Rantai Kebaikan

Berbagi itu… emang nggak ada matinya, yeesss??? Baru kali ini gue ngerasain indahnya berbagi yang kebangetan indahnya di acara milad ke-2 akun dakwah @muslimah_talk.

Sebetulnya konsep acara milad yang dananya bersumber dari hasil penjualan buku “Saleha Is Me”, ini sungguhlah sederhana. Santunan ke sekitar 20an anak yatim en dhuafa di bilangan Ciledug sana. Alhamdulillah, yeaaah dekat rumah gue!😀

Bukan cuma sekadar berbagi rejeki ke mereka, di acara ini juga ada perkenalan kakak-kakak admin @muslimah_talk, seminar motivasi tentang ‘Semangat Tholabul Ilmi’ *yang diberikan oleh motivator belom terkenal tapi sudah punya segelintir fans :p, tausiyah oleh Ustazah Halimah al-Ciledugiyah, en potong tumpeng.

Ah, sampai di sini ceritanya pasti masih standar sebagaimana acara santunan pada umumnya, kan?

Oke langsung aja ke inti cerita yang justru happy ending-nya ada di akhir acara, tepatnya di detik-detik kami mau balik pulang ke rumah masing-masing.

Di depan markas Yayasan Bina Ummat, saat Ustazah membagi-bagikan bergelas-gelas jus jambu merah en berbungkus-bungkus otak-otak untuk anak-anak yayasan en kami, datang seorang ibu berpakaian lusuh yang gerak langkahnya agak pincang. Dengan cuma bermodalkan sekrup botol sebagai kecrekan, dia bernyanyi ala kadarnya. Nggak sampai 30 detik, keluarlah satu anak panti memberi nasi berkat sisa acara kami, disusul anak panti lain memberi snack-nya.

Nih yang bikin gue terharu: tiba-tiba si ibu pengamen itu nangis terharu yang membuat kami ikut-ikutan terharu. Udah gitu, Ustazah juga memanggil si ibu ke mobilnya en ngasih dua gelas jus beserta otak-otak. Makin jadilah tangisannya!

Hiks, beneran serasa digedor-gedor deh hati gue. Juga kayak ads yang teriakin begini di kuping: hellooo, manusia yang nggak pandai bersyukur… hellooo, manusia yang sering buang-buang makanan… masih banyak lhooo orang yang nerima makanan kotak girangnya minta ampun!!!😦

Di sini gue sadar betapa indahnya berbagi. Betapa tiap manusia fitrahnya senang berbagi en sifatnya menular.

Terberkatilah yang menjadikan berbagi sebagai kebiasaan hidupnya. Terberkatilah mereka yang rajin sedekahnya. Terberkatilah mereka yang mencintai anak yatim en dhuafa…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s