[Serial CR07] Bertepuk Sebelah Kaki

Syubida bidam, lalala lala, pampam pampam cuap…
Orang bilang, cinta itu buta. Hemm, apa iyyaaa?
Menurut gue, justru cinta itu bikin melek, Bray! Dan gue sudah membuktikannya. Kala orang lain banyak yang menghabiskan pagi dengan setengah hati (masih melek-melek ayam), gue nggak dooonk! Pagi begitu indah, menggebu-gebu, mengelora, dllsb buat orang yang lagi jatuh cinta seperti gue. Love is beautifulll! Cinta membuat pagi lo nggak mau merem. Melek teruusss! Heheh.

“Eniwey, lo lagi jatuh cinta sama siapa, Cyynnn?” tuh kan, Ai masih males-malesan menyambut pagi. Abis subuh-an lampu di matanya selalu mendadak tinggal 5 watt. Kasiman, nggak ngerasain jatuh cinta sih doi!

“Udaaah… Makanya yuk ikut gue jogging keliling kampus,” actually nggak mau ajak siapa-siapa sih. Takut diciyehin terlalu dini. Tapi apa daya, udah setengah 6 matahari tak kunjung nongol juga. Gelap banget!

“Ogaahhh. Ntar gue ada…,” eh nih orang, diajak ngomong malah tidur! Yaudin, gue jogging sendiri aja deh. Bismillah.

***

Hidup tanpa cinta, bagai taman tak berbungaaa… Jreng jreng jreng…

Seneng deh. Ini kali ke lima ketemu si kk di tengah jalan pas jogging. Wajahnya beneran menagalihkan dunia gue banget. Emang indah banget ya mencintai itu…

Btw, taukah kalian siapakah Mr X yg sudah membuat hati gue terbang melayang hingga ke angkasa tinggi? (gue taksir, pasti Babehnya si kk itu astronot!)

Bada gue tunjukin orangnya, kata Ai sih selera gue tinggi jali! Bayangin, secara fisik oke punya. Kuliah di fakultas yang oke punya juga. Dan pastinya, agamanya oke punya banget. Hafalannya beuuuwh… tak berbilang dua jari tangan, bow!

Kok gue tau?

Ya tau laaah… Kan gue CS-annya om Google ^___^. Cuma satu nih masalahnya, cuy! Berkali-kali ketemu secara nggak sengaja, doi masih belum ngeh siapa gue ini. Jangankan ngeh, noleh ke gue aja nggak pernah. Bahkan di beberapa acara di mana doi jadi pengisi acaranya dan gue jadi pesertanya, doi masih belum ngeh juga sama gue. Hiks hiks, sedih amat dah gue.

Jadi, apakah ini pertanda Ho atau hipotesisnya gue ditolak mentah-mentah? Hheee, belum tentu. Kan jodoh Allah yang atur. Yah, kalau dipribahasain ibarat cinta yang bertepuk sebelah kaki, kali yaaa? Susah digapainya. Heheh.

“Oy oyyy… Kenapa lo bermuram durja? Eh gue lupa, pasti lo lagi mikirin kisah cinta paling tragis sebumi Indonesia antara Dewi dan… Siapa namana? Udin, yey?” Ini bocah… Ganggu konsentrasi orang aja dah! Tapi biarlah, biarlah kucing mengeong ayam di meja berlalu.

“Eh, diajak ngomong kok diem aja, Cyynnn? Udah nggak usah dipusingin. Tembak aja langsung, ntar keduluan cewek-cewek cantik, lho!” wooottt? Keji!

“Jadi kamsud loh, gue nggak cantik, gituh?” sebelll! Teman macam apa yang merendahkan harkat dan martabat teman sendiri?

“Huuu… Diledekin dulu baru deh beraksi! Ya ngak lah, lo tuh bukan nggak cantik. Cuma kurang cantik, Wi! Ckikik.”

“Asseemmm! Get out from here!”

“Eh tapi beneran loh, Wi. Kalau suka mah bilang aja. Ntar dipendem terus, susah ilangnya loh. Sukur-sukur kalau doi ternyata jodoh lo. Lah kalau bukan, gimana? Bisa-bisa nangis darah lo buat ngelupain doi.”

