Ingin Begini Ingin Begitu Ingin Begono

Selalu begitu… kalo pas nemu blog bagus, timing-nya gak pernah tepat! Ya lagi deadline, ya mau ujian, eeeh terakhir kejadiannya H-1 lebaran yang tiap cewek dituntut siap siaga buat persiapan lebaran. Ditambah terlahir sebagai jama’ah goldar O yang gak pandai manajemen kerjaan. Yang wajib gak beres, yang dibaca sering nguap begitu aja. Sempurna sudah… kacaunya!

Tapi yang terakhir ini beda. Mungkin bagusnya itu blog udah tingkat dewa, sampai-sampai terngiang terus di otak en sukses membuat gue ingin seperti dia. Walaupun faktanya jam terbang nulis kami berbeda *doi udah sukses nulis buku sejak SMP. Faktanya juga doi anak penulis hebat. Pula, pengalaman hidup doi yang lebih berwarna. Cuma satu yang menyamakan: sama-sama merawat ibu yang sakit. Alhamdulillah, yang satu itu membuat gue senang en banyak belajar sabar dari doi.😀

Gak usah lah gue sebut siapa gerangan orangnya? Yang jelas, doi ini bukan blogger tipe pujangga yang tiap rangkaian katanya berbunga-bunga en bikin jidad mengkerut. Ceplas-ceplos, ekspresif, membakar, en apa adanya. Itu magnet yang doi punya! Dan gue pernah hadir di sebuah acara di mana doi jadi salah satu nara sumbernya. Ya emang begitu orangnya, heheee. Jilbabnya ala hijabers, tapi gayanya slebor. Ngeselin! :p

Yang bikin gue wajib mengucap bermilyar-milyar terima kasih pada takdir adalah, di H-1 lebaran juga, malamnya ada teman blogger yang mention pertanyaan menakjubkan di twitter: “udah nerbitin buku belom?”. 

Saat semangat nulis lagi di titik nadir… buka-buka lagi blog keren plus ditanya dengan pertanyaan super to the point, jadi brgairah lagi untuk update blog! Inginnya sih lanjutin cita-cita yang udah lama terkubur: jadi penulis. Inginnya sih merubah style nulis kayak blogger pujaan. Inginnya sih bla bla bla. Apa daya, nulis itu butuh pembiasaan. Makin lama gak nulis, makin macet ini jari. Kondisinya persis dengan iklan minyak: “mulai dari NOL, ya, Mbak!”

Walhasil, gak jadi begini begitu maupun begono. Ya salaam!

4 comments

  1. liadisini · Agustus 9, 2013

    iklan minyak: “mulai dari NOL, ya, Mbak!”
    yg model begitu bkn iklan pom bensin ya?
    hehe udh lebaran taun ke berapa gw masih aja suka protes :p
    Met idul fitri Enje.. Maapin kalo ada salah2 kate ye

    • Enje · Agustus 10, 2013

      di pom bensin ada apa? Minyak, kan? *udah lebaran tau ke berapa gw masih aja suka ngeles :p

      Masama, Mba. Maap sering sotoy🙂

  2. An Maharani Bluepen · September 21, 2013

    judul tulisannya mengingatkanku pada Mr. Emon ^_^
    ayo, mbak.. nulis terus.. An suka baca tulisan mbak Enje..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s