Lagi-lagi Tentang Ibu

Hah, sebel sebel sebel *sambil mukul-mukul bahu tetangga di sebelah*… padahal niatnya hari ini en beberapa hari ke depan urung update blog karena satu dan lain hal, sebut aja UAS yang bikin was-was en proyek yang bikin mewek. Hiks. Tapiii… gara-gara blog walking ke rumah mayanya Mario, jadi gatel buat nulis! *tetberkatilah Anda (bukan) Om Mario teguh!😀

Biar kata hari ini seluruh penduduk bumi merayakan Hari Ibu, jangan kira ya gue bakal meracau tentang mahluk bernama Ibu dengan berbagai alasan.
1. Ibu gue nggak main internet, percuma juga ngucapin di sini.
2. Kami bukan tipe anggota keluarga yang biasa mengucap kata-kata selamat di momen-momen penting kecuali lebaran.
3. Faktor U. Dimana ucapan selamat nggak lebih penting dari bakti en keikhlasan ngurus beliau tiap harinya. Takut gitu nggak sesuai antara ucapan selamat di dunia maya en di kehidupan nyata. Yang penting sekarang justru belajar kian hari kian sabar membersamainya. Yosh!

Btw ya, katanya nggak mau meracau tentang Ibu, tapi kenapa jadi ngomong panjang kali lebar kali tinggi tentang beliau gini? *telen clodi mamake*

Tulisan ini sebetulnya cuma mau berbagi sedikit tentang pengalaman perginya gue ke pasar Cisarua kemarin.

Jadi ceritanya gue nemenin adik kelas seksi konsumsi beli stok sayur mayur lauk en buah buat acara kami. Di pasar yang super duper becek disertai bau amis en bising antara penjual pembeli supir angkot yang lalu lalang nyari carteran, gue nyaris kehilangan uang yang walau cuma puluhan ribu tapi begitu berarti buat orang yang sudah resign macam gue *irit-irit kakaakkk! :p

Waktu itu baru aja naik angkot carteran dengan berjinjing-jinjing kantong plastik super besar *maafkan saya yang nggak kuasa buat diet kantong plastik di waktu itu, wahai bumi*. Gue baru tersadar duit yang gue pegang di tangan bersama hape, raib! Mau dicari juga nggak mungkin, cuma bisa ketawa sedikit atas keteledoran diri sambil ngikhlasin. Yaudin, kalo masih rejeki entar juga ada balik. Walau kenyataannya nggak mungkin karena angkot sudah ninggalin pasar. En pasar juga penuh banget kondisinya.

Ndilalaaah, di penginapan, salah satu dari seksi konsumsi yang ikut ke pasar ngabarin kalau uang gue nggak sengaja kecampur sama uang buat belanja di dia. Yeeeaaay, alhamdulillah! *sebar dinar jika mampu*😀

Sering juga gue gitu. Beberapa kali kehilangan uang hape kartu atm dompet, terus gue relain. Nggak mau terlalu ambil pusing, gitu. Lah… malah balik nyamperin itu barang!

Jadi makin percaya sama rumus ini: letakkan dunia di tangan, jangan di hati!🙂

Tapi untuk saat ini, salah satu hal yang mungkin gue nggak bisa rela kehilangannya adalah: IBU. Udahlah nggak punya bapak, suami *numpang curcol*, nggak punya ibu pulak! Bakal kayak apaaah nasib gue?! Nggak ada yang doain en doanya manjur banget lagi dah. Hiks.  Cepet sembuh donk, Mamakeee!

Udah ah. Tuh kan malah ujung-ujungnya ngomongin tentang Ibu lagi. Mainstream amat gue! :p

12 comments

  1. titintitan · Desember 22, 2014

    ngomongin ibu, selamanya juga bakal mainstream kali. kaya titin ngomongin bapak.😀

    • Enje · Desember 22, 2014

      iya banget. ntar kita juga pas jadi ibu jangan2 diomongin sama anak2 kita juga ya? mainstream sepanjang hayat :p

  2. Afiyani · Desember 22, 2014

    Cara mainstream yg wookeeh….sukaaa.
    #whayoo kok udh niat ga one day one post lg?? Hhuuh, penggemar kuciwa

    • Enje · Desember 22, 2014

      maacih🙂

      iya nih, Fi. (sok) sibuk :p

  3. pemikirulung · Desember 23, 2014

    uas? lo lagi sekolah lagi je?

    • Enje · Desember 23, 2014

      lah bukannya gue sdh pernah cerita ya? for further information, yuk sambung di WA😀

  4. Mario · Desember 23, 2014

    Wah, Mario siapa sih? Hahaha
    Jadi ingat deh, dulu juga sering teledor dan sering kehilangan barang (“–)

    • Enje · Desember 23, 2014

      Mario dari kampung sebelah :p

  5. rivenskyatwinda · Desember 24, 2014

    teteuuuuuuup ramai membaca tulisanmu, mbak🙂. emang udah resign?

    • Enje · Desember 24, 2014

      Udaaah win. Heheee

      • rivenskyatwinda · Desember 24, 2014

        pindah apa full belajar nih? eh, udah syafahi-kah?

      • Enje · Desember 24, 2014

        Maunya sih full belajar Win. Liat kantongnya dl dl tahun dpn. Moga dilancarun rejwkinya. Aamiin🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s