Wahai Pemuda… Berorganisasilah! 

Lagi. Masih tentang bersyukur. Salah satu yang gue syukuri di kehidupan ini adalah dicemplungkannya gue ke dalam organisasi sejak SMA. Nggak pernah kepikiran, gue yang dulunya pendiam bisa ikut organisasi hingga pelan-pelan jadi rame begini. Duileee! 😅

Buat siapapun terutama adek-adek yang masih pada sekolah/kuliah, gue saranin ikut deh organisasi/kepanitiaan apapun. Dijamin hidup kalian bakal nano-nano. Dan yang paling penting lagi, kita bakal tau kepribadian kita yang sesungguhnya melalui orang-orang di sekeliling. 

Iya. Selain belajar bertanggung jawab melalui amanah yang dibebani ke kita. Di organisasi kita juga dipertemukan dengan orang-orang yang karakternya rupa-rupa. Jadi belajar, gimana sih mestinya memperlakukan tiap orang? Apa mau dipukul rata gimanapun karakternya? Harusnya sih nggak gitu. Hehe.

Melalui mereka juga kadang jadi sadar, apa kita ini orang yang nyebelin atau menyenangkan. Sedikit-sedikit jadi belajar juga mengikis sifat-sifat nyebelin dalam diri. Atau minimal kalau nggak bisa dihilangin karena sudah mendarah daging, belajar direm lah. Sebisa mungkin dijauhin penyebab munculnya sifat nyebelin kita. Ini bermanfaat lho untuk kehidupan bermasyarakat kelak. 

Di dunia kerja apa lagi. Keliatan deh mana yang dulunya ikutan organisasi dan yang nggak. 

Sudah gitu aja. Ayo ikutan organisasi. Bukan cuma jadi anggota, lho ya. Sesekali ambil peran jadi ketua atau penanggung jawab, rasakan sensasi nyebelinnya eh menyenangkannya! ☺

Iklan

4 comments

  1. titintitan · Maret 27

    siyaap, bu kapuuut.

    • Enje · Maret 27

      Ahahaaa. Kaput? Kaput barus apa kaput papan tulis?

  2. Yoris Garfield · Maret 27

    Kalau menurut saya, organisasi itu tempat kita belajar tentang hirarki, bekerja sama dalam team, managemen waktu, bertanggung jawab, pendelegasian tugas dan masih banyak lagi hal lain yg tidak bisa kita dapat di dalam kelas. Namun, hal diatas cuma bisa kita dapat kalau organisasinya itu bagus. Punya orientasi atau arah yang jelas. Biasanya sih saya nemu organisasi yg cuman urusin kepanitiaan buat senang2 aja, biar ada kegiatan yg bisa mengisi waktu, sampai lupa esensi dari organisasi itu sendiri, sebagai tempat kita berproses. btw saya juga ngalamin serunya berorganisasi, tp sekarang uda ga aktif2 amat sih haha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s