Si Ibu

Duh… pagi-pagi dibuat haru biru setelah dapat kabar dari grup WA, kalau anaknya seorang teman baru aja menyelesaikan hapalan Qur’an  30 juz-nya. Wow, eh salah, Masya Allah!

Menurut gue–tanpa mengurangi kekerenan si anak yang umurnya belum sampai 10 tahun, si ibunya lebih keren lagi daripada anaknya.

Jadi sepernah gue interaksi sama beliau, satu kata deh: perempuan bertangan besi! *halah. Beneran, saking bertangan besinya, first impression gue waktu dia datang ke kantor yang dulu adalah: nih ibu ngeselin amat!

Tapi setelah interaksi lebih dalam, hancur berkeping-keping sudah kesan itu. Sebaliknya doi ini tipe ibu yang perhatian  banget di balik ketegasan en kemachoannya (iya  macho. Soalnya dia kalau ngomong ke gue cuek aja pakai elu-gue. Kata-kata yang paling ngangeninnya adalah: yaelah lu, Nje! 😜). Kadang gue suka ngerasa dianak emasin dibanding teman-teman yang lain sama ibu mantan manajer SDM itu 😂

Oke lanjut. Jadi si ibu ini termasuk dalam jama’ah ibu bekerja. Waktu lagi hamil anak ketiga, doi diamanahin sebagai anggota dprd Depok dengan segala kesederhanaan en kebersahajaan hidupnya (kemana-mana masih sering ngangkot).

Pun setelah selesai amanahnya di dprd, si ibu melanjutkan karirnya di kantor majalah XYZ, en sekarang sibuk banget ngurusin butik hijaber ternama. Belom lagi Sabtu-Ahad yang dihabiskan buat dakwah, dakwah, dakwah. Pokoknya sibuk banget!

Nah, buat yang suka nyinyirin ibu bekerja, mungkin bisa ambil pelajaran dari si ibu ini. Di sela-sela kesibukannya, doi masih rajin lho anterin ibunya yang sudah tua buat check up ke rumah sakit. Terkait kesuksesannya punya anak penghapal Qur’an, salah satunya mungkin karena ketelatenan doi juga dalam men-tasmi’ (menyimak) hapalan anaknya kalau si anak lagi pulang dari pesantren.

Makin jadi deh kengirian gue sama si ibu. Gakpapa kan ya ngiri macam ini?🙂

image

3tahun yll baru hapal 4juz! 👏

11 comments

  1. dewa putu am · Maret 28, 2015

    ibu ibu toppp

    • Enje · Maret 28, 2015

      Iyaaa,banget😍

  2. liadisini · Maret 29, 2015

    “Nah, buat yang suka nyinyirin ibu bekerja, …”
    Gw doong… hahaha

    • Enje · Maret 29, 2015

      Klw liat tmn2 di kantor ummi sih ibu2nya pd seimbang deh keknya ya keluarga ya,kerjaan 😁

      • liadisini · Maret 29, 2015

        mungkin karena mereka punya suami yg sholeh, dan ibu-ibu itu juga sholihah, jadi dibantuin sama Allah… balik lagi ke niat kayanya😀

      • Enje · Maret 29, 2015

        Dan mereka kerja jg buat dakwah kali yeee. 😚

      • liadisini · Maret 29, 2015

        bisa jadi itu juga

      • Enje · Maret 29, 2015

        Apa kabar kita? 😭

      • liadisini · Maret 29, 2015

        semoga selalu dalam pertolongan Allah🙂

      • Enje · Maret 29, 2015

        Aamiin…

  3. liadisini · Maret 29, 2015

    “Nah, buat yang suka nyinyirin ibu bekerja, …”
    Gw doong… hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s