Garagara Sampah

Begini nih nasib perempuan dewasa (((dewasa))) yang masih single. Update status ada kata ‘laki2/pria/cowok’ dan ‘cinta’, pasti disangka galau. Ahelah, nggak asik!

 Jadi kemarin gue update status FB tentang beberapa laki-laki yang gue temui di aksi #112 di Istiqlal, yang peduli sama sampah pengunjung masjid yang berserakan di halaman masjid. Saat yang lain masa bodo dengan sampah yang mereka produksi apalah lagi dengan sampah orang lain, kan istimewa ya mereka yang masih peduli dengan urusan umat Islam Indonesia yang nggak kelar-kelar: kotor!
Gue update lah status tentang mereka dengan ending ‘Harapan itu masih ada!’. Yah, komennya kok nyerempet ke ‘sana’ ya? Antara doa, perasaan senasib dan dukungan moril ke gue semoga begini dan begitu. Hehe, lucu lucu lucu!

Mungkin ya, mungkin lho. Karena kata ‘laki2’ dan ‘harapan’. Jadi pada salah paham deh.

Oke, di blog ini gue mau klarifikasi. Status FB gue murni tentang Indonesia, bukan tentang jodoh apalagi nikah. Maksud endingnya adalah, masih banyak kok orang baik di Indonesia. Orang yang peduli sama masalah umat walau kerjanya nggak diekspos media. Masih ada harapan untuk negara kita bangkit dari keterpurukan yang nggak tau di mana ujungnya ini.

Kenapa pakai kata ‘laki2’ bukan ‘orang2’? Soalnya kalau ‘orang2’ itu jamak. Ada laki2 dan perempuan. Itu namanya gue ngomongin diri sendiri dooonk? Nanti hangus lah amalan gue. Wkwkkk. 

Ayo lah, nggak usah kebanyakan ngobrolin atau baca buku/artikel yang melulu ngebahas tentang nikah/jodoh, kecuali buat persiapan. Itu bukan buat digalauin, tapi dipraktekin! Masih banyak lho tema lain yang nggak kalah asik buat dibahas. Pendidikan, kesehatan, kebersihan, persatuan, toleransi yang benar, dll.

Jangan keseringan ikut arus utama di dunia maya. Kalau nggak kubu jodoh, kubu politik. Peduli itu wajib, grasa-grusu jangan. Aktif di dunia maya, tapi di dunia nyata NOL. Duh! 

Udah, intinya mari move on dari jadi orang kecil yang cuma mikirin diri sendiri, jadi orang besar yang gelisah kalau hidup cuma buat mikirin diri sendiri. Woy, serius amat ini curcolannya. Wkwkkk, mohon dimaafkan. 

Iklan

4 comments

  1. titintitan · Februari 13

    buat yg masih sendiri segala emg bisa jd ‘salah’ wkwkw

    moto senja aja dibilang galau krna jomblo, nge twit dibilang spam, nulis status ttg apapun dihubungin ke sana. apalah itu :))

    • Enje · Februari 13

      Hehe lucu ya…

      Ayo kobarkan semangat Indonesiaaaa *nyanyi aja

  2. liadisini · Februari 13

    Banyak yg merhatiin dong artinya.

  3. Enje · Februari 14

    Apenyeee… Gengges rasanya 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s