Jadi Diri Sendiri

Ini tentang perjalanan Blok M-Pdk Aren yang sudah lama gak gue tempuh dengan ngangkot. Macetnya nggak nahan! Mending nge-gojek atau jadi roker aka rombongan kereta aja dah.

Tapi spesial hari ini gue mau istirahat di atas bus. Walau ujung-ujungnya gak jadi istirahat, malah gatel buat update blog. Yaelah manusia!

Jadi sambil nunggu Metro Mini 71 yang ngetem di pintu terminal ada kali 30 menit, bus kami dimasuki 4 pengamen jalanan yang sukses bikin gue mau sesegera mungkin nulis di blog. Nggak penting mungkin buat pembaca, tapi nggak begitu buat gue. Ini penting.
Di antara 4 pengamen yang naik, gue menemukan 4 perbedaan mereka dalam membawakan lagu-lagunya.

Pengamen pertama cuma gue dengar separuh dari lagu yang kalau gue nilai, standar aja baik lagu maupun suaranya.

Pengamen kedua, ini yang okeh punya pake banget. Secara penampilan terkesan cuek tapi nggak kumuh. Mayan vintage kalau nggak mau dibilang jadul. Etapi mayan fashionable kok. Ditambah lagi dua lagu yang dibawain favorit gue banget: Scientist-nya Coldplay & lagu jadul S07 (lupa judulnya). Ditambah lagi & lagi, doi nyanyi dengan caranya sendiri tanpa mengubah keasyikan si lagu.

Pengamen ketiga secara penampilan & suara macam Afgan. Keren, suaranya berat pula.. Lagu-lagunya juga punya band kekinian. Nyaris mirip dibawakan macam penyanyi aslinya.

Pengamen keempat, bocah seusia kelas 4 SD yang aduh biyuuung… macam anak gede gaya nyanyinya. Matang sebelum waktunya aka karbitan aja jadinya.

Gue, sebagai warga Jakarta yang kadang taat peraturan, mengikuti saran pemerintah untuk nggak ngasih uang ke anak jalanan. Tapi nggak untuk hari ini. Ngeliat gaya si pengamen kedua, gak rela banget nggak ngasih dia uang. Semacam mau bilang: terima kasih sudah menghibur waktu istirahat gue! 😁

Poinnya: jadilah diri sendiri. Jujur. Apa adanya. Insya Allah nggak ada yang nggak suka. *kecuali si Ah*k dengan kenggak santunannya, sih. 😝

Tinggalkan Balasan

