Jomblo Biasa Aja

Gue lupa pernah ngelakuin ini atau nggak. Saat-saat hasrat pengin nikah berkibar kobar hingga menyebabkan pada kealayan di dunia maya. Anggap aja pernah, dan gue mohooon maap. Karena sesungguhnya sekarang gue sudah tobat, lagian masanya udah lewaaat! 😜

Nah, buat siapapun yang saat ini sedang melalui fase-fase alay akibat tak kunjung nikah, gue mau kasih sedikit saran:
1. Alay juga mesti di-rem
Iya gue alay, tapi untuk beberapa hal gue agak mikir-mikir. Misal, cari jodoh via foto yang gue share. Yakin deh, lawan jenis yang baik nggak bakal sudi komen foto-foto kita. Matanya dijaga untuk yang halal, Sist! 

Dilurusin niatnya dibenerin captionnya, diatur posenya kalau ngeshare foto.

2. Stop NATO
Iya, sama kok kita belom nikah, makanya nggak usah terlalu sering update status tentang nikah-nikahan. Calon istri yang baik adalah yang begini, calon suami yang soleh adalah yang begitu, jodoh pasti bertemu&bertamu, pernikahan adalah blablabla, dll seakan kita sudah melakoninya kemarin-kemarin.

Tapi sah-sah aja donk gue mengemukakan pendapat tentang nikah versi gue? Iya, bolbang. Tapi nikah bukan cuma perkara teori, Cyn. Di balik kata-kata manis akun yang mendorong seluruh umat untuk nikah, lebih banyak hal yang nggak mereka ekspos terkait asam garam pernikahan.

Gue sih takutnya, kalau teori nggak sesuai sama kenyataan nanti kita malah sedih sendiri. Selow… oke!

3. Nggak nikah nggak percepat kiamat
Iya, bumi makin tuwir, kiamat konon sungguh amat dekat. Tapi tenang aja, kita belom nikah kiamat nggak bakalan dipercepat sama yang di atas. Mending persiapin diri buat songsong kiamat & banyak doa supaya nggak ketemu dengannya.

Seperti kiamat yang sudah pasti. Jodoh juga sudah pasti. Nggak usah grasa grusu menyebar virus galau akibat nggak kunjung nikah.

4. Masih banyak pintu ibadah selain nikah
Iya, nikah itu ibadah. Penyempurna separuh keimanan seseorang. Tapi jangan lupakan keimanan yang separuh lagi. Pintunya lebih banyak dan lebih asyik dijalanin timbang galau mikirin yang separuh dan cuma satu: nikah. Ibadah wajib, ibadah sunnah, belajar, kerja, tebar manfaat buat orang lain, bakti sama ortu, dmm (dan macam-macam).

Yaudin segitu aja. Tolong diingetin kalau alay gue yang ini kumat. Aku sayang kamuh para jomblowati! 😘

9 comments

  1. liadisini · Juni 8, 2015

    nyiapin khilafah dulu, baru kiamat *terlaluserius* *terlalulamajomblo* :p

    • Enje · Juni 9, 2015

      Lagi disiapin di Turkey khilafahnya 😜

  2. pemikirulung · Juni 9, 2015

    kl gw menurut lo gimana je?

    • Enje · Juni 9, 2015

      Gimana yeeeesss 😜

      • pemikirulung · Juni 9, 2015

        via whatsapp aja deh. hehe. gw tunggu loh

  3. pianochenk · Juni 9, 2015

    Like this yo😉

  4. kandangmelon · Juni 10, 2015

    aku sih, masih single. bukan jomblo.😀

    • Enje · Juni 12, 2015

      Hai, Ngle… 😜

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s