Bebas & Merdeka

Sebelum gue pergi dari kerjaan lama, seseorang berpesan gini ke gue: “latih diri biar nggak diintervensi sama orang lain.” Ah iya donk, sesujuuu!

Pernah nggak kalian mengalami kejadian, ditanya-tanya sama seseorang yang akhirnya bikin nggak nyaman sendiri en uring-uringan seharian? Jomblo pasti pernah bahkan sering  ya? :p

Atau nggak, ketemu seseorang yang ngajak ribut terus kata-kata en tindak-tanduknya. Mungkin nggak ke kita, tapi ke orang-orang di sekitar kita. Pernah donk yaaa?

Untuk yang kasus pertama, gue juga dulu pernah mengalami hal serupa en sumpeh nggak enak bangeeet. Dada gelisah, otak mau pecah! Sudah tau gue jalan sendirian, ditanya (diolok sih tepatnya) sudah nikah belom? Sudah tau masih jomblo, ditanya kapan nikah? Sudah ngeliat tampang gue masih unyu, ditanya sudah punya anak apa belom? Sudah tau kerja nggak nyambung sama kuliah, ditanya kok bisa begitu? Haloooh, nggak ada bahan pertanyaan lain?😀

Mungkin dulu gue masih labil, jadi bawaannya emosi aja kalo ditanya-tanya gitu. Alhamdulillah sekarang masih labil juga, tapi udah nggak mau ambil pusing. Kayaknya sudah kebal deh! Hehe.

Sama kayak beberapa hari lalu, diejek nggak laku-laku sama dua orang dewasa berbeda di hari yang sama. Bodo amat, emang gue pikirin???!!! Pikir gue: jomblo-jomblo begini gue masih dikasih kesempatan buat nimba ilmu en update blog, weeek! Barangkali kalo sekarang sudah nggak jomblo lagi, gue nggak bisa ngerasain nikmatnya belajar en sharing di blog karena sok sibuk. Yekan? *iya, cuma menghibur diri. Hah!

Kemarin juga ditanya-tanya dengan berondongan pertanyaan tentang kerjaan sama seorang guru. Padahal baru juga resign. Hah, buibuuu!

Ada beberapa teman yang kayaknya malu kalo ketemu orang lain en takut ditanya-tanya karena belom ajeg kerjaannya. Ah, apa susahnya sih jujur, walau kadang menyakitkan bin memalukan? Yaudah sih! :p

Nah, ini maksud dari perkataan latih diri supaya nggak diintervensi orang lain. Jangan sampe hidup kita ditentukan sama omongan en ejekan orang. Itu namanya belom merdeka, kakaaa’!🙂

Emang kenapa sih kalo belom nikah? Emang kenapa sih kalo belom punya anak? Emang kenapa sih kalo belom kerja? Lah gue juga nggak nyusahin kehidupan si penanya!

Ah, jadi inget lagu lawas perjuangan jaman kuliah dulu: bebas dan merdekaaa, milik kita bersama. Tiada seorangpuuun boleh mengambilnya!

*baru seminggu, sudah nggak konsisten one day one postingan, hah! :p

2 comments

  1. Iwan Yuliyanto · Desember 13, 2014

    Mereka yg bertanya-tanya itu rata-rata sekadar ice breaking aja kok, jadi jawab aja dg nyante🙂

    • Enje · Desember 14, 2014

      iyaa Pak😀

Tinggalkan Balasan

