Imam Rock & Roll

Di tempat kami biasa tarawih & itikaf, obrolan tentang imam sholat nggak pernah lepas di kalangan para cewek. Bukan apa-apa, selain bacaan mereka yang indah & hapalan Quran mereka yang sudah pada dhobit, juga ternyata 6 dari 10 para imam MASIH JOMBLO! Wkwkkkk, dasar yaaa cewek!😄

Mau cari nada yang jenis apapun ada di sini. Mau cari yang hadr, tartil, tadwir, sampai tahqiq ada juga di sini. No wonder, kalau mau tarawih banyak yang tanya dulu siapa imamnya. Kalau imam yang bacaannya hadr (cepat), kami semua pada excited pangkat tiga. Sebaliknya kalau imam yang bacaannya tahqiq (lelet, eh, lambat), butuh iman selautan untuk tetap datang tarawih di masjid tersebut. Hah! :p

Btw di antara imam itu ada yang menurut gue paling rock & roll (sayang sudah gak available, heee). Alasannya? Jelas karena bacaannya yang zuperrr cepat (tanpa kehilangan esensi tarawih: istirahat). Rasa-rasanya rmadhan makin indah kalau diimain sama beliau.

Udahlah gitu, imam yang satu ini sering buat kejutan di tiap rokaatnya. Walaupun sudah kebaca sih, ritme jumlah halaman yang dia baca pasti: banyak banget-banyak-sedang-seiprit. Dari rokaat ke rokaat.

Puncak ke-rock&roll-an dia tadi pas sholat tahajud. Dengan suara yang masih ketara betapa beliau masih baru bangun dari tidurnya, di rokaat pertama kami ‘dikerjain’ dengan bacaan juz 1 FULL 1 JUZ. Rokaat kedua 1/2 juz 2. Wakwaaaw! Buat yang baru pertama kali diimamin beliau, pastu ngedumel sejadi-jadinya. Tapi yang sudah pernah diimamin, cuma senyum-senyum senang campur kecut. Sayid Quthb…Sayid Quthb! Mantaaab!

4 comments

  1. Sekar · Juni 27

    sumveh! aku penasaran haha. Kacau nih postingannya. Emang itu masjid mana sik?

    • Enje · Juni 27

      Alhikmah di bangka, mampang, jaksel. Ayooo sini itikaf. Cobain malam 27 dr isya fi sini. Lebih cadas imam2nya. Biasanya ada si imam rock & roll ini jg lho. Tapi lbh lambat keknya (karena tuntutan mnajemen msjd) lbh tartil bacanya spesial mlam 27.😀

      • Sekar · Juni 27

        kenapa nggak upload fotonya sekalian di blog mbak? padahal bisa kali cari celah buat candid beliau. Etapi abis diposting, mbak enje langsung banjir haters. Yakin.

      • Enje · Juni 28

        Nyahahaaa… Gak ah, ntar dia ge er xD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s