Kursi Pengocok Emosi

Ada kursi di Metro Mini, kalau gue duduk di sini, seringnya emosi gue terkocok tiada henti. Kadang sampai bikin kering gigi, kadang ada aja yang bikin envy, kadang ada juga sih yang bikin tekanan darah jadi meninggi. Huhi, di manakah kursi ini???

Yak. Kursi paling depan tepat di samping si supir, ini kursi pewe versi gue. Selain aman dari gangguan pengamen berandal yang seringnya cuma menyumbang teror daripada menyumbang suara, kursi ini pas banget kalo lagi dalam kondisi capek *buat tidur-tidur ayam, gitu! Tapi wait, wait… ada lagi alasan utama yang bikin gue nyaman kalo duduk di kursi ini. Pokoknya kalo bis lumayan kosong, kursi ini yang gue jadikan inceran.

Ibarat lagi di depan tivi kehidupan dengan layar segede alaihim gambreng, lo bisa melihat realita Jakarta dari kursi di samping supir ini. Banyak tema human interest yang disajikan secara cuma-cuma dari balik muka kaleng Metro Mini *salah deng, bayar dulu 3ribu ke kernetnya :p

Mulai dari betapa liarnya tingkah pengemudi Metro Mini yang kalo difikir-fikir kadang jadi pengantar maut saking nggak ada belas kasihannya sama keselamatan jiwa penumpang; atau pemandangan keseharian pengamen jalanan saat mereka ngumpul-ngumpul di belakang “panggung”; atau pemandangan para pengguna jalan kelas tiga (pejalan kaki en pengendara sepeda) yang terrampas haknya; atau kadang kalo kalian beruntung bisa menyaksikan seorang bapak mengantar si anak ke sekolah sambil digendong belakang, digamit manja, en dibuat tertawa bahagia entah dengan kata-kata macam apa. *kalian makin gagah, Pak! šŸ˜€

Tapi ada minusnya juga sih duduk di kursi ini. Kalo lagi apes, selain asap rokok yang menyesakkan hidung dan hati, kadang bisa (nggak sengaja) nguping obrolan supir en teman/kernetnya. Ngenes, obrolannya nggak jauh-jauh dari cewek berpenampilan seksi di sepanjang jalan, si Anu (supir) yang suka curang, polisi mana yang bisa disogok duit, en merutuk-rutuk kondisi jalanan Jakarta yang kian amburadul.

Tapi overall sih enak-enak aja kecuali asap rokok brengsek itu. Sisanya lo bisa baca buku dengan nyaman tanpa ada tatapan aneh en dorongan akibat sesaknya manusia di jam-jam berangkat en pulang kerja.

Okesip. Udah gitu aja. Maap, tulisan ini cuma buat angkoters. Yang naik kendaraan pribadi pasti nyesel baca tulisan ini. Iya kan? šŸ™‚

Tapi gue tetap cinta naik kendaraan umum, sebagai wujud kecintaan terhadap bumi. Yeeaaah! *pret :p

Iklan

11 comments

  1. Chrismana"bee" · Mei 21, 2014

    Paling sebel ya kalo ada yang ngerokok di angkutan umum/ tempat umum. Mereka memang berhak merokok, tapi jangan rampas hak kita juga untuk menghirup udara segar šŸ˜€

    • Enje · Mei 21, 2014

      iya. banget. apalagi kalo yg ngerokok supir metro mini. komplen malah bisa2 diturunin di tengah jalan. paling banter diocehin O_o

      • Chrismana"bee" · Mei 22, 2014

        Wkkk,… kalo supirnya ngerokok ya pindah aja duduknya

      • Enje · Mei 23, 2014

        gak bisa. ini soal harga diri. mestinya supirnya yg pindah *terus siapa yg nyupirrr? :p

      • Chrismana"bee" · Mei 23, 2014

        Wkwkwkk,..

  2. niprita · Mei 21, 2014

    Setuju Kaaak saya juga penggemar angkot. Enak, perjalanan debpngan angkot itu lebih tenang dan membuka mata hehehe. Lebih seneng naik angkot dibanding transport lain. Eh tapi saya lebih suka jalan kaki sih. Kalo kurang dari 2 kilo biasanya ga perlu ngangkot, jalan kaki lebih seru (soalnya saya jarangolah raga)

    • Enje · Mei 21, 2014

      samaaa. aku juga opsinya 3: jalan kaki en sepedaan utk yg jaraknya dekat sama angkutan umum utk jarak jauh. mudah2an jadi investasi kesehatan kita di hari tua yaaa? :3

      • niprita · Mei 22, 2014

        Iyaa aamiin, semogaaa

      • Enje · Mei 23, 2014

        šŸ™‚

  3. Amah Majidah · Mei 26, 2014

    Itu juga kursi pahporit akoooh kalau naik 69. Secara turunnya pun pasti paling belakangan jadi amaaan g khawatir ganggu penumpang lain kalau mau turun. Ya ampun sekarang bayarnya 3rebu? *ke mane aje guwe. Sama banget NJ, yang gak enak itu asep rokok sama denger umpatan supir. Kalau layar gede kaya nonton film di bioskop yang duduknya paling depan itu seru banget, kalau kebut2an kadang suka merem en tutup muka pake tangan sambil genggem erat kursi udeh kayak wahana Robocop *set dah ini jadul amat di Dupan masih ada gak ya.

    • Enje · Mei 26, 2014

      ih kok sama sih, Am… kalo pas ngebut, suka deg2an sendiri. berasa lagi di bioskop 3D šŸ˜€

      udah 3ribu, Am. jauh deket gak bisa kurang -,-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s