Cogan

Kemarin nggak sengaja nonton acara tivi “Beriman” (Berita Islam Masa Kini) bareng kakak pertama. Iya, nggak sengaja. Pas kakak lagi chanel walking, pas berhenti di Trans. Pas ada Teuku Wisnu bawain acara itu. Wow, itu si Unu jenggotnya nggak kira-kira ya lebatnya?😀

Ah, fokus fokus. Bukan itu inti tulisan kali ini. Melainkan kegantengannya yang mempesona. *sama ajah, hah!

Salah satu bahasan Beriman kemarin keren booo’! Tentang baca surat Yasin tiap malam Jum’at. Ini keren mengingat antara Yasinan sama kehidupan mayoritas Muslim Indonesia sudah kayak Danang sama Darto. Susah dipisah, yato?

Padahal sudah berbusa-busa gue ngasih tau si Kakak tentang derajat kesohihan mengkhususkan Yasinan tiap malam Jum’at, teteup aja nggak digubris. Ya gue dibilang baru ngaji kemarin sore, ya sok kepinteran, ya wahabi, dll. Tapiii… giliran kemarin Teuku Wisnu yang ngomong, langsung diiyain. Heuw! *kunyah remote tivi*

Kadang kepikiran hal-hal nggak penting, enak kali ya jadi orang ganteng/cantik? Perkataannya pasti ada aja yang bela walau kadang dipertanyakan kebenarannya. Apalagi kalo si empunya juga masuk dalam golongan brainy, makin diaamiinkan lah tiap perkataannya. Macam OSD, Dian Sastro, Enje.

Buat yang kurang ganteng/cantik, nggak usah bersedih hati apalagi bermuram durja. Teruslah berbuat baik walau kadang sering mengalami penolakan.

Orang cantik juga bukan untuk didewain pula dimusuhin. Rangkul mereka untuk kerja-kerja kebaikan. Insya Allah jadi magnet tersendiri yang bisa menarik animo masyarakat kini.

Tadinya mau nulis tentang teman-teman sekitar tapi takut dibilang dengki. Mending tentang diri sendiri! *berasa cantik, hah! :p

16 comments

  1. Iwan Yuliyanto · Desember 30, 2014

    Sebelum baca isinya, judulnya saya baca: kogan. *pake k
    Setelah baca isinya… ternyata dibaca: cow.. gan….🙂

    Keep hamasah!

    • Enje · Desember 30, 2014

      Waduh, ini bkn bahasa Inggris dgn segala ketidakkonsistenannya antara tulisan en ucapan Pak. Hehe.

      Ya. Semangat juga Pak🙂

  2. titintitan · Desember 30, 2014

    cogan *nyari-nyari di tulisan itu ada kata cogannya enggak.

    • Enje · Desember 30, 2014

      Itu singkatannya mbaknyah. Co ganteng :p

      • titintitan · Desember 30, 2014

        oooh, singkatan ituu.

        jadi inih teh artikel ngomongin Bang Inu yg ganteng?

      • Enje · Desember 30, 2014

        Eh Inu ya bkn Unu? Hehe, salah.

        Yoih :p

      • titintitan · Desember 30, 2014

        liat twitternya dong #eh :))

      • Enje · Desember 30, 2014

        ciyeee stalker mania :p

      • titintitan · Desember 30, 2014

        diih, eik bukan stalker, hanya follower yg pernah DM-DM an buat wawancara.

        dan dibales dengan sangat sopan dan baik hati. *senyum manis

      • Enje · Desember 30, 2014

        Wiii manteb ye jurnalis😀

  3. Ria · Desember 31, 2014

    Hahaha, lucu deh baca tulisannya …..jadi ngebayangin ngunyah remote tipi *kriuk-kriuk*
    Tapi kita emang cantik kok dari sananya, hahahha *malah nyanyi*

    • Enje · Desember 31, 2014

      Ituh yg di bawah lagu apa ya? Kudet nih :p

      Tengkyuuu sdh maumampir jeung🙂

      • Ria · Desember 31, 2014

        Hahahaha, lagu apa ya….nyanyi geje pokoknya mbak.
        Sama-sama Kaka Enje🙂

      • Enje · Desember 31, 2014

        Kirai. Cherrybelle :p

  4. Sekar · Januari 1, 2015

    mbak’e.. pp-nya lucu deh. Aku mau dibikinin satu bisa?😀

    • Enje · Januari 2, 2015

      Hihi maacih Kaaar. Tp maap aq jg gak bs gambar. Itu dibuatin sm temen. Koleksi lama jg. Maap yaaa :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s