Percaya Nggak Percaya

Katanya kepercayaan itu dibangun en nggak instan, ya? Ah, kadang gue nggak percaya.

Entah sudah kali ke berapa gue dapati teori ini gatot alias gagal total! Pasalnya, sudah berapa kali juga gitu orang yang belom lama kenal gue bisa dengan mudahnya membeber segala rupa tentang kehidupannya ke gue. Fyi: di satu sisi gue takjub, di sisi lain takut… bocor bocor bocooorrr!

Pernah ada seorang teman lama yang dulu nggak begitu dekat, eh, pas ketemu lagi di FB dia cerita ini itu tentang penyakitnya ke gue. Padahal kata dia nggak ada yang dikasih tau tentang ini kecuali keluarganya.

Tadi lebih ngebingungin lagi, jalan bareng sama seorang teman, tiba-tiba dia cerita tentang pengalaman pahitnya dikerjain orang, yang bahkan keluarga en orang tuanya aja nggak ada yang tau tentang ini. Endingnya, dia bilang gini, “kenapa aku cerita ini ke kamu, ya?”. Lah, meneketeheee???

Senada dengan apa yang mereka lakukan ke gue, tadi gue pun melakukan hal serupa ke seseorang yang minta bantuan di atm. Tampangnya gahar, tattoo-nya di betis FULL kiri-kanan. Diliat dari namanya kayak bukan muslim. Dia minta ditransferin duit sejumlah sekian ke rekeningnya, sebagai gantinya gue dikasih uang tunai. Sempat ada ketakutan tersendiri, sih. Jangan-jangan gue ntar dihipnotis en uang tabungan gue kesedot semua ke atm-nya dia. Tapi nggak tau, ya, kok gue percaya-percaya aja sama tuh orang?! Buat memastikan nggak ada upaya hipnotis en duit gue nggak ludes, habis transfer ke dia, gue cek lagi saldonya. Alhamdulillah masih ada. Fyuuuh!

Nah, ngebingungin nggak, tuh, jadinya? Sama juga kali ya macam kita yang percaya dengan seketika atas kehebatan mobil esemka, prestasi walikota terbaik se-dunia, en kartu sakti blablabla yang dibeber presiden kita? Kepercayaan itu kadang instan. Cuma kepercayaan sama mie instan aja yang justru nggak instan. Masih pro kontra gitu kesehatannya dari zaman fir’aun sampai presiden terpilih Indonesia 2014-19. Heuw, padahal siapa yang nggak suka mie instan?

Btw, kalian percaya sama tulisan gue jugakah? *mendadak krisis kepercayaan, hah!

19 comments

  1. niprita · Desember 10, 2014

    Ga percaya minggu minggu ini Ka NJ produktif banget publisih post
    *padahal bukti di depan mata

    • Enje · Desember 10, 2014

      lagi lowong bgt waktunya. semoga istiqomah smp akhir desember one day one postingan. doakan aku yaaaa😀

      • niprita · Desember 10, 2014

        Lowong gara-gara udah ga Annida Ka?😥
        Aamiin Kaa

        Ngomong-ngomong kemaren aku buka web Nida tulisan Kak NJ dimuat di sana juga ya… curang nih dobel dobel Ka :p

    • Enje · Desember 10, 2014

      iya…😀

      yoi donk, lumayan branding diri juga di web luar. kekekekkk

      • niprita · Desember 10, 2014

        Mau nulis juga di Annida dong… beberapa kali nyoba cerpen ga masuk-masuk :’

      • Enje · Desember 10, 2014

        kirim2lah ke imelnya. semangaaat, kamu pasti bisa, prit!😀

      • niprita · Desember 10, 2014

        Sebenernya baru dua kali nyoba sih trus belum nulis nulis lagi hehe
        makasih Ka NJ :*

      • Enje · Desember 10, 2014

        1000 kali dooonk😀

        misimiii, Prit :-*

  2. Afiyani · Desember 10, 2014

    Assalam,,,Alhamdulillah sbg blogwalking nemuin blog Ukhti NJ yg sueegeer tenan fyi: lahap isi blog kurleb 1 bln ini. Salam kenal Ukhti.. #silent reader yg kegirangan ndenger celeb blognya bakal ngepost 1 day 1 post, Desemberku ga dingiin lagiii

    • Enje · Desember 10, 2014

      wa’alaikumussalam… wiiih, dikepoin seseorang selama 1 bulan en gak bilang2 *pantesan statistiknya kece badai belakangan ini. Aku jd GeEr! Maacih yaaa, my fans😀

      semoga manfaat… ayooo, ukhti nulis jugak🙂

  3. Afiyani · Desember 11, 2014

    Itu dia yg lom bisa sist….kepentok ide n kepribadian (???)Hhee.

    • Enje · Desember 12, 2014

      lah… kok nyambungnya sama kepribadian?🙂 *gak mudeng akuh

  4. titintitan · Desember 11, 2014

    heeeei, akuuh juga fans qaqa ukhti nJee..

    • Enje · Desember 12, 2014

      sungkem sama suhu🙂

  5. Afiyani · Desember 11, 2014

    Aaakhh…ngepens jg ama teh Titin….ada kursus kilat merangkai kata?

  6. nazhalitsnaen · Desember 12, 2014

    tiba tiba jadi inget ada acara TV era 2000an dulu

    percaya tidak percaya

    *hehehe mendadak merinding😀

    • Enje · Desember 14, 2014

      iya kayak pernah denger deh acara itu. tapi ttg apa ya? yg pembawa acaranya gundul itu bkn ya? lupaaaa. heheee *faktor U kayaknya :p

      • nazhalitsnaen · Desember 14, 2014

        Iya.. si hari panca namanya kalau ndak salah tapi buat acara dunia lain… itu lo jaman reality show macem dunia lain marak2nya

      • Enje · Desember 15, 2014

        Hooo, yg dibuka mata batinnya sm ustadz bukan, sih???

Tinggalkan Balasan

