Horor!

Seharian ini gue baca sebuah novel yang sukses membangunkan bulu kuduk! *pake backsound suara burung hantu disusul srigala yang saling bersautan. Padahal udah dari kapan tau gue segan mengangkat ke permukaan tema tentang mahluk halus. Responnya suka lebay sih! Kayak tukang bakso di pinggir jalan, vetsin-nya sengaja dibanyakin supaya lebih gurih alias makin horor!

Tapi… emang dasar manusia itu aneh, ya? Udah lah membuat gak nyaman, tapi masiiih aja dikhatamin bahkan langsung nyamber novel lanjutannya.

Kalian percaya gak… ada mahluk halus yang disebut sebagai arwah penasaran? Menurut novel yang gue baca sih, mereka itu para korban pembunuhan atau yang membunuh dirinya sendiri. Jadi, udah gak ada di dunia nyata, tapi gak bisa menembus dunia setelahnya alias ngambang *termasuk si Miss Kunti itu tuuuh.

Ada beberapa manusia yang secara alami mampu melihat mereka en biasanya bakal disambangi tuh untuk minimal dijadikan tempat mencurahkan kejadian yang menimpa jasad si arwah. Sampai bagian ini gue jadi teringat akan adik kelas di kampus yang katanya sih bisa melihat mahluk-mahluk macam begini. Mau tau banget, betul apa bener yang disampaikan si penulis?

Bukan apa-apa… untuk banyak hal, gue gampang percaya sama orang kecuali sama para pengutang, heheee. Mulai dari hal ece-ece,  hal yang menlelehkan hati *halah, bahkan hal-hal yang berbau fiktif sekalipun! Bahasa kampungnya, gampang dikadalin kali ya?!

Sebetulnya gak mau percaya sama novel ini. Soalnya seyakinan gue, Miss Kunti en semua sejenisnya tetap aja namanya setan. Orang kalo udah meninggal pun ya udah tinggal mempertanggungjawabkan perbuatannya di alam kubur sana. Gak sempat lagi ganggu-ganggu manusia atau sampai naksir karena sudah punya urusan masing-masing. 

Tapi itulah hebatnya dunia kata. Penulis mampu membuat novelnya kian hidup. Bisa jadi bagian awalnya aja yang nyata, selebihnya hasil imajinasi penulis. Tapi berkat kepiawaiannya, penulis mampu “menyihir” pembaca. Membuat semua bagian seolah nyata. Good job!

Udah ah, mau lanjutin baca buku ke-dua-nya, heheee. Yang paham masalah ini, mungkin bisa dishare ilmunya. Bantu lah teman kalian, jangan sampai percaya pada hal-hal yang bertentangan dengan apa yang sudah ditetapkan agama. Okey!🙂

2 comments

  1. shikimirai3 · Agustus 15, 2013

    novel apaan sih kak? penasaran jadinya. Pinjem yaak😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s