“Sori dori wori, yaaa. Biar begini-begini, gue masih punya harga diri. Masa perempuan nyamperin duluan? Nehi nehi!” sewot banget gue. Huh!

“Yaaa, terserah aja sih kalau nggak sepakat sama gue. Tapi setau gue, nggak ada yang salah sama perempuan nyamperin duluan. Lah orang udah ada contohnya, kok, istri pertamanya Rasul…”

“Iya, tau. Tapi tetap gue nggak akan. Gengsi bow!”

“Yaudin, kalau gitu lupain! Ngapain juga mencintai mati mati-matian orang yang kenal sama lo juga enggak. Bikin kotor hati lo aja, Wiii, Wi.”

“Biarin! Biarin gue mencintai doi dalam diam. Who knows kan kalau ternyata doi jodoh gue…?”

“Terserah deh, cuma mau bilang… Dari dulu beginilah cinta yang tak seharusnya, deritanya tiada akhir! Met menderitaaa, Patkai rangers! Hhiii”

Asem asem asem! Gue disamain sama ki patkai? Siapa bilang gue menderita? Gue menikmati kok. Eh, emang iya yaaa? Kok gue jadi ragu sama omongan gue sendiri seh? Hedeeeh! -,-

***
Yippiii… Awal minggu yang baik. Ketemu kk lageee! Walaupun cuma di jagad maya, dikonfirm sebagai temannya kk. Komen-komen statusnya walaupun masih belum dikomen balik. Hhaaa, nggak kenapa. Pelan-pelan sajaaa…

“Ciyyeee… Kata Ai, Dewi lagi jatuh cinta, niiiih,” yailah, so lo gitu wooot?! Ganggu aja, kek nggak pernah aja seeeh.

“Yoy, dooonk. Lala lala lala love sooong. Heheh,” buat apa pake ngibul segala? Mending jujur jur jur!

Yes, kk komen balik! Eh eh, tapi kok komenan gue nggak ditanggapin sih? Kok komenan orang di bawah gue ditanggapin? Wah, kambing makan cincau! Kacauuu!

“Semangat banget… Sampe tilawah paginya jadi makin singkat aja. Heheh.”

Males nanggepin. Yang penting tertunaikan sudah tilawah pagi hari ini!

“Tenang, Ndut… Masih ada belasan jam lagi buat tilawah. Ihiiyyy! Di kampus juga gue tilawah kok.”

Mata gue masih nggak bisa lepas nih dari fb. Kejahatan makin menjadi! Semua komentator dikomen balik kecuali komenan gue. Ter-la-luuu…

“Iya deh iyaaa. Susah ya kalau ngomong sama orang yang lagi jatuh cinta. E* kambing dibilang Ch*Ch*. Sendal Swall*w dibilang Cr*cs! Hati-hati aja. Cinta itu buta!”

Huh, ini dia nih. Satu lagi jamaah yang mengatakan kalau cinta itu buta. Basi! Jelas-jelas sudah dua bulan ini gue absen dari tidur bada subuh! On terus hari-hari gue. Cemunguuudh terus. Nah, apanya yang buta coba?!

“Udah lupain ajaaa… Dijamin kecewa deh kalau nggak ngelupain si kk lo itu. Yayaya, lupain yaaa…” Hadeuw hadeuw, gue yang lagi jatuh cinta, kenapa si Dangdut yang reseh? Pake nyuruh gue buat ngelupain lagi! Oh nooo… Nggak akan!

“Kenal sama Ria anak Mipa05, kan? Yang cantik itu lhooo…”

“Kenal. Emang kenapa? Dia mau pindah ke kost kita?” Hellooow… Nggak adakah topik lain? Kenapa jadi nyambung ke Ria anak BEM Un, sih?

“Ya bukanlah. Dia cuma mau nikah bulan depan…”

“Uhyeeeh? Selamet dah. Wajar sih. Orang cantik emang kudu dipercepat, biar nggak ada…”

“Sama ka Udin nikahnya…” Tunggu, tunggu… Siapa tadi?

“Udah lupain aja, Wi. Berarti emang dia bukan yang terbaik buat Dewi. Cup cup…”

***

“Yuk donk… Para single berprinsip, mana semangatnyaaa? Masa jogging segini aja udah loyo?”

