28, 2013

    jd kongklusyiongnya emg di ending nya siy yaah, eciyeeeng ;p

    emg crta bapak antimainstream nya. akuh crta selalu bapak di blog :D, biasa ajaa

    • Enje · Juni 28, 2013

      ini bahasanya sebagian saya masih awam banget :p orang Zimbabwe yak? :p *kabur dari topik perkomenan

      • titintitan · Juni 28, 2013

        dr simbabwew ke kiri dikit ;p

      • Enje · Juni 28, 2013

        Kongo, dooonk? ^__^

  2. kebomandi · Juni 28, 2013

    cieeeeeeee… hahhahaah

    • Enje · Juni 28, 2013

      woooiii… cieeeeee yg mana nih? yg ending yak? *sok bingung :p

      • kebomandi · Juni 28, 2013

        yang minta di cieeeein aja lah pokoknya.. hahaha

      • Enje · Juni 28, 2013

        kamu baik bik dari hati muuuu :DDD

  3. elam · Juni 30, 2013

    Yupz, bapak itu cara mencintainya beda. Terkadang tak selembut ibu, walau cintanya tetap sama…
    *Hidup bapak2!!!

    • Enje · Juni 30, 2013

      ini tumben banget si Elam komennya bener πŸ˜€ *udah mau jadi bapak2 kali yeee

      • elam · Juni 30, 2013

        ya masak jadi ibu2, haha…

      • Enje · Juli 1, 2013

        ya kaliii’ :v

  4. nanay · Juli 2, 2013

    Eciyeeeeeeeeehhh;)

  5. dodo · September 10, 2013

    *Uhuk2
    Mau aye bantu nyariin, Mba? #ihiy

    • Enje · September 10, 2013

      ini Rayda? Hahaaaa, Rayda dulu dah. Kan udah disuruh sama Abi :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s