Bahagia Itu Sederhana

Nggak salah deh kalau Allah sebut  anak-anak sebagai satu dari kesenangan dunia yang di Qur’an biasa disandingkan dengan kata  wanita, harta, emas, perak, kuda-kuda gagah. Beberapa hari ini saat gue lagi klimaksnya capek, obatnya ya interaksi sama anak-anak. Perlu diperjelas: anak orang, tepatnya.

Jadi waktu itikaf di masjid al-Hikmah Ramadhan kemarin, gue kenalan sama dua anak kecil kakak beradik, namanya Sarah dan Mamat. Beberapa kali tegur sapa, mereka selalu lupa nama gue yang kayaknya emang susah untuk diingat sama anak kecil. Mengingat huruf konsonan bertemu langsung dengan huruf konsonan. E-N-J-E.

Akhirnya gue punya ide beliin mereka wafer coklat, gue kasih ke mereka sambil memberi tau kembali untuk ke sekian kali nama gue. Mujarab! Besok-besoknya sampai malam terakhir kami bertemu di momen itikaf, keduanya jadi hapal nama gue. Wkwkkk.

Nah, beberapa hari belakangan gue ketemu lagi dengan si Sarah di sekolahnya yang bersebelahan dengan tempat gue ngajar. Saat diburu waktu campur capek melanda, dari seberang jalan doi teriak-teriak sambil lambai-lambai tangan dan meneriakkan nama gue, “Kakak Enjeee… Kakak Enjeee…”

Gue samperin lah, “Wow, kamu masih ingat nama aku??”

Katanya dengan mata berbinar, “Iya, donk, kan aku inget-inget terus nama Kakak…” Uuu co cwiiit!

Tadi juga sama, saat di jalan kami berpapasan, dua kakak beradik yang lagi digandeng ibunya di seberang jalan sudah teriak-teriak panggil nama gue. Wkwkkk, antara bahagia dan nggak enak sama ibunya bercampur jadi satu.

Belum lagi di tempat gue gantiin teman ngajar. Anak-anaknya ampuh banget jadi pelepas penat dan capek. Ada si Wanti anak kecil yang sering melempar senyum ke arah gue dengan bibirnya yang mungil, Muluk yang selalu siapin meja buat gue, Shidqi yang makin dipuji makin bagus gambarnya.

Alhamdulillah, ini rejeki dari Allah. Nggak usah jauh-jauh cari kebahagiaan.😀

6 comments

  1. lazione budy · September 1

    Ooo. anak orang. Kirain.

    • Enje · September 1

      Wkwkkk kirain anak mase ya? Si hermione?

      • lazione budy · September 1

        Lebih tinggi intensitas happy-nya anak sendiri.

      • Enje · September 1

        Wkwkkk. Maklum msh jombli, baru bs ngomongin ttg anak orang.. :p

  2. liadisini · September 1

    I don’t always like children. And they don’t always like me. Perfect combination. #sedih

    • Enje · September 8

      Baru ngeh mbaaak ada balesan. Wkwkkk maap :p | aq suka tapi ga suka2 bgt juga. Emang capek klw ngeladenin anak kecil, tp ya seru aja heee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s