Liburan Itu Nyenengin Ponakan.

Liburan lebaran tahun ini sungguhlah miliknya ponakan. Kalau beberapa tahun kemarin jobdesk gue cuma nyenengin Mamake denan nemenin doi di rumah *sementara yang lain pada silaturahim & jalan-jalan. Sekarang setelah nggak ada Mamake, jobdesk gue nyenengin ponakan dengan ngajak mereka ngabisin THR lebaran. 😜

Padahal nggak ada yang nyuruh, tapi mau ngapain lagi, coba? Mau silaturahim tempat teman nggak ada yang ngajakin #kasian.

Tapi bukan tanpa alasan juga, sih. Nggak tau kenapa kalau jalan-jalan ponakan gue lebih nempelnya ke gur daripada sama ortunya. Contohnya di gambar ini:

image

Semuanya mau naik bebek genjot sama gue, bukan sama ortunya.

Atau mereka yang ngajak gue nge-mall malah ditambah kata-kata mau ntaktir tantenya.

image

image

Kecuali kemarin, salah satu ponakan minta dianterin liat pesantren buat ngapal Qur’an. Berhubung doi juga lagi ditinggal Emaknya nganter si abang ke pondok di Jawa sana, mau nggak mau gue sekalian ajak doi jalan-jalan wisata kuliner ke Bogor.

Daaan… time is over. Hari ini si tante balik lagi ke kehidupan normal demi mengejar cita-cita dunia akhiratnya. Kemarin mereka nanya, “kapan pulang lagi, Cik?”

Di satu sisi gue terharu, di sisi lain ngebatin. Yaelah, baru juga selesai liburannya. 😄

5 comments

  1. xrismantos · Juli 28, 2015

    trus, kapan pulang lagi cik…?😀

    • Enje · Juli 28, 2015

      May? Eh udah lwt yaaa 😜

  2. ghozaliq · Juli 29, 2015

    hampir sama, kalo mudik juga isinya mainan sama sepupu aja seliburan😀

    • Enje · Juli 29, 2015

      Yeah ada tmnnya 😄

  3. Jauharry · Juli 29, 2015

    Oh, kampung halaman….. Dimana kau

Tinggalkan Balasan

