Rezeki itu Soal Rasa

Nyaris sebulan nggak nulis di blog, kangen nulis ih! Kalian juga kah? :p Apa daya, ada satu proyek beberapa bulan ke depan, yang nggak memungkinkan buat main banyak-banyak di blog sendiri. Hiks! Ini juga nyempet-nyempetin ngeblog lagi demi proyek nulis terbaru. Semacam pemanasan meregangkan jari jemari, gitu.

Oke, langsung aja. Ini tentang rejeki, juga tentang rasa. Nggak kreatif emang, judul di atas aja minjem judul salah satu tulisan Ust SAF di bukunya yang terbaru: Lapis-lapis Keberkahan. Pas banget kemarin baca-baca tentang tulisan beliau yang itu, pas banget malemnya mengalami apa yang beliau tulis. Jadilah gue semakin mengamininya.

Rejeki, nikmat, itu… rasa yang terindra dari sifat maslahatnya. ~SAF

Iya betul banget! Jadi kemarin seharian, Allah dengan cara-Nya mengalirkan beribu-ribu nikmatnya ke gue. Masih diberi kesempatan buat hidup walau masih single *curcol!!! ._., dikelilingi sama teman-teman solehah nan baik hati, bisa bermanfaat buat sesama melalui mengajar, dll. Tapi di antara itu semua, rezeki yang paling berkesan rasanya adalah, waktu gue memutuskan untuk makan senja di warung mie Gajah Mungkur di depan gang Ceger, yang pernah gue ceritain panjang lebar tentang pakde penjualnya di sini

Awalnya ngajakin keponakan makan bareng di WS di Bintaro sana. Simbiosis mutualisme gitu, gue yang traktir dia yang modal bensin, hehe. Alhamdulillah dia nolak karena alasan yang kurang masuk akal. Jadilah gue melangkahkan kaki ke pangkalan si pakde di pinggir jalan.

Rasa mie-nya masih sama enaknya. Juga insya Allah masih terjaga kehalalan & kethoyyiban-nya. Lebih-lebih waktu pakde cerita tentang kelahiran cucu laki-lakinya belum lama, istrinya yang lagi pulang kampung menunggui proses melahirkan anak perempuannya, juga kemandirian pakde menyiapkan dagangannya selama ditinggal istri mudik. Seneng aja dengernya. Hehe.

Belom lagi pas si pakde manggil gue pake sebutan “antum”, 20 porsi mie-nya yang sudah habis dalam waktu 3 jam saja, sama minta doa supaya begini begitu sama si pakde. Makin berasa nikmat aja makan semangkok mie ayam plus 2 gelas es teh manis yang kata beliau teh-nya dibeli dari Jawa, makanya rasanya legit banget. Alhamdulillah…🙂

5 comments

  1. titintitan · Mei 11, 2015

    waktu ke ciputat beberapa waktu lalu, ngliput penjual mie ayam yg binaan tea.

    mie ayamnya jg unik, dia masak mie nya airnya dipisah dong, macam kita bikin mie di rumah sendiri. saosnya jg merk terkenal. di lapaknya ada qur’an sm hadist arba’in😀.

    seneng yak, liat yg begituan.

    • Enje · Mei 11, 2015

      Iya, jadi percaya makannya jg. Thats why aq jarang makan mie ayam dimana-mana. Ke si pakde aja yg sdh jelas2 kethoyyibannya 😄

  2. darsonogentawangi · Mei 11, 2015

    wuihhh bnyk project nich🙂

    • Enje · Mei 12, 2015

      Projek ga sll berbuah uang, kan? Yg menuju ke pbaikan diri, apalagi buat kehidupan akhirat… jg proyek 😜

      • darsonogentawangi · Mei 12, 2015

        setujuuuu….
        #jadi penasaran project apa…
        hiikz🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s