Sherl vs John

Gambar

 

Apa-apaan dua sejoli ini dijuduli VS? Iya, emang nggak seharusnya gue bentur-benturkan mereka dengan kata VS. Mestinya kan CS, ya? Tapi plis, jangan emosi dulu ya, Sherlockians. Gue cuma mau nanya…

Di antara dua tokoh itu, dalam berteman kalian lebih suka jadi siapa? Atau yang lebih mirip dengan karakter kalian yang mana sebagai seorang teman?

Sebagai nubie penonton Sherlock versi BBC tapi nggak gape jadi pengamat film,  gue kok ngerasanya lebih suka jadi Sherlock, ya? Bukan, bukan… bukan karena gue merasa cerdas tingkat dewa macam Sherlock. IQ gue di bawah 100, kok! Justru karena gue mau banget punya teman macam John Watson en gue benci punya teman macam Sherlock, that’s why gue lebih suka jadi Sherlock-nya aja. :p

Gimana nggak enak jadi Sherlock? Orang dikintilin terus sama John sebahaya apapun kondisinya. Padahal kadang Sherlock nggak pernah menganggap dirinya teman dari siapapun. Padahal juga Watson suka dijadiin kelinci percobaan dari pemecahan kasus yang mereka hadapi. Padahal lagi kemampuan analisis Watson suka direndahin saking terlalu biasa. 

Di balik kekaleman John, cuma orang nggak waras yang mau berbagi kamar sama orang nggak waras macam Sherlock, yang haus banget sama kasus, yang di kulkasnya tersimpan jari-jari en kepala manusia, yang di kopi paginya ada mata manusia mengambang di dalamnya, yang punya hobi nembakin dinding di malam buta kalo lagi bete nggak ada kasus, en yang susah ditembus sisi-sisi pribadinya kalo dia nggak membuka terlebih dulu. 

Dan yang pasti, gue paling nggak suka penampilan gue dikulitin sama orang lain apalagi teman. Gila, cuma dalam satu kejapan mata di kali pertama pertemuan mereka, kehidupan John terburai sempurna di otak Sherlock. Ya kerjaannya yang dulu sebagai dokter angkatan perang di Afghanistan, ya henpon John yang nggak lain adalah pinjeman dari sodaranya, ya terapi yang dijalani John. Huh, nggak sopan! *pukpuk John!

Pokoknya, gue mesti punya teman setia macam John selama hayat masih dikandung badan! Dan sekali seumur hidup gue mesti pergi bertandang ke Baker Street sana. Titik! *boleh donk mimpi :p

Udah gitu aja update blog kali ini. Cuma mau mencontoh John yang rajin update blog. Sejujurnya, kangen masa-masa apa aja bisa jadi bahan update blog. Di mana en kapan aja nggak kehabisan ide buat nyampah di blog ini. Sekalian kali aja ada yang merasa kehilangan dengan absennya gue beberapa pekan di dunia perblogan. Hehe.

“Do you miss me? do you miss me? do you miss me?” #terMoriarti :p

2 comments

  1. titintitan · Mei 19, 2014

    jadi inti dr tulisan ini tuh cuma ada di mimpinya itu eaa ;p

    titin pembaca sherlock dr SMU. tapi blm pernah ntn pelemnya :))
    udh ada di netbuk jugaak.

  2. Enje · Mei 19, 2014

    nonton Mbak, keren bangettt🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s