Daripada…

Di antara kakak cowok gue, ada satu yang maniak Iwan Fals banget dari masih bujang sampai sekarang sudah punya anak dua.

Dulu, doi sering banget “konser” bareng teman-temannya di garasi depan rumah sambil teriak-teriak kesetanan. Sekarang, doi kian menjadi dengan menularkan kesukaannya itu ke istri, anaknya yang masih balita, sampai keponakan gue yang sudah pada abegeh satu-satu diajak nonton konser sang legenda tiap digelar di rumahnya di bilangan Depok sana.

Seperti kemarin doi ngajak dua keponakan gue ke konsernya, yang jadi pro kontra sama kakak gue yang lain. Menurut doi, anak nggak usah diajak-ajak nonton konser. Cukup kagumi karyanya aja. Makanya, anaknya haram buat diajak nonton walau ngerengek-rengek kayak apapun.

Gue sebagai tante yang dari kecil sudah dicekokin lagu2 bang Iwan, jelas jadi yang pro dengan beberapa alasan:
1. Anak laki-laki apalagi abegeh, punya energi berlebih yang kalau nggak disalurkan ke hal-hal positif, bisa berabe. Apakah nonton konser berarti positif? Ya nggak juga. Selama ada bimbingan dari yang lebih tua, apalagi yang gelar konser sudah jelas kualitas karyanya. Ya nggak kenapa.

2. Tontonan tivi & video klip banyak yang nggak mendidik. Gue paling sebal kalau lihat keponakan nonton tivi berjam-jam apalagi nontonnya sinetron Indonesia, India, Turki, dllsb. Jadi, mending mereka ke luar melakukan hal jelas di bawah pengawasan yang lebih tua.
3. Jaman sekarang, jiwa ke-laki-laki-an anak laki-laki mesti banget diasah supaya terhindar dari virus LAGIBETE. Uh, seram! Imo, Iwan Fals itu simbol ke-laki-an banget.

4. Lagu-lagunya bang Iwan nggak menyemenye. Gue, senang bangetlah kalau keponakan pada nyanyi bareng teriak-teriak “HIO… HIO… HIO…” atau “Kuda lumping nasibnya nungging mencari makan pontang panting…” sambil gonjrang ganjreng. Daripada nyanyi lagu menyemenye band kekinian.

Oke, terakhir. Hidup HIOOO!!!😀

Tinggalkan Balasan

