Lucu

Gue punya teman. Orang Aceh, menurut gue orangnya super unik. Jadi peristiwa apapun sama dia selalu dibilangnya:  LUCU, eee? *dengan logat khas Aceh ke-Melayu-melayuan. Seakan, cuma itu satu kata yang dia punya untuk merespon segala kejadian. Hah! 😄

Awalnya waktu baru-baru kenal sama dia, gue selalu meluruskan. Bahwa respon itu bukan cuma sekadar kata “lucu”. Ada sedih, bikin bingung, seru, menyenangkan, dllsb. Diapun nggak ketinggalan lanjut meluruskan–apa ngeles?, “iya, itu maksudnya, Ka.”

Nah, masalahnya sekarang kayak gue kena tulah. Gue butuh kata “lucu” itu untuk menghadapi beraneka persoalan hidup yang kadang bikin semaput, tapi pantang bagi gue buat kentut, eh, cemberut! 

Kata “lucu” kini menurut gue, adalah ekspresi lain dari… ya Allah, hamba ikhlas atas semua ketetapan-Mu.

Pun doa-doa yang selama ini dipanjatkan ternyata termentahkan.
Pun mimpi-mimpi yang selama ini dirajut ternyata berantakan.
Pun mereka yang selama ini diharapkan ternyata menjauh satu-satu.

Tapi hidup ini emang “lucu”! 😜

5 comments

  1. Sekar · Agustus 12, 2015

    temenku mbak enje, ada yang pendiem banget. Kalo ngomong seperlunya. Selalu bermuka datar dalam situasi dan kondisi apapun. Nah, tapi kerennya, dia selalu tiba-tiba ketawa ngeliat sesuatu yang seringnya orang lain nggak ngeh atau kalaupun ngeh, menurut mereka itu biasa banget. Temenku ini baca buku fiksi sejarah yang isinya serius-serius ngeri (as you know gimana buku sejarah meskipun dalam kemasan fiksi kan tetep ya bukan buat ngocok perut gitu) eeeh, dia ketawa bisa sampek ngakak lama. Katanya, “itu ada adegan lucu banget. Aneh.”

    Aku suka tipe orang begitu btw. Soalnya dia bisa dengan mudah lupak sama sumpeknya dunia beserta segala permasalahnnya. Cara refreshing yang gampang dan cepet. Hehe, meskipun banyak orang bilang aneh. Tapi menurutku itu lebih pantas disebut unik.😀

    *sekalianbikinpostingandikolomkomennyambakenje*

    • Enje · Agustus 12, 2015

      Iya yaaa unik yaaa 😂 kamu jg unik, Kar. Bikin postingan di marih, hihiii

  2. titintitan · Agustus 12, 2015

    akuu. akuu orang yg suka lemot terhadap hal yg harusnya lucuk, menakutkan, mengkhawatirkan pun menyedihkan. hah! datarnya guweh.

    • Enje · Agustus 13, 2015

      Tivi kaliii, datar 😜

      • titintitan · Agustus 13, 2015

        iyaaa… bolee, kaya tivi jugaak😛

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s