A Thousand Words

Detik-detik pergantian tahun kemarin nemu film jadul di laptop teman. Judulnya A Thousand Words, pemeran utamanya Eddie Murphy. Film komedi? Sedikit. Yang jelas hikmahnya dapet banget meski film-nya nggak bagus-bagus amat.

Tentang seorang agen penerbitan banyak omong yang satu malam dapat ‘hadiah’ sebatang pohon di halaman rumahnya. Sejumlah sekian daun di pohon tersebut, sejumlah itulah kata-kata yang tersisa untuknya. Satu kata terucap, satu daun gugur dari pohonnya. Kalau semua daun sudah gugur, si tokoh bakal mati.

Bisa bayangin orang yang cerewet mesti puasa kata? Susah! Karena itulah si tokoh utama mesti kehilangan pekerjaannya, bahkan ditinggal istrinya.

Awalnya gak terima, tapi klimaksnya si tokoh tersadar untuk memaksimalkan daun yang kian menyedikit cuma untuk kata-kata yang baik. Sampai di tiga daun terakhir, kata-kata yang keluar adalah: I FORGIVE YOU, diucapkan di depan makam ayahnya yang sejak kecil ternyata menjadi orang yang paling dibenci sama si tokoh utama karena sudah ninggalin dia dan ibunya.

Ajaib! Setelah mati sesaat karena jatah kata-katanya sudah habis, si pohon kembali tumbuh dengan daunnya yang rindang. Si tokoh pun hidup kembali. Mulai detik itu, dia menggunakan kata-katanya hanya untuk membahagiakan orang-orang di sekitarnya.

Nggak ada yang kebetulan di dunia ini. Pun dengan film ini yang baru gue tonton ini. Semesta kayak lagi menegur untuk sedikit bicara di usia yang kian banyak. Bismillah, doain ya, biar kata-kata manfaat aja yang keluar baik di dunia nyata maupun maya. Aamiin.

2 comments

  1. titintitan · Januari 4

    Maafin titin yah, yg srg asal ngomong heu.. di komen pula.

    • Enje · Januari 4

      Aku kali yg banyak asal ngomong. Maap yaaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s