Dihantam Semesta

apapun keburukan yang menimpa manusia, karena ulah tangannya sendiri~~

Sebetulnya ini masih satu bab kayak tulisan sebelumnya. Kelebayan gue ketika mendapat ujian/cobaan en mengaitkannya dengan teguran dari Pemilik alam raya.

Gue menyebutnya “dihantam semesta”. Kondisi saat seharian dada terasa sempiiit pake bingit karena keadaan sekeliling yang nggak mendukung aktivitas kita.

Misal, berangkat sudah diantar pakai motor sampai stasiun, eh, pas banget keretanya dateng. Sudah dikejar-kejar sedemikian rupa hingga pas kaki ini menjejak di depan pintu gerbong paling akhir, keretanya malah jalan. Udah gitu kereta di belakangnya yang mestinya cuma berjeda 10 menit pake acara ngaret segala. Udah gitu pas lanjut naik Metro, supirnya dengan biadab muter lagi masuk ke terminal buat ngetem dengan dalih cari penumpang. Udah gitu jalanan mendadak lebih macet dari biasanya. Udah gitu ketinggalan kelas jam pertama. Udah gitu… dosen pelajaran setelahnya nggak masuk! #SalamGigitJari :p

Pasti pernah ya pada ngerasain kejadian serupa yang intinya bertubi-tubi ditimpa kesusahan? Then, gimana kalian menyikapinya?

Manusia normal pastilah ngegerutu bahkan merutuk sana sini en itu ini. Kalo ada yang bisa menerima dengan lapang dada atas semua yang menimpa, canggih banget! Ajarin gue dooonk!🙂

Sudah umur segini, gue masih juga belom bisa nerima pas ditimpa semesta. Ngerusak mood seharian banget! Padahal gue sadar, kalo hari ini kejadian ditimpa semesta pasti kemarinnya gue berbuat salah. Ya lalai, ya nyakitin hati orang, ya males yang berkepanjangan. Sada sesadar sadarnya sih kalo dihantam semesta pasti ada musababnya. Cuma ya itu tadi, masih juga batu nggak mau nerima takdir. Emosi masih merajai.

Kayak pagi hingga siang ini. Masih kesel setengah hidup karena dihantam semesta. Padahal sudah datang berita baik, padahal sudah ditegur sama orang baik. Ah, manusia!!! –“

2 comments

  1. titintitan · Desember 9, 2014

    sejauh ini hal yg paling bikin kesel kalo harus pulang sore dr kantor,
    pdhl lg pengen nyampe cepet di kosan😀. bawaannya mau marah2 aja :))

    baru kemaren marah2 dan nangis dan rada cembetut (tentu diem2 ahahha) karena seseorang sesuatu. trus mikir; kamu udh kalah dalam byk hal di dunia ini, dan gakboleh kalah lagi sama diri. setidaknya jgn sampe marah2 gak jelas.

    angel banget yah, gw. bukaaan bukaaan, itu pemikiran setelah tercabikcabik sangat :))

    • Enje · Desember 9, 2014

      trus mikir; kamu udh kalah dalam byk hal di dunia ini, dan gakboleh kalah lagi sama diri. setidaknya jgn sampe marah2 gak jelas. << SUPERB!😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s