Behind The Scene #IGen 2

Oke Yoottt… lanjut tulisan tentang proses pembuatan buku #IGen (Islamic Generation, Gaul Bener Tanpa Minder) beberapa hari lalu, ya? Kalau sebelumnya gue saranin kalian buat rajin-rajin ngeblog plus cari motif yang kuat biar langgeng ngeblognya, bagian kedua ini tentang:

Rajin-rajin Silaturahim, Yuk?!

Lah, apa kaitannya buat buku sama silaturahim? Ya berkaitan banget, lah. Terutama buat dijadikan calon pembeli buku kita kelak *kidding 😝. Maksud gue, silaturahim biar dipanjangkan umur dan ditambah rejeki, gitu.

Dari pertama kali jadi reporter ngeliput sana sini, gue sudah menegaskan nggak bisa diganggu gugat weekend-nya. Selain buat keluarga, juga demi meningkatkan kapasitas diri lain macam belajar tahsin, ikut pengajian, belajar bahasa, masak, dll. Ya walau kadang diterima juga sih dengan berat hati kalau diminta liputan pas weekend. Heeee.

Tapi nggak tau kenapa, waktu itu di satu weekend diundang sama salah satu admin dakwah di Twitter ikut acara mereka yang salah satu rangkaian acaranya adalah deklarasi pembentukan akun Aku Cinta Islam (@KomunitasACI) yang gue mewakili Annida diajak gabung. Dan gue excited anet buat ikutan acara tersebut di bilangan Tanah Abang 🙌.

Di acara itu, kebanyakan yang hadir kebanyakan belom pada kenal di kehidupan nyata, tapi jangan ditanya di dunia maya. Pun gue, nggak ada satupun yang gue kenal, hingga takdir mempertemukan gue dengan founder akun @muslimah_talk yang masya Allah… akhwat solehah banget-banget. Sampai sekarang, kadang kalau lagi duduk satu forum diskusi suka malu sendiri dari segi pakaian dan ketawadhuan😈. Kamipun banyak ngobrol di acara itu, sampai pulang bareng segala.

Berlanjut di dunia maya, hari-hari setelahnya kami saling tukeran akun sosmed pribadi, dan taulah dia perihal blog enjeklopedia ini.  Katanya gue rame, blog gue lucu, dllsb sampai akhirnya dia ngajak gue di proyek nulis komunitas mereka dan beberapa kali diajak jadi pembedah buku Saleha Is Me dan Ta’aruf Is My Way. Alhamdulillah…

Nah, berkat komunitas inilah gue jadi kenal mba editor dari penerbit Qultummedia, dan satu hari pernah dengan pedenya gue kirimin tulisan di blog yang sudah gue kumpulin jadi satu file (sebelumnya si founder ngangkat-ngangkat tentang blog gue di hadapannya). Gayung bersambut walau agak lama, diapun hubungin gue buat ngajak nulis buku tentang dunia remaja. Youkatta… pun blog gue ditolak buat dijadiin buku, mayanlah sudah diajak nulis langsung sama pihak penerbit 😂.

Dari pertama kali dikasih outline kasar sampai selesai nulis buku ini prosesnya makan waktu berbulan-bulan. Ya guenya yang nggak kelar-kelar, ya kepotong sama IBF. Akhirnya pas kesampaian buat resign, baru deh tuh ngebut selama sebulan!

Sampai awal Maret kemarin dihubungin lagi kalau naskah gue sudah mau masuk tahap produksi (edit, buat cover, cetak). Senang pasti, tapi sialnya malah muncul perasaan maju mundur cantik yang gue tumpahkan di sini cuma karena takut tulisan gue nggak bawa manfaat buat segmen yang dituju. Hiks.

Berhubung nggak bisa mundur juga, yaudah bismillah. Gue ikutin alurnya (revisi, vote cover, ttd surat perjanjian penerbitan). Sekarang katanya sih sudah selesai cetak, mulai tanggal 7 April bakal didisribusiin. Nggak tau kalau ada perubahan.

Yak, intinya dapet kan, YoOot? Kita nggak tau melalui siapa bisa dapat link ke penerbitan. So, perbanyak silaturahim, pun cuma di dunia maya. Sempatin juga komen di blog orang lain demi terjaga keharmonisan di dunia perblogan.😉

Bersambung…

image

Idul Adha silaturahim buat obrolin buku 😁

5 comments

  1. titintitan · April 6, 2015

    ooh begituuu.
    silaturahmi ke guweh asa gak dapet apa2 :))

    • Enje · April 6, 2015

      Mayan ultra gorengan🙂

      • titintitan · April 6, 2015

        :)) ga meaning bgt ituuuh

      • Enje · April 6, 2015

        Yg penting silaturahim 😝

  2. maisyarahpradhitasari · April 9, 2015

    mb enje~ kartu pos sudah sampai di yogyakarta dengan selamaaaat. Alhamdulillah seneng ih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s