Mantan Kaput

Kasian ya yang mulia en katanya selalu benar, bapak presiden Indonesia raya merdeka-merdeka tanahku negeri yang kucinta *malah nyanyi.

Baru beberapa bulan menjabat, sudah banyak yang kecewa dengan tingkahnya yang nggak sesuai dengan janji pas kampanye dulu. Ya… namanya juga politisi😛

Belakangan yang lebih seram lagi, para pendukung garis kerasnya dulu yang-sigap-membully-habis-habisan-bahkan-memutus-tali-pertemanan/persaudaraan-bagi-siapa-saja-yang-berani-mengolok-ngolok-yang-mulia, secara terang-terangan mengatakan pada menyesal sudah memilih beliau! Walau masih ada juga sih yang konsisten tetap mendukung dengan segala kebijakannya yang bikin kontroversi hati kalo kata Vicky. Ya gapapa, itu hak tiap orang.

Awalnya gue ikut-ikutan sok tertarik pas isu kapolri rame di sosmed, tapi lama-lama kok bosen juga ya? Nggak lain nggak bukan, sosmed isinya keluhan lagi, penyesalan lagi, sok jadi komentator paling bener lagi. Bosen!

Tuhan… apa iya hamba sudah terkena penyakit apatis? Tidaaakkk!

Belom lagi para jomblo yang secara kontinyu membuang limbah keluh kesah perihal kejombloannya di sosmed… nggak kenal waktu. Tentang si ini, si anu, si kamu pujaan hati yang nggak terjamah. Makin bikin muleslah pantengin sosmed.

Nah, tentang mengeluh kemana-mana en dimana-mana, ini gue punya pengalaman nyebelin sekaligus ngagumin sama mantan ketua keputrian (Kaput) jaman SMA dulu. Di balik tingkahnya yang pecicilan, doi paling tertutup di antara kamu.

Tiap doi ada masalah, diam seribu bahasa, pas ditanya ada apa gerangan jawabannya selalu sama: maaf ya, aku curhatnya ke Allah aja. Huh, pikir gue, terus apa fungsi kami teman-temannya kalo begitoooh???

Sampai setelah lulus, kelakuannya juga sami mawon. Kami yang masih suka ketemuan seminggu sekali selama beberapa bulan pasca kelulusan, masih nggak bisa mengerti cara pikirnya. Hffttt, nyebelin nggak sih?

Wait… itu nyebelin kalo kata gue yang dulu. Tapi nggak sekarang setelah ngerasain apa yang dia selalu lakoni dulu: sedikit-sedikit curhat ke Yang di Atas.

Pernah ada dalam hidup gue, ketika nasihat dari orang sekeliling macam Depe ketemu Jupe, fana Agnes ketemu fana Anggun… mental teruuus. Bahkan yang diberikan oleh sekaliber ustadz sekalipun! Hambar, basi, nggak nyelesain masalah, dll yang menunjukkan betapa batunya gue.

Sampai kondisinya sudah terdesak banget. Gue secara sadar sesadar sadarnya kembali ke hadapan-Nya setelah terakhir nggak tau kapan.

Ajaib… bada itu, Qur’an yang biasa dibaca, kali itu beda banget rasanya. Menjewer telinga, mengiris hati, membobolkan air mata, meluluh lantak kebatuan gue selama ini! Seolah-olah Dia langsung menjawab semua keluh kesah gue dalam doa barusan. Aaakkk!
Besoknya, justru yang teringat setelahnya adalah… mantan Kaput gue. Parah, masa gue baru bisa ngerasain apa yang doi rasakan dulu, yang gue sebelum dulu… sepuluh tahun setelah kami berpisah! Yatapi gapapa, daripada nggak pernah ngerasain sama sekali, kan?

Ah, andai segala keluh kesah terhadap negara ini kita kembalikan pada-Nya. Bukan cuma di dinding sosmed. Andai…

11 comments

  1. darsonogentawangi · Januari 24, 2015

    aw aw aw awww…

    • Enje · Januari 25, 2015

      Nopo to leee?

      • darsonogentawangi · Januari 26, 2015

        untung ada medsos yah mbah? hihihihi…

  2. liadisini · Januari 25, 2015

    kaput yang bisa jadi panutan ya.. gw pendiem sih, tp kalo ada kesempatan curcol masih suka bablas hahaha

    • Enje · Januari 26, 2015

      Sama. Gitu jg. Tp skrg sdh ngurangin. Stlh sadar, gue ga bisa bedain mana yg basa basi mana yg serius mau jd t4 curcol :p

  3. titintitan · Januari 26, 2015

    bukannya nurjanah juga mantan kaput? #eh

    • Enje · Januari 26, 2015

      Ah, sudah lupa tuh. Emang iya ya? *sengaja ngelupain tepatnya, hehe

      • titintitan · Januari 27, 2015

        kirain ini lagi crta qaqa enje😀

      • Enje · Januari 27, 2015

        Bukaaan😛

  4. sangterasing · Januari 30, 2015

    Mantan partner syuro dibahas? #digaplak senior

    • Enje · Januari 30, 2015

      heh? bukaaannn… ini sungguhan ttg mantan kaput 6 angkatan 2005, junior!🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s