Apes

Teman ada yang bilang, nggak ikut ‘ngaji’ itu pilihan. Ya, itu pilihan dia yang nggak boleh ada satupun maksa-maksa. Tapi buat gue pribadi, ikut ngaji dalam tanda kutip yang biasa diikutin orang-orang itu tuh, adalah sebuah keasyikan. Mau teman-temannya kurang semangat, gurunya ngebahas itu lagi itu lagi, gue seringnya semangat. Yosh!

Soalnya tiap abis ikut itu gue jadi makin semangat ngejalanin hidup, sih. Entah apa sebabnya 😁

Nah, mongomong tentang ‘ngaji’, ada cerita lucu yang menimpa teman gue hari ini. Jadi berhubung anak kuliahan lagi pada musim ujian, dia sudah bertekad nggak mau ikut pengajian hari ini. Demi belajar, katanya. Padahal antara tempat dia belajar & diadakannya pengajian masih di satu tempat. Jadilah, dia ngumpet-ngumpet demi nggak diliat sama gurunya.

Tapi emang dasar (gue nyebutnya) Allah masih sayang sama dia. Hehe. Mau bolos ngaji malah ke-gap sama gurunya melalui bocah kecil yang nggak lain adalah anak si guru. Begitu melihat ‘teman’ ibunya, ditariklah tangan si ibu menuju tempat persembunyian teman gue.

‘Mi, sini ada teman Umi. Sini… sini… sini!’ rengek si bocah.

Akhirnya… kenaaa deh!

‘Mawar???’

‘Umi???’

‘Mawar???’

‘Umi???’

Sepak sepik pun terjadi. Malu, nggak nyaman, terblend jadi satu dalam dada si Mawar. Haha.

Pelajaran moralnya: yang rajin ngajinya yaaa buibu, mblooo, pakbapak… 😂

Iklan

7 comments

  1. titintitan · Juni 12, 2015

    aku gak rajiiin #plaak

    • Enje · Juni 12, 2015

      Ciyus miapah… 😂

  2. Afi · Juni 12, 2015

    Duuh..sist Enje, dirimu ikut pengajian dmn siih?
    sungguh hatiku cemburu Klo baca review pengajian, ghiroh nya tuh dapet bgt.

    • Enje · Juni 13, 2015

      😄 di manaa yaaa

  3. mutsaqqif · Juni 15, 2015

    wah bolos ngaji karena belajar, harusnya bolos ngaji karena maen apa nonton gitu~ 😀

    • Enje · Juni 15, 2015

      Itu mah elu kaliii…

  4. Iwan Yuliyanto · Juni 17, 2015

    Bukan apes sih, tapi memang Allah sayang sama si Mawar 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s