Sunny… i love you 

Temans… kalian punya nggak film favorit yang nggak pernah bosan ditonton berkali-kali-kali-kali-kali-kali saking bagusnya? Pasti punya donk ya. Gue juga punyaaa! 😀

Film Korea satu episode, judulnya Sunny. Genre komedi. Dapat dari seorang teman kira-kira akhir tahun 2013. Sampai saat ini mungkin sudah 7-8 kali gue tonton ulang baik sendiri maupun ngajak teman. Sumveh, ini film kece banget!

Tentang persahabatan genk anak SMA tahun 80-an yang mereka beri nama ‘Sunny’, yang secara nggak sengaja dipertemukan kembali oleh takdir 25 tahun kemudian. Yap, alurnya maju mundur syantik gitu deh di dua masa. 80-an dan 2000-an. 

Ini film tahun 2011. Konon walau pemerannya bukan aktris-aktris terkenal Korea, tapi di negeri asalnya diancungi jempol sampai masuk dalam deretan film box office. Resensinya googling sendiri aja ya?

Intinya sih, ketua genk-nya divonis cuma punya jatah hidup dua bulan lagi karena kanker stadium akhir yang dideritanya. Dimintain tolong deh ke tokoh utama (IM Na Mi) supaya dikumpulin lagi anggota Sunny sebelum doi wafat. Melalui jasa seorang detektif sungguh amatir, satu persatu dari mereka berhasil ditemukan dengan kondisi kehidupan mengenaskan. 

Yang dulu punya cita-cita jadi Miss Korea malah jadi pelacur karena tuntutan ekonomi. Yang dulu kutu buku banget sekarang malah jadi baby sitter anak iparnya. Yang dulu cita-citanya dicintai banyak orang malah diselingkuhin sama suaminya. Yang dulu obsesi punya bulu mata badai Syahrini, malah jadi agen asuransi nol prestasi. 

Di antara mereka yang hidupnya lumayan ya cuma si Na Mi. Yang dulu murid pindahan cita-cita jadi artis, sekarang jadi IRT dari suami tajir parah. Sayang aja dianya kurang diperhatiin sama suami dan anak gadisnya. Eh sama ketua genk-nya juga deng. Doi kaya raya syekalih sampai-sampai warisanny adibagi-bagi buat anggota Sunny kecuali Na Mi. 
Film-nya ageless, dan hampir bersih dari adegan kissing dll kecuali sekali itu pun cuma sekilas. Yang makin bikin gue kesemsem soundtrack film-nya yang juga jadul. Openingnya lagu favorit gue juga. ‘Time After Time’ Cyndi Lauper yang sudah diremix, sambil nampilin kehidupan seorang IRT yang cinta dan setia sama keluarga walau sebetulnya nggak bahagia (dicampakin anak dan suami). Ini pas banget sama liriknya, boo’!

If you’re lost you can look and you will find me 

Time after time

If you fall I will caught you I’ll be waiting 

Time after time….

Bertabur juga quote-quote bagus sepanjang film tentang kehidupan, persahabatan, pentingnya punya mimpi, dll. Makanya, tiap ada teman yang minta sharing film, gue selalu rekomen Sunny di urutan pertama. 

Coba deh ditonton, rasain keseruannya terutama proses maju-mundur alurnya yang smooth banget. Selalu nyambung antara kehidupan mereka sekarang dengan masa SMA-nya alias nggak maksain. Eh, atau jangan-jangan sudah pada nonton juga? Gimana menurut kalian, bagus banget apa baguuus bangeeet? 😆

Ini adegan yang bodor banget! 😂

Iklan

4 comments

  1. @_menikdp · Maret 14

    Aku juga sukaaaa nonton ini 😀
    Apalagi pas yg mereka tiba-tiba ikut tawuran itu 😆

    • Enje · Maret 14

      Itu juga lucuuuuuuu bgt. Bisaan ya yg buat 😅

  2. bicara · Maret 14

    Masih jaman nih korea2an 😁

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s