“Wiii… Tungguin kita donk! Abis makan apa cih? Semangat aja dah!” yah si Nanad… Susah emang kalau jogging sama bayi. Nggak bisa capek barang sedikit!

“Namanya juga olah raga. Kudu semangaaaddd, biar keringetnya banyaaak!”

“Ehem… Bukan karena mau ketemu si kk lagi kan, Cyynnn?” Eh…

“Ya bukanlah. Kan doi udah ada yang punyaaa. Ngapain berharap sama orang yang bahkan kenal juga enggak sama kita. Bukan begetoh, Ndut?” Hebatnya orang sanguin. Heheh.

“Nah, gicu dooonk!”

“Yeeaaah… Lupakan atau ungkapkan!”

“Hareee gene jade secret admireeeer? Nggak jamaaan!”

*Hahaaa. Tolong jangan percaya statement terakhir gue. Karena sesungguhnya, biar kata di depan mereka gue tampak tegar n seperti nggak pernah ada apa-apa, tapi di hati yang terdalam, benar kaa siAi. Nangis darah alias butuh usaha berlipat-lipat buat nuntasin perasaan ini. Apalagi buat kalian pemilik karakter mellow yang nggak ada abis-abisnya, nggak guna banget mencintai seseorang yang belum layak dicintai. Karena kalau nggak, lagi-lagi benar Ai bilang: dari dulu beginilah cinta yang tak seharusnya, deritanya tiada akhir!Xixixi…

Mending bangun cinta aja deh yuuukkk… Nanti sama yang sudah jelas kehalalannya ntuk membangun cinta bareng. Hheee, sok banget ya gue?! (:

*tebak-tebak, ini kisah nyata atau fiksiii?😄

14 comments

  1. Nobi Nobita · April 11, 2012

    halah… curcol boooo'…

  2. nurjanah hayati · April 11, 2012

    Be calm, pliisss…
    Nantikan konpers-nya utk mengungkap apakah benar serial kali ini murni dr kisah nyata atw hanya fiktif belaka ^___^

  3. Nobi Nobita · April 11, 2012

    Nurje; ini udah calm.. kamu aja yg ndak liyat mukanya.. wong dari tadi nulisnya sambil mringis2 koq.. xxixixi

  4. nurjanah hayati · April 11, 2012

    Calm yg aye mksd —> santai, jgn lgsg menjudge klw ini adl curcolan pribadi. Mungki krna pake sdt pandang orang pertama kali ya, jd seakan akan aye ceritain dr sendiri. Pdhl kan blm tentuuu. Bisa iya bisa nggak. Heheh.

    Nanti liat tanggapan mantan sekostan sy dll. Biar tw ini fakta aau fiktif? (:

  5. we&t3a ^_^ · April 11, 2012

    Aku tauuu akuuu tauuuuuu..hihihihi…

    Meski udah ada yg punya tapi msh lowong 3 kesempatan nje.. :p #siap2ditimpukistrinya =))

  6. we&t3a ^_^ · April 11, 2012

    *edisisotoy😛

  7. nurjanah hayati · April 11, 2012

    Ka phi: ahaha… No komen *desi ratnasari mode On😄

  8. Catur Wahono · April 11, 2012

    hadddeeeeehhhh…gak usah segitunyaaa kalleeee

  9. nurjanah hayati · April 12, 2012

    Mas cawah: ini hanya fiksi. Klw ada yg bnran pun, ttp saja fiksi. Hhiii. Ini serunya buat kisah fiksi. Penulis punya kuasa menaruh mana bagian beneran, mana bagian fiktif (:

  10. Fazrie Maulidya · April 12, 2012

    wah sekarang dah ganti bukan tangan lagi tapi kaki..😀

  11. Mudhalifana "pia" Haruddin · April 12, 2012

    missssiiiii…numpang lewaaattt ;P

  12. nurjanah hayati · April 12, 2012

    Iya. Saking susah bgt diapainya—> mainannya kaki. Ixixix

    bayar, mbak Pia (:

  13. Rin Sakura · April 13, 2012

    -.-zzzzzzzzzzzzzz

  14. nurjanah hayati · April 13, 2012

    tidur di kamar (:